Cara mematikan fungsi seleksi teks dengan css

Cara Menonaktifkan Fungsi Seleksi Dengan CSS - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah arahan CSS yang dapat menonaktifkan fungsi seleksi teks di blog kita, dengan menggunakan CSS ini, maka setiap pengunjung tidak dapat menseleksi atau menyalin teks yang ada di blog kita.

Cara Menonaktifkan Fungsi Seleksi Teks di Blogger

Fitur CSS Anti Seleksi Teks

Seleksi pada browser web dapat dimanipulasi supaya dapat dinonaktifkan untuk kepentingan tertentu menyerupai mencegah tindak plagiat atau plagiarisme. Sebagai web developer, kita tidak mampu secara eksklusif mengetur web browser pada user, tetapi kita mampu mengatur web kita yang tampil di browser pengunjung blog kita untuk tidak dapat menseleksi teks atau konten yang ada di blog kita.

Login Blogger > Template > Edit HTML > Salin dan Simpan arahan berikut sebelum arahan </style> atau ]]></b:skin>
body { -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; }
CSS diatas berlaku untuk menonaktifkan seleksi pada keseluruhan teks atau konten di blog kita, termasuk precode dan blackqoute.

body { -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; } blockquote, pre, code{ -webkit-touch-callout:text; -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -ms-user-select:text; -moz-user-select:text; }

CSS yang ini berfungsi menonaktifkan seleksi pada semua teks atau konten, terkecuali judul, precode dan blackqoute.
Silahkan pilih salah satu arahan CSS diatas untuk di terapkan di blog sobat. Semoga artikel wacana bagaimana Cara Menonaktifkan Fungsi Seleksi Dengan CSS di blogger ini bermanfaat.

Source :

0 Response to "Cara mematikan fungsi seleksi teks dengan css"