Ini ia Penyebab BLOG Anda DIBANNED dan DIHAPUS GOOGLE

Penyebab yang memicu blog anda dibanned dan dihapus google? - Sakitnya tuh disini-ni...., ketika blog yang berflatform blogspot kesayangan kita harus kita relakan dengan terpaksa alasannya hilang begitu saja dari peredaran, blog yang dari awal kita pelihara kemudian kita besarkan, dan setelah blog tersebut tumbuh menjadi sebuah blog yang memiliki visitor berlimpah, tiba-tiba hilang dan tidak mampu diakses, baik itu oleh para pengunjung maupun kita sebagai sipemilik blog, sepertinya itu buka hal yang tidak mungkin, bila anda mengalami hal semacam itu berarti blog anda sudah terkena banned google dan blog anda tanpa syarat dihapus secara eksklusif dari internet, hal semacam ini banyak dialami oleh para blogger senior, dan mungkin saja kita juga mampu mengalami hal serupa bila kita mengabaikan penyebabnya. oleh alasannya itu untuk menghindari banned dan delete pada blog, setidaknya kita harus dapat mengetahui dan dapat mengidentifikasi faktor-faktor yang mengakibatkan sebuah blog dibanned.

Faktor yang mengakibatkan blog dibanned dan dehapus google

Pada artikel kali ini saya akan coba share mengenai faktor-faktor penyebab banned, sehingga kita sebagai pemilik blog sekaligus blogger mampu mengantisifasi setiap hal yang mengakibatkan banned, sehingga blog yang kita miliki mampu berumur panjang, tumbuh dan menjelma sebuah blog yang berkualitas dimata mesin pencari juga para pengunjung setia blog.

Faktor-Faktor penyebab Banned pada Blog

Untuk menghindari blog menjadi target banned dan delete oleh google, langkah terbaik ialah mengetahui faktor penyebab banned, sehingga kita mampu mengantisifasi dan terhindar dari segala kemungkinan buruk untuk blog kita, adapun faktor-faktor penyebab banned dan delete pada blog ialah sebagai berikut:

1. Blog Berisi artikel copy Paste

Copy paste ialah salah satu tindakan yang sangat dibenci oleh google, google sangat menghargai kebijakan atas hak kekayaan intelektual (HAKI), bila blog anda disinyalir sebagai blog dengan artikel-artikel kopi paste, sebaiknya anda berhati-hati, dan kemungkinan besar anda tinggal menunggu waktu saja blog anda dibanned dan didelete dari peredaran dunia maya. Perlu diketahu kopi paste bahwasanya sangat merugikan bukan hanya untuk si tukang kopas namun untuk sipemilik blog juga, blog yang kita miliki akan rentan terhadap duplikat konten sedangkan duplikat konten sangat dibenci oleh google, dan lambat laun bila terdeteksi google, popularitas blog kita di mata mesin pencari akan semakin menurun.

Baca juga :Agar artikel postingan tidak dapat dicopy paste

Sebaiknya ketika anda memang senang kopi paste, silahkan kopi paste asalkan anda mencantumkan link aktif ke sumbernya dengan begitu akan menjadi pertimbangan si pemilik blog untuk tidak melaporkan blog anda, kemudian dilanjutkan dengan  merubah judul dan isinya sehingga tidak terlalu sama, sama 10% hingga dengan 30% mampu dibilang masih normal, namun bila 100% sama, baik itu judul maupun isinya itu sudah tidak mampu ditolelir, bila kita menemukan kasus menyerupai itu, benar-benar harus kita sikapi dengan serius.

Tukang kopas sebaiknya jangan merasa terpelajar mengelabui google, untuk beberapa kasus saya sendiri sempat menemukan sebuah blog yang benar-benar menggandakan seluruh artikel pada blog saya ini, dari mulai judul dan isi artikel sama semuanya, namun tidak ada satupun yang mencantumkan link ke sumbernya, mereka sepertinya merasa pandai, apa yang mereka lakukan ialah mengatur tanggal penerbitan artikel sehingga terkesan bahwa artikel hasil kopi paste yang mereka terbitkan lebih dulu diterbitkan dari aslinya,
apa yang saya lakukan untuk pertama kali ialah memperingatinya semoga jangan suka kopi paste sembarangan tanpa izin, dan sebaiknya artikel tersebut dilengakapi link aktif ke sumbernya, 1 hari, 2 hari hingga 1 ahad kelihatannya tidak ada respon, eksklusif saja saya laporkan ke google, dan risikonya blog tersebut saya cek ternyata sudah di hapus dari peredaran.
Ada beberapa blog yang memang menggandakan artikel-artikel pada blog ini tidak saya laporkan salah satunya dikarenakan mereka mencantumkan link balik pada blog ini.

