Cara Mengembalikan Sitelink blog yang Hilang

Cara Mengembalikan Sitelink yang Hilang dari Pencarian Google. Blog yang sudah terkenal dan kunjungan visitornya sudah cukup tinggi rata rata sudah memiliki sebuah sitelink di pencarian Google. Apa itu sitelink? Sitelink yakni link yang menjorok ke dalam, ketika Anda mengetikan url blog dan kemudian di hasil pencarian Google ada url atau judul artikel yang menjorok ke dalam berarti itu yakni sitelink. 

Banyak para blogger yang bertanya tanya mengenai sitelink, bagaimana cara menerima sebuah sitelink dari Google? Bagaimana cara mengembalikan sitelink yang sudah hilang di pencarian Google? 

Cara Mengembalikan Sitelink yang Hilang dari Pencarian Google

Cara Mengembalikan Sitelink blog yang Hilang

Namun di sini saya akan membahas mengenai cara untuk mengembalikan sebuah sitelink yang hilang di pencarian Google biar sitelink Anda dapat kembali lagi menyerupai semula. Namun sebelum lanjut ke situ akan saya jelaskan sedikit mengenai kenapa sitelink di pencarian Google tiba tiba hilang,

Penyebab sitelink hilang dari pencarian Google
  • Mengganti template 
  • Mengubah Meta Tag
  • Mengubah Crawl Robot di HTML
  • Blog tidak di urus
  • Artikel jarang di update
Itulah penyebabnya kenapa sitelink pada pencarian Google menghilang begitu saja, kenapa saya bilang menyerupai itu? Karena hal tersebut merupakan pengalaman saya pribadi, dikala blog saya di urus dan di update serta tidak mengganti template blog 1 ahad kemudian saya di beri sitelink oleh Google sebanyak 6 sitelink, padahal saya meminta di Google Webmaster Tool hanya tiga sitelink saja. 

Kemudian selang beberapa ahad saya mengotak atik template blog saya dan mengganti Crawl Robot di HTML serta artikel jarang di update, apa yang terjadi? Perlahan lahan sitelink pada blog saya mulai hilang dari pencarian Google, hari pertama hilang dua tinggal empat, ke esokan harinya hilang empat tinggallah dua biji. 

Kemudian untuk mengatasi permasalahan tersebut atau apabila Anda ingin mengembalikan sitelink Anda menyerupai semuala ada beberapa hal yang harus Anda lakukan.
  • Update artikel yang sudah pernah muncul di sitelink
  • Jangan mengganti template blog
  • Postinglah artikel yang berkualitas
  • Perbaiki Crawl Errors di Google Webmaster Tool
  • Tunggu hingga sitelink muncul lagi di pencarian Google
Itulah 5 cara mengembalikan sitelink yang hilang dari pencarian Google yang sangat mujarab, apabila Anda sering mampu mempraktikan 5 cara di atas maka Anda akan menerima sitelink Anda kembali di pencarian Google menyerupai sedia kala. 

0 Response to "Cara Mengembalikan Sitelink blog yang Hilang"