Cara Mempromosikan Blog ke Semua Orang lewat Internet

          Cara Mempromosikan Blog ke Semua Orang dan Mesin Pencari lewat Internet. Cara untuk mempromosikan blog bekerjsama sangatlah mudah untuk Anda lakukan alasannya yaitu pada dasarnya di Internet sudah ada media untuk berpromosi, entah itu mau mempromosikan blog, makanan, baju bahkan dagangan sekali pun. Agar blog Anda mampu terkenal di mata orang-orang dan di mata Google maka Anda harus melaksanakan promosi di Internet, ibarat blogwalking ataupun menanam backlink yang berkualitas. Seperti contohnya Anda mengunjungi sebuah blog yang terkenal lalu Anda berkomentar dengan meninggalkan sebuah link blog Anda.

        Untuk menimbulkan blog menjadi terkenal dan dapat bersaing dengan blog-blog lainnya maka perlu Anda ke tahui bahwa langkah pertama Anda lakukan yaitu mengirim peta situ ke Google Web Master, dengan mengirim peta situs maka blog Anda akan secara otomatis terindex tetapi tidak di halaman pertama Google alasannya yaitu pesaing-pesaingnya dengan blog lain semakin ketat. Untuk menimbulkan blog Anda mampu menduduki peringkat pertama maka upaya yang Anda lakukan adalah, membuat blog, daftarkan ke Google Web Master, submit peta situs, submit ke Yahoo dan submit ke BING.

        Untuk menimbulkan blog Anda terkenal upaya yang harus Anda lakukan yaitu mendaftarkan blog Anda ke tiga mesin pencari yang dikala ini masih fonomenal. Kenapa saya bilang fenomenal? alasannya yaitu semua orang dikala browsing ataupun dikala mencari isu menggunakan mesin pencari ibarat Google, Yahoo dan BING. Itulah tiga mesin pencari yang fenomenal atau yang masih banyak di gunakan oleh para orang-orang dikala browsing. Tips yang harus Anda lakukan setelah mempublikasikan postingan supaya cepat terindex oleh Google maka caranya yaitu ibarat yang saya jelaskan di atas Cara Mempromosikan Blog ke Semua Orang lewat Internet dan mensubmit ke Google, BING dan Yahoo.

Cara Mempromosikan Blog ke Semua Orang lewat Internet


Cara Mensubmit URL ke Google


1. Setelah membuat postingan gres maka langkah yang perlu Anda lakukan yaitu mengsubmitnya ke Search Console. Submit Artikel 
2. Jika sudah pastekan url yang Anda gres saja Anda membuat postingan dan pastekan di sana.

3. Kalau sudah tamat maka untuk mengecek postingan Anda terindex apa belum caranya dengan mengcopy url tadi dan pastekan di mesin pecari di Google. Seperti gambar berikut ini

cara mempromosikan blog ke semua orang lewat internet

5. Jika sudah muncul ibarat gambar di atas maka postingan Anda berhasil atau sudah di index oleh Google. Supaya blog Anda semakin populer atau terkenal di mesin pencaria ataupun di mata pengunjung hal yang harus Anda lakukan lagi yaitu mensubmit url postingan Anda ke Bing dan Yahoo, yang bertujuan semoga postingan Anda cepat terindex oleh Google.

Cara Mensubmit URL ke BING 

1. Pertama Anda membuat postingan gres dan publikasikan, setelah itu submit url tadi yang gres di buat ke mesin pencari yaitu Bing 

2. Silahkan pada kotak yang bertuliskan "Type the URL of your homepage" masukan link atau url yang barusan Anda publikasikan. Setelah itu ketikan Captcha dan submit.

3. Jika sudah submit maka pilih "NO THANKS, NOT THIS TIME"

4. Silahkan untuk mengecek apakah postingan artikel Anda sudah terindex di Bing maka pada pencarian Bing masukan url tadi dan apabila sudah muncul maka postingan Anda sudah terindex di Bing, bila belum maka Anda harus mendafar dahulu di Bing dan kirim sitemap.

Cara Mensubmit URL ke Yahoo

1. Silahkan Anda mampu mengunjungi situs resminya Yahoo
2. Gunakan Email Yahoo untuk login supaya mampu mensubmitkan url Anda ke mesin pencari Yahoo
3. Setelah masuk ke Yahoo terus pastekan url postingan Anda yang gres buat di Yahoo
4. Setelah itu selesai.

          Memang sangat mudah untuk mensubmitkan sebuah url ke mesin pencari ibarat Google, Bing dan Yahoo. Namun semua itu tidak menimbulkan postingan Anda berada di posisi pertama, yang menimbulkan postingan Anda di posisi pertama yaitu kualitas konten, bila konten Anda bagus, unik, menarik dan banyak di cari orang tanpa harus mensubmitkan url ke Bing dan Yahoo secara otomatis sudah terindex ke mesin pencari Google. Terus bagaiman untuk membuat kontent yang bagus, unik, menarik dan banyak di cari orang? Untuk membuat konten tersebut sangat mudah sebenarnya, silahkan Anda baca artikel saya wacana Cara Membuat Artikel yang Berkualitas dan Seo.

          Jika cara di atas kurang maka Anda mampu membaca cara semoga artikel cepat terindex di Google. Sebenarnya untuk menimbulkan blog ataupun website Anda di posisi pertama yaitu melaksanakan Seo Onpage dan Seo Offpage. Tapi disini saya tidak akan menjelaskan apa itu Seo Onpage dan Offpage, alasannya yaitu Anda sudah tahu keduanya. Namun di sini saya akan menjelaskan supaya blog atau website Anda terkenal di mesin pencari.

1. Promosikan website Anda ke Sosial Media entah itu Facebook, Twitter, G+, Kaskus ataupun yang lainnya.
2. Lakukan Backling yang berkualitas untuk blog atau website Anda
3. Gunakan PING untuk mempromosikan blog Anda.
    Pingoat.com
    Pingler.com

4. Selain itu Anda juga mampu mendaftarkan blog atau website Anda ke Directory dan RSS Search Engine. Berikut situs yang mampu Anda gunakan untuk mendaftarkan blog Anda ke Directory dan RSS Search Engine.

- Technorati    : http://www.technorati.com
- Blog Pulse   : http://www.blogpulse.com
- Blog Digger : http://www.blogdigger.com 
- Myblogblog : http://www.myblogblog.com

          Mungkin cukup itu dulu postingan saya wacana Cara Mempromosikan Blog ke Semua Orang lewat Internet. Jika ada pertanyaan silahkan mampu berkomentar dan mampu menanyakan mana yang belum jelas. Saran saya kalau ingin blog atau website kita di posisi pertama Google yaitu cari niche yang banyak di cari oleh orang, riset keyword, buat artikel yang orisinil jangan copy paste punya orang lain dan kalau mampu dalam satu artikel harus minimal 2000 kata, semakin banyak kata maka akan semakin di kenali oleh Google.

0 Response to "Cara Mempromosikan Blog ke Semua Orang lewat Internet"