Jangan pernah merasa terpelajar mengelabui google, meskipun anda merubah penerbitan artikel sehingga terkesan artikel kopi paste anda lebih dulu terbit dari artikel aslinya, tetap saja yang dijadikan teladan google ketika membandingkan antara artikel hasil kopi paste dengan artikel aslinya ialah waktu yang terdapat pada bihind the sceene. jadi google akan mudah menemukan mana artikel aslinya dan mana artikel kopi paste.

2. Prilaku SPAM sipemilik blog.

Prilaku Spam mampu terjadi ketika kita membangun backlink. baik itu backlink dofollow maupun backlink nofollow, untuk kebanyakan blogger indonesia backlink yang mereka peroleh termasuk saya sebagian besar diperoleh dengan cara meletakan komentar pada blog atau situs baik itu situs atau blog luar negeri maupun dalam negeri. sebaiknya ketika memburu backlink kita harus senantiasa hati-hati, jangan hingga apa yang kita lakukan dianggaps sebagai tindakan NYEPAM, sebuah komentar mampu dikategorikan sebagai sebuah tindakan spam jika:

a. Komentar tidak relevan dengan isi artikel
Kadang kita menemukan beberapa pesan isi komentar yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan isi artikel dan sama sekali tidak ada relevansi sedikitpun, komentar menyerupai itu banyak berkeliaran biasanya diletakan hanya untuk mempromosikan sesuatu.
Tips: sebaiknya berkomentar lebih dari satu baris dan terlebih dahulu baca isi artikelnya kemudian dilanjutkan dengan berkomentar yang relevan.

b. Bulk
Bulk ialah tindakan berkomentar pada blog atau situs dimana isi komentar yang kita letakan untuk setiap blog memiliki isi yang sama. ketika kita melaksanakan acara blog walking jangan sekali-kali alasannya dengan alasan ingin cepat berkomentar atau, malas harus mengetikan ulang komentar, tidak sedikit komentar yang kita letakan hasil kopi paste dan sama seluruhnya untuk setiap blog yang kita kunjungi. tindakan tersebut bisa  terindikasi sebagai tindakan spam yang pada risikonya akan merugikan si komentator.

c. Menggunakan name/ url yang sama setiap kali berkomentar
 Salah satu acara yang dianggap dapat meningkatkan visitor dan dapat mempercepat clain backlink oleh google ialah acara blogwalking yitu mengunjungi blog orang lain dan meletakan komentar didalamnya, ada beberapa alasan kenapa harus meletekan komentar, yaitu untuk meningkatkan keberadaan kita di dunia blogsphere dan untuk mendapatkan backlink dari blog yang kita kunjungi tersebut baik itu backlink dofollow maupun nofollow.

Ada beberapa pilihan, yang mampu kita gunakan ketika berkomentar, salah satunya ialah name/URL kita mampu memasukan name dan url, name ialah untuk nama kita, url ialah untuk url situs kita, ini ialah salah satu layanan yang cukup efektif untuk mendapatkan backlink, namun kita harus hati-hati ketika meletakan komentar dengan mode ini, yang pertama ialah jangan terlalu sering menggunakan name dan url yang sama, dan jangan terlalu membabibuta melaksanakan blog walking dengan mode ini sementara anda mencantumkan name dan url yang sama setiap kali berkomentar.
Tips: Jika yang anda sukai ialah berkomentar dengan name /url sebaiknya gunakan sekali-kali saja dan jangan terlalu sering (hindari: dalam waktu yang singkat anda membuat komentar dengan jumlah yang sangat banyak menggunakan name dan url yang sama, bila tidak anda mampu terindikasi sebagai seorang spammer).

d. Sering Menggunakan Open ID dalam berkomentar.
Open ID didesain untuk memudahkan ketika kita berkomentar, dengan menggunakan open id kita mampu eksklusif mendapatkan backlink hanya dengan memasukan url yang teregistrasi untuk openID tersebut, semoga kita mampu menggunakan komentar dengan openID, terlebih dahulu kita harus melalukan registrasi OpenID untuk blog atau situs kita melalui pihak ke3, bila tidak maka akan ada peringatan Kredensial openID anda tidak dapat diverifikasi, dan anda tidak akan mampu berkomentar, untuk solusinya silahkan anda baca : Solusi kredensial openID tidak dapat diverifikasi.

Kita mampu dan sah-sah saja menggunakan open ID dalam setiap kali berkomentar, namun yang harus diwaspadai adalah, penggunakan openID setiap kali berkomentar untuk jumlah komentar yang banyak yang kita sebar di beberapa blog dalam waktu yang singkat, alasannya alasan ingin cepat mendapatkan backlink dan ingin cepat mendapatkan banyak visitor ke blog yang kita miliki, bila memang apa yang anda lakukan menyerupai itu  sebaiknya segera dihentikan alasannya bukan keuntungan yang akan kita raih namun tindakan tersebut malah mampu memberi signal kepada robot webspam sebagai salah satu tindakan NYEPAM.
 "Tips: batasilah penggunaan openID dalam berkomentar, bila memang anda lebih menyukai komentar dengan openID sebaiknya jangan terlalu membabibuta memburu komentar dengan cara ini".

3. Konten Dew*s@

Menyebarkan konten dew*s@ ialah salah satu tindakan yang dilarang oleh google, namun bagaimanapun juga google masih tetap memeri toleransi sebuah blog untuk berisi konten-konten menyerupai itu dengan syarat mencantumkan tanda bahwa konten tersebut khusus untuk dew*s@, cara tersebut mampu dilakukan dengan menggunakan pemberian faslitas yang tersedia dalam setingan blog.

4. Cloacking /Redirect

Teknik ini ialah mengalihkan sebuah halaman postingan dengan judul tertentu yang meredirect ke halaman lain atau situs tertentu, padahal terperinci post  yang kita klik ialah yang ada ketika itu, namun di halaman tersebut justru kita diarahkan untuk membuka halaman lain atau  blog lain, dengan kata lain, artikel yang kita cari tidak ada di postingan tersebut. Masih banyak situs-situs semacam ini di google search. (mungkin belum terdeteksi google penguin).

"Tips: Jika artikel kita perihal suatu topik memang tidak ada pada halaman yang dimaksud sebaiknya jangan menggunakan teknik ini, gunakan saja beberapa kalimat yang menyarankan semoga mengunjungi post atau blog yang dimaksud dengan pemberian sebuah link aktif.

 5. Hidden Tekt atau link tersembunyi

Hidden text atau link tersembunyi yang kita letakan dalam blog kita sebaiknya kita hindari, link atau text tersembunyi tidak akan menunjukkan pengaruh apa-apa pada pengunjung, namun link atau text tersembunyi masih tetap mampu dibaca dan dideteksi oleh mesin pencari, dan hal menyerupai itu dapat mengakibatkan situs Anda dianggap sebagai sebuah situs yang tidak sanggup mendapatkan amanah alasannya menyajikan isu ke mesin pencari berbeda dengan pengunjung, cara ini mampu dilakukan dengan cara  menunjukkan warna goresan pena text/link yang sama dengan warna background sehingga tidak terbaca oleh pengunjung.

Teknik ini sering digunakan untuk meletakan kata kunci berlebihan, dengan tujuan semoga lebih mudah di cari oleh mesin pencari dan tidak mengganggu kenyamanan pengunjung, manun hal semacan itu justru dibenci oleh mesin pencari dan mampu mengakibatkan tindakan lebih serius dari google.

6. Dorway Page

Yaitu sebuah teknik mengelabui mesin pencari dengan cara mencantumkan kata kunci-kata kuci dalam jumlah yang sangat banyak yang kmungkinan dicari orang namun konten sama sekali tidak dimengerti, konten menyerupai ini mampu dibuat dengan perantara instruksi javascript tertentu atau dengan cara manual. Biasanya blog semacam ini kurang berbobot dan isi artikel yang sedikit.


Banned ialah hukuman terakhir yang dilakukan google terhadap blog berflatform blogspot, penyebab blog dibanned alasannya terdeteksi sudah banyak melaksanakan pelangaran  yang dianggap  sudah sangat keterlalauan, pelangaran yang dilakukan mampu dikarenakan dari sipemilik blog yang ingin serba instan sehingga cara cur*ngpun dilakukan, dengan tujuan alasannya ingin memiliki blog tapi malas membuat artikel risikonya kopi paste, atau alasannya ingin mendapatkan banyak visitor risikonya memburu backlink dengan memababibuta dengan cara yang tidak benar, sebaiknya hal semacam itu mampu kita hindari, alasannya sekali lagi bukan kentungan yang akan kita dapatkan, namun malah merugikan, yang harus selalu diingat adalah, "untuk menuju sebuah kesuksesan itu perlu kerja keras dan waktu, dan kesuksesan tidak mampu kita peroleh dalam waktu yang sangat singkat dan instan kecuali anda memang beruntung atau anda terpelajar bermain cur*ng.

Demikian artikel sederhana yang mampu saya bagikan untuk anda mengenai "Ini beliau penyebab blog anda dibanned dan dihapus google?", semoga bermanfaat.


1 Response to "Ini ia Penyebab BLOG Anda DIBANNED dan DIHAPUS GOOGLE"