Cara Memasang Iklan Adsense di tengah artikel postingan

Cara Memasang Iklan Adsense di tengah artikel postingan - Besar kecilnya pendapatan iklan adsense yang akan kita peroleh tergantung dari jumlah klik terhadap iklan tersebut, sedangkan besar kecilnya jumlah klik sangat dipengaruhi oleh posisi iklan adsense yang kita letakan didalam halaman blog kita.

Oleh sebab itu kita disarankan menempatkan iklan adsense pada lokasi-lokasi strategis di area halaman blog yang kita miliki, banyak titik-titik tertentu yang mampu kita pilih untuk meletakan iklan adsense yang kita miliki, namun lokasi terbaik yang dianggap strategis tentu saja lokasi yang memungkinkan banyak mendapat perhatian pengunjung blog.



Beberapa lokasi yang mampu kita pilih untuk meletakan iklan google adsense yang dianggap menerima banyak perhatian pengunjung yaitu sebagai berikut:
a. di episode atas sempurna di samping kiri artikel setelah judul 
b. di bawah setelah artikel berakhir
c. di sidebar baik sisi kiri maupun kanan,

Lokasi tersebut yaitu beberapa lokasi strategis yang dianggap memiliki potensi jumlah klik tinggi, selain lokasi diatas ternyata ada satu lagi lokasi yang juga dianggap cukup strategis, yaitu meletakan iklan adsense di tengah artikel postingan, sehingga iklan adsense akan mudah terlihat dikala para pengunjung blog membaca artikel yang dipasangi iklan adsense tersebut.

Untuk meletakan iklan adsense di manapun bekerjsama bukan perkara yang sulit, yang penting anda tau caranya, ada dua cara yang mampu kita pilih dikala kita memutuskan untuk meletakan arahan unit iklan adsense pada blog yang kita miliki, cara pertama mampu melalui widget, dan cara kedua mampu kita pribadi tempel pada template blog.

Untuk cara pertama sepertinya kita hanya mampu meletakan iklan adsense pada lokasi-lokasi tertentu saja, tergantung dari tata letak template blog yang kita gunakan, dan juga tergantung di lokasi mana widget mampu kita tambahkan, sedangkan untuk cara kedua yaitu dengan cara meletakan arahan unit iklan adsense pada arahan template blog, tapi kalau memilih cara ini arahan unit iklan adsense harus diparse terlebih dahulu, sebab kalau tidak arahan unit iklan adsense akan ditolak oleh arahan template blog sebab mengandung kode-kode yang tidak diizinkan oleh template blog.

Untuk menggunakan cara kedua ini setidaknya kita harus faham mengenai struktur template blog dan juga setidaknya faham mengenai perintah-perintah blog.

Cara Memasang Ikalan Adsense di tengah artikel postingan

Sebelumnya saya pernah membahas cara memasang iklan adsense di atas samping postingan dan pernah dibahas juga bagaimana cara memasang adsense di bawah artikel postingan, pada artikel kali ini saya akan coba share mengenai bagaimana cara membuat iklan adsense muncul di tentah artikel postingan.

Untuk cara ini sepertinya kita tidak mampu menggunakan widget dikarenakan widget pada umumnya tidak mampu kita pasang di area artikel apalagi di tengah artikel, oleh sebab itu semoga arahan iklan adsense mampu muncul di tengah artikel postingan, kita harus meletakan arahan unit iklan adsense pada arahan template blog yang kita miliki, tentu saja arahan unit iklan adsense tersebut mampu diterima oleh arahan template, arahan tersebut harus kita parse terlebih dahulu, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Silahkan masuk ke akun google adsense anda, kemudian pilih arahan unit iklan adsense yang ingin anda gunakan.

2. Masuk ke situs  HTML Escape, silahkan letakan  arahan unit iklan google adsense anda disana kemudian parse, untuk sementara biarkan arahan unit iklan adsense hasil parse terparkir disana.

3. Sekarang, silahkan anda masuk ke akun blogspot anda, dan pilih blog anda.

4. Pada bilah menu sisi kiri, silahkan anda pilih menu template kemudian tekan tombol EditHTML untuk menampilkan arahan editor template blog anda.

5. Pada tampilan editor template, silahkan gunakan CTRL + F, kemudian cari arahan <data:post.body/> anda akan menemukan lebih dari satu arahan diatas, silahkan pilih salah satu yang benar-benar menampilkan postingan artikel anda,

6. Ganti kode <data:post.body/> tersebut dengan arahan dibawah ini:

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--Letakan arahan unit adsense hasil parse disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
7. Kembali ke situs blogcrowds, copy arahan adsense hasil parse dari sana, kemudian silahkan ganti arahan diatas pada goresan pena "--Letakan arahan unit adsense hasil parse disini--" dengan arahan unit iklan adsense hasil parse dari blogcrowds.

8. Jika sudah selesai, jangan lupa simpan template anda.

Sampai tahap ini berarti anda sudah berhasil meletakan arahan unit iklan adsense anda ditengah-tengah artikel postingan blog yang anda buat.

Cara Modifikasi Posisi letak iklan adsense

Kode diatas akan membuat iklan adsense anda muncul sempurna ditengah-tengah artikel postingan blog anda, iklan akan diletakan secara otomatis dengan rapi dan teratur setelah arahan HTML <br/> yang menyusun artikel anda, dan tentu saja tidak akan bertubrukan satu sama lain yang membuat artikel anda jadi acak-acakan.

Untuk merubah posisi iklan anda mampu memodifikasi angka yang saya tandai dengan warna biru, berikut beberapa modifikasi yang mampu anda buat:

a. Untuk meletakan Iklan di tengah-tengah di sepertiga postingan blog, silahkan anda ganti angka 2 yang berwarna biru diatas dengan angka 3.

b. Untuk Meletakan iklan adsense di seperempat postingan, silahkan anda ganti angka 2 diatas yang berwarna biru dengan angka 4.

Semakin besar angka yang anda masukan maka posisi iklan adsense akan semakin ke atas.

Baca juga: cara memasang 2 iklan adsense di tengah artikel postingan

Demikian artikel sederhana mengenai Cara Memasang Ikalan Adsense di tengah artikel postingan, semoga bermanfaat.



0 Response to "Cara Memasang Iklan Adsense di tengah artikel postingan"