Cara Mention dengan menyertakan Link di Twitter

Twitter memang sangat berbeda dengan facebook, facebook lebih dikenal dengan istilah media sosial, sedangkan twitter lebih dikenal dengan istilah jaringan informasi, meskipun beda istilah namun keduanya memiliki persamaan dan juga perbedaan yang cukup banyak, perbedaan yang signifikan terutama untuk istilah-istilah yang sering digunakan di dunia twitter, istilah twitter ternyata sangat jauh berbeda dengan facebook, bila banyak orang lebih kenal dengan istilah-istilah facebook namun beda halnya di twitter, untuk menggunakan twitter setidaknya kita perlu memahami terlebih dahulu istilah-istilah yang sering digunakan di twitter, bila tidak maka anda akan sedikit kebingungan saat pertama kali menggunakan twitter.

Sebenarnya ada cukup banyak istilah di twitter yang harus anda pahami terlebih dulu, terutama berkaitan dengan nama istilah dan juga fungsi atau kegunaannya untuk masing-masing istilah tersebut, bila anda ingin memahami istilah-istilah twitter lebih dalam anda mampu baca di artikel yang pernah aku buat perihal mengenal aba-aba dan istilah twitter, anda akan aneka macam mengenal istilah twitter yang mampu anda praktekan, namun diartikel kali ini aku akan coba membahas mengenai istilah Mention yang sering digunakan di twitter.

Mengenal Apa arti mention pada twitter?

Dari banyaknya istilah twitter, ada satu istilah yang sering sekali digunakan di dunia twitteran istilah tersebut yaitu mention, Sebelum kita bahas lebih dalam mengenai penggunaan mention, ada baiknya kita tau apa itu mention ?
Mention yaitu menyebut nama pengguna twitter lain yang kita letakan di tweet atau status yang kita buat (menyapa), caranya  dengan menggunakan nama alias pengguna twitter yang ingin kita panggil tersebut biasanya diawali dengan abjad @, tujuanya yaitu supaya status atau tweet yang kita buat mampu muncul di wall status orang yang disebut tersebut sehingga orang tersebut mampu mengetahui dan memungkinkan untuk berpartisifasi.

Contoh:
Misal aku ingin membuat status atau tweet di twitter, status aku tersebut ingin dikethui juga oleh si Abdul, dan si Udin kebetulan si abdul punya nama alias twitter @abdul, dan si udin nama alias twitternya yaitu @Udin, maka status atau tweet yang harus kita buat supaya Abdul dan udin mampu melihat status tersebut, kurang lebih ibarat dibawah ini:
Bersama @Abdul dan @Udin bakar ikan sambil menikmati secangkir kopi! mantap

Dengan membuat status ibarat diatas maka secara tidak pribadi status yang kita buat tersebut akan ikut muncul juga di wall halaman twitter Udin dan juga Abdul, dan mereka dapat membacanya juga, sehingga mereka mampu ikut berpartisifasi.


Cara Mention dengan menyertakan link aktif di twitter

Status atau tweet yang kita buat di twitter, selain berisi hanya text mampu juga kita lengkapi dengan gambar / foto, mention (@) juga discover (#), selain itu status di twitter juga mampu dilengkapi dengan Link yang memungkinkan untuk di klik orang, ini biasanya sering digunakan untuk upaya promosi sehingga pengguna twitter yang membaca status tersebut mampu mengklik link yang kita sertakan didalam status twitter yang kita buat.

Ketika anda memutuskan untuk menyertakan link didalam status atau tweet yang anda buat, anda juga harus memikirkan jumlah kandungan abjad status yang akan anda buat, itu dikarenakan twitter hanya membatasi 140 abjad saja untuk setiap status, oleh alasannya itu kita harus mengupayakan bagaimana sebuah link yang panjang mampu disingkat namun tetap mampu menuju halaman situs yang dimaksud.

Langkah efektif untuk membuat mention dengan menyertakan link aktif di twitter yaitu sebagai berikut:

1. Sediakan link url yang akan anda share di twitter, misal:
URL pada umunya panjang bukan, url tersebut yang akan anda share di twitter sebaiknya di perpendek dengan perlindungan tool untuk memperpendek url.

2. Perpendek url, anda mampu menggunakan tool tool gratisan yang banyak tersedia di internet, salah satu yang mampu anda gunakan yaitu situs http://4shorturl.com/, silahkan masuk ke situs shortened url  tersebut, kemudian kopikan alamat URL yang ingin diperpendek dan tekan tombol "Shorten", anda tinggal kopi url hasil shorten yang sudah dijadikan pendek.

Misal untuk url diatas bila diperpendek kurang lebih akan menjadi seperi url dibawah ini:
http://4shorturl.com/NB564
Menjadi pendek bukan,

Anda juga mampu menggunakan tool memperpendek url lainnya yang banyak tersedia di internet, anda tinggal cari di google dengan kata kunci "Shortened URL" maka akan banyak ditapilkan situs-situs untuk memperpendek url anda, silahkan anda pilih sesuai selera.


3. Jika anda sudah memperpendek url yang akan anda share silahkan anda gunakan url tersebut di status atau tweet yang akan anda buat misal ibarat tweet dibawah ini:
Panduan berguru blog, @Udin dan @Abdul cek di http://4shorturl.com/NB564
Dengan status diatas anda sudah memberitahu udin dan abdul dan beliau juga mampu klik url yang kita masukan.


Demikian tutorial twitter tentang  Cara Mention dengan menyertakan link di twitter, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


0 Response to "Cara Mention dengan menyertakan Link di Twitter"