Mengapa channel youtube aku disuspen ? ini ia penyebabnya

Beberapa waktu lalu google update sistem bot ke humingbird dan telah banyak blogger yang terkena de-index masal. Reaksinya brbagai macam ada yang suka cita termasuk saya dan ada yang berduka termasuk kawan saya. Pun kali ini, seminggu kebelakang google mengaplikasikan sistem perayapan gres dan memperketat kebijkan konten. Dengan demikian, aneka macam akun dan channel yang berguguran terkena suspen dengan alasan spam, gaming dan misleading content.

Monetisasi untuk akses saya dinonaktifkan

Jika monetisasi dinonaktfikan pada akses YouTube Anda, hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa alasan. Salah satu tindakan berikut ini dapat menjadikan penangguhan pembayaran:

Mencoba memonetisasi video yang bukan milik Anda. Jika merasa tidak yakin apakah Anda memiliki hak untuk mengupload konten atau tidak, lihat Pertanyaan Umum (FAQ) Hak Cipta dan pastikan Anda mengetahui cara kerja penggunaan wajar.
Mencoba memonetisasi video yang tidak memenuhi kriteria monetisasi.
Melanggar Kebijakan Program AdSense atau Persyaratan Layanan YouTube

Memeriksa status monetisasi pada akses Anda
Untuk memeriksa status monetisasi pada akses Anda, pribadi buka Bagian status dan fitur pada akses atau ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya:

Masuk ke akun YouTube.

Di kanan atas, klik ikon akun Anda > Creator Studio.
Di menu sebelah kiri di adegan "Saluran", klik Status dan fitur.
Periksa status di samping Monetisasi.

Cara mengaktifkan monetisasi kembali

Tergantung apakah masalahnya ada pada video atau saluran, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk memulihkan monetisasi. Klik di bawah ini berdasarkan status monetisasi Anda untuk mempelajari lebih lanjut.

Perlu diperhatikan bahwa pelanggaran berat terhadap Kebijakan Program Mitra dapat menjadikan monetisasi dinonaktifkan secara permanen pada semua akun Anda.

Mengapa channel youtube saya disuspen ? ini ia penyebabnya

Mengapa channel youtube saya disuspen ? ini ia penyebabnya

Walaupun video yang kita upload sangat - sangat gres menyerupai yang saya lakukan diatas, tidak menutup kemungkinan tidak dianggap spam dan misleading content. ketahui penyebabnya sebagai berikut :

Anda upload video original milik sendiri namun menggunakan judul tidak sesuai. Misal, video hasil rekam anda wacana kucing mengantuk, karena video kucing lucu lagi banyak penggemarnya anda memperlihatkan judul kucing lucu bla bla bla. Mungkin bagi sebagian kecil memang lucu namun ternyata di negara lain ini tidak diperbolehkan.

Anda upload video original milik sendiri dan judul sesuai namun Anda memperlihatkan keterangan yang dilebih - lebihkan karenan mengejar target SEO On Page Youtube. Ini yakni spamming, tidak diperbolehkan.

Anda upload video original milik sendiri memperlihatkan keterangan yang sesuai namun anda memperlihatkan tag terlalu banyak dan tidak semuanya sesuai dengan isi video. Ini juga spamming dan misleading content, tidak diperbolehkan.

Anda re-upload video milik orang lain. Jelas ini sangat tidak diperbolehkan. Dan inilah kebanyakan penyebab duplikat video.

Anda re-upload video  yang melanggar panduan komunitas YouTube. Misal, di Indonesia konten pornografi sangat dilarang dan sudah ada undang-undangnya, tentu video yang demikian tidak diperbolehkan diupload untuk dan dari channel Indonesia.


Itulah beberapa penyebab akun Anda terkena angin puting-beliung suspen masal dan akan selalu berulang jikalau terus melaksanakan hal yang sama. lalu bagaimana caranya biar tidak terkenan Strike 1, Strike 2 dan delete akun YouTube ?

Jawabannya, gampang saja, Anda buat video, rekam sendiri edit sendiri, dan gunakan semua resource yang free copyright atau buatan Anda semua dan jangan lakukan yang sudah saya katakan diatas. Channel Anda akan aman.

0 Response to "Mengapa channel youtube aku disuspen ? ini ia penyebabnya"