Ghostery, Add Ons Pengaman Dikala Browsing

 Saya ingin bertanya kepada sobat blogging semua Ghostery, Add Ons Pengaman Saat Browsing
Ghostery, Add Ons Pengaman Saat Browsing - Saya ingin bertanya kepada sobat blogging semua, bisakah sobat meninggalkan aktifitas internet untuk sehari saja? Ada yang jawab 'tidak' dan ada pula menjawah 'iya'. Bagi seorang blogger, idealnya tiap hari harus membuka internet, paling tidak hanya sekedar buka email atau analisa blog milik kita. Maka, jikalau memang rutin membuka saluran internet, saya menyarankan biar senantiasa ekstra waspada dari serangan virus, malware, spyware dan rekan-rekannya pada device dan diri langsung kita. Dengan kata lain, jikalau kita seorang admin blog, maka waspadalah akan ancaman pada blog milik kita.

Waspada Peretas

Saat seseorang terkoneksi internet, artinya ia telah memasuki jaringan ekstra luas dan 'tanpa batas'. Sebuah jaringan yang siapapun bisa mengaksesnya, baik pengguna biasa atau pengguna 'luar biasa'. Pengguna luar biasa ini maksudnya yaitu pengguna yang super terpelajar yang memakai keahliannya untuk merugikan orang lain. Sebut saja, ia yaitu seorang hacker atau peretas atau sebutan lain bagi orang 'jahat atau jahil' yang bisa menawarkan gangguan endemik bagi pengguna jaringan internet.

Secara sadar ataupun tidak, surfing yang kita lakukan di internet menjadi santapan empuk bagi para peretas untuk menyisipkan file-file tertentu pada web yang kita buka. Kemudian secara tak sengaja kita diarahkan untuk menuju ke sebuah tautan yang berisi virus yang alhasil menyerang sistem komputer atau perangkat mobile yang kita gunakan. Akibatnya, data-data diri, baik berupa akun email, akun sosial media, akun blogger, wordpress, website sampai data private semacam banking dan lain-lain bisa diserap dengan gampang oleh para peretas. Tentu sangat menyakitkan bila hal itu terjadi pada diri kita.

Ghostery, Add Ons Pengaman Saat Browsing

Akan tetapi kini, sepertinya kita harus berterima kasih kepada para pengembang atau developer web yang bisa membuat sebuah aplikasi pelengkap pada browser berupa add ons. Dan add ons yang dimaksud yaitu Ghostery. Add on ini mampu mendeteksi script dan web yang mencurigakan pada situs yang kita buka. Juga pop up yang akan tampil akan teranalisa akan bahayanya. Jika ternyata terdapat ancaman alasannya yaitu disisipi oleh malware atau spyware tertentu, maka secara otomastis browser akan menutup. Disesuaikan dengan fitur keamanan dari masing-masing browser.

Cara mendapat Add ons Ghostery

Untuk mendapat add ons ini, sobat bisa menuju ke situsnya masing-masing. Yakni pada chrome, firefox dan opera. Berikut tautannya.

Catatan: Link di atas hanya untuk menawarkan gosip tautan link menuju web yang tersedia, bukan sebagai sarana plagiat admin. Mohon dimengerti bahwa ini untuk penyampaian ilmu semata.

Demikian ulasan mengenai Ghostery pada beberapa browser dan manfaatnya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Ghostery, Add Ons Pengaman Dikala Browsing"