Proses Menjadi Publisher Google Adsense Terbaru?

Google adsense sepertinya hingga ketika ini masih menjadi primadona para blogger sebagai salah satu media untuk mendapatkan dollar secara online dari internet, banyak para blogger yang beralih profesi menjadi full time blogger alasannya yakni tergiur dengan keuntungan yang bisa didapatkan, bukan tanpa bukti, alasannya yakni memang sudah banyak kita dengar mereka yang sudah meraih sukses  dari google adsense ini, baik itu dari luar negeri maupun didalam negeri, bahkan mereka mampu  mendapatkan penghasilan puluhan ribu hingga ratusan ribu dollar hanya dari google adsense saja, luar biasa bukan!.

Google Adsense Memang bukanlah satu-satunya  yang paling populer, ada banyak sekali  jenis atau metode lainnya yang bisa juga dijadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan dari internet, namun google adsense bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa anda coba kalau anda berkeinginan ingin mendapatkan dolar secara online dari internet.

Barangkali Untuk sebagian blogger yang gres mengenal google adsense akan sedikit bertanya-tanya mengenai syarat dan langkah-langkah ibarat apa yang google adsense lakukan untuk merekrut publishernya, melalui artikel berikut saya sedikit menyebarkan informasi untuk para pemula mengenai langkah-langkah yang di lakukan google adsense untuk mendapatkan publishernya

Cara Terbaru Daftar Adsense Ternyata Lebih Cepat dan Mudah!

Barangkali ini bisa jadi merupakan kabar bangga untuk beberapa blogger di banyak sekali belahan negara yang kebetulan memiliki minat untuk menjadi publisher google adsense, alasannya yakni Terhitung Sejak 8 oktober 2015, Google adsense sudah mulai memberlakukan kebijakan gres terkait cara mereka merekrut publishernya, kabar ini di paparkan oleh team Adsense (Nikos Loannou : AdSense Software Enginer) memalui blog afficial AdSense, ia menyatakan:

Bahwa ketika ini untuk daftar google adsense bisa dilakukan dengan lebih cepat dan mudah. ketika anda melaksanakan pendaftaran maka anda akan eksklusif bisa mengakses akun adsense dan bisa eksklusif meletakan arahan unit iklan adsense pada blog anda tanpa melalui tahap review 1 dan 2. dan kalau kebetulan situs atau blog yang anda daftarkan sesuai dengan kebijakan mereka hanya butuh 2 kali 24 jam atau (48 jam saja) untuk anda menunggu mendpatkan keputusan dari google adsense, Jika blog anda memenuhi kebijakan mereka maka proses pengajuan pendaftaran anda akan eksklusif diterima.

#Sayangnya Metode ini belum Berlaku untuk Negara Indonesia :(

Sepertinya Blogger indonesia harus bersabar, alasannya yakni Sayang sekali teknik pendaftaran gres tersebut gres berlaku hanya untuk perubahan domain dari blogspot.com menjadi blogspot.co.id, indonesia menjadi negara kesekian yang resmi memiliki redirect country domain, dan kemungkinan besar teknik pendaftaran adsense cepat dan mudah ini juga pada kesannya akan diberlakukan di indonesia. :) kita tunggu saja tanggal mainnya!

Cara Google Adsense mendapatkan publisher indonesia.

Untuk blogger indonesia, sepertinya cara google adsense mendapatkan publisher indonesia masih menggunakan cara yang lama, berikut beberapa langkah yang harus dilakukan ketika anda mengajukan pendaftaran google adsense:

Langkah #1 -  Mengajukan Pendaftaran

Sama halnya ketika anda berniat melamar kerja, Jika anda bernat untuk menjadi publisher google adsense, maka anda pun diharuskan mengajukan pendaftaran, syaratnya anda harus memiliki email google dan juga situs atau blog, bisa blog gratisan atau situs top level domain.

Jika situs atau blog Anda kebetulan blog berflatform blogspot.com maka anda bisa mengajukan pendaftaran melalui blog yang anda tersebut, untuk lebih detail mengenai caranya anda bisa baca artikel ihwal : cara daftar google adsense melalui blog.

Namun kalau blog anda kebetulan blog custom domain atau blog berflatform non blogspot selain blog yang dibuat menggunakan wordpress.com anda bisa mengajukan pendaftaran dengan mengunjungi eksklusif situs adsense. sekali lagi khusus untuk blog yang kebetulan berflatform wordpress.com kabarnya blog ini tidak bisa didaftarkan google adsense dan tidak bisa dimonetisasi menggunakan adsense.

Setelah anda berhasil mengajukan pendaftaran maka pendaftaran anda akan melalui proses review 1 kemudian akan dilanjutkan ketahap review 2

Langkah #2 - Tahap Review 1

Pendaftaran yang anda usikan akan melalui tahap review 1, pada tahap review ini pada umumnya blog anda akan direview secara otomatis oleh google adsense, tidak ada yang tau secara pasti berapa hari yang diharapkan ketika proses review 1, terkadang  kurang dari 1 ahad bahkan ada yang hingga berbulan-bulan, disini peran kita hanya bisa menunggu hingga mendapatkan keputusan.

Pada review 1 ini google kesannya akan mengirim email pemberitahuan mengenai lolos atau tidaknya pengajuan pendaftaran anda.

# Apa yang harus dilakukan kalau ditolak?

kalau anda dinyatakan gagal maka pesan email akan mennyertakan apa yang harus anda perbaiki, anda bisa memperbaikinya  dan anda bisa mengajukan pendaftaran lagi dikemudian hari, anda bisa mengajukan pendaftaran berkali-kali hingga diterima.

# Apa yang harus dilakukan kalau review 1 lolos? 

Jika Tahap review 1 dinyatakan lolos maka anda akan mendapatkan email pemberitahuan juga, biasanya isi pesan email akan meminta anda memasang arahan unit iklan adsense pada blog anda, atau ada juga isi email yang menyatakan bahwa status pembayaran pada akun google adsense anda telah dirubah, yang terang kalau lolos tahap review 1, anda sudah bisa mengakses akun google adsense anda, anda bisa mendapatkan arahan iklan dan anda harus menempelkan iklan anda pada blog yang anda daftarkan untuk menuju tahap review 2.

Artikel Terkait: Cara Memasang iklan google adsense pada blog.

Langkah #3 - Menuju Tahap Review 2.

Jika ditahap review 1 Anda sukses Maka untuk menuju tahap review2, yang harus anda lakukan yakni menempel arahan unit iklan adsense di blog anda, setelah anda berhasil menempel arahan unit iklan adsense pada blog anda.

Ditahap review 2 ini pada umumnya  iklan yang anda pasang  hanya akan tampil berupa ruang kosong saja hingga review 2 benar-benar diterima sepenuhnya, jadi jangan heran kalau arahan iklan yang anda pasang masih menampilkan ruang kosong  alasannya yakni itu normal.

Waktu yang diharapkan pada review 2 ini sama halnya ketika review 1, anda harus tabah menunggu, hanya google adsense yang tau presis prosedurnya ibarat apa,  terkadang membutuhkan waktu  kurang dari satu ahad bahkan ada yang hingga berbulan-bulan.

Review 2 gres dinyatakan selesai kalau anda mendapatkan email pemberitahuan mengenai keputusan lolos tidaknya tahap review 2 ini,  kalau gagal maka anda bisa mengajukan pendaftaran kembali di kemudian hari tentu saja setelah Anda memperbaiki hal-hal yang disarankan google melalui email pemberitahuan yang anda terima tersebut.

Namun kalau Lolos anda akan mendapatkan pesan bahwa pendaftaran berhasil diterima sepenuhnya, iklan yang anda pasang pada blog anda akan mulai tampil dan anda akan mulai mendapatkan penghