Cara Mudah Backup seluruh Artikel postingan blogspot

Cara Mudah Backup seluruh Artikel postingan blogspot bahwasanya sangat mudah, setidaknya ini harus kita perhatikan karena kelemahan blog yang kita buat menggunakan blogspot atau blogger ialah kita sebagai pemilik blog tidak memiliki hak penuh terhadap blog itu sendiri, artinya blog berflatform blogspot meskipun kita isi dengan banyak artikel, dan kita modifikasi se cantik mungkin, tetap saja pemilik bahwasanya ialah google, Kita hanya diberikan keleluasaan untuk mengisi artikel dan memodifikasi tampilan, sehingga setiap kali kita dianggap melaksanakan pelanggaran atau melaksanakan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan sang pemilik  maka kemungkinan terburuknya ialah blog yang kita sayangi mampu dihapus oleh google.


Baca Juga: kelebihan dan kekurangna blogspot untuk top level domain

Banyak sekali kasus dimana blog berflatform blogspot dihapus oleh google baik karena disebabkan oleh pemilik blog itu sendiri atau disebabkan oleh orang lain, blog mampu dihapus kalau kita terdeteksi dianggap melaksanakan hal-hal yang tidak sesuai dengan pemikiran webmaster guideline, namun yang paling disesali blog dihapus sementara anda tidak merasa melaksanakan hal-lah yang melanggar kebijakan.

cara mem-backup artikel postingan blogspot

Hal tersebut mungkin saja terjadi karena mampu jadi ada orang lain atau kompetitor blog anda yang iri dengan anda, sehingga mereka melaksanakan sabotase terhadap blog anda semoga blog anda menerima penalty dari google, atau mungkin saja blog anda di bobol dengan cara-cara tertentu dan semua postingan blog anda di hapus, atau mungkin saja terhapus secaa tidak sengaja oleh anda pribadi, kalau artikel masih sedikit tentu bukanlah duduk perkara namun kalau artikel yang sudah anda buat jumlahnya sangat banyak dan sudah dibuat dengan susah payah tentu itu merupakan sebuah bencana untuk anda.

 
Untuk mengantisifasi kemungkinan buruk yang mungkin salah satu caranya ialah melaksanakan backup seluruh data artikel postingan blog, sehingga kalau terjadi hal yang membuat postingan kita terhapus kita masih memiliki salinan yang siap untuk digunakan kembali.

Bagaimana cara Mudah Melakukan Backup Semua Artikel Postingan Blogspot?

 Untuk membackup atau meng-export semua artikel postingan blospot kita tidak perlu menggunakan software khusus atau tool pihak ke 3, karena blogspot itu sendiri sudah menyediakan fasilitasnya dan penggunaannya pun sangat mudah.

Langkah-langkah membackup atau export seluruh artikel postingan blog ialah sebagai berikut:

a. Masuk ke akun blogspot anda

b. pada bilah menu sisi kiri pilih menu setelan > Lainnya,

cara backup artikel postingan blog

 kemudian lihat episode alat blog, silahkan pilih export, terlihat menyerupai gambar dibawah ini:

 
Maka akan keluar notifikasi sebelum melaksanakan export menyerupai gambar dibawah ini:

Cara Export Blog

 Silahkan tekan tombol Download Blog, tunggu dan semua data blog akan disimpan di hardisk anda.

Dengan dibackupnya blog anda maka anda akan terhindar dari kehilangan artikel blog anda kalau seandainya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada blog anda.

Artikel Menarik Lainnya:  4 Tips meningkatkan kemanan pada blogspot anda

Itulah cara mudah backup blog dan juga seluruh artikel postinga blogspot, benar-benar sangat mudah bukan, sebaiknya backup dilakukan dikala blog anda sudah memiliki jumlah artikel sangat banyak, dengan melaksanakan backup maka mampu kita gunakan untuk di import ke wordpress atau akun blogspot berbeda milik anda. semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Backup seluruh Artikel postingan blogspot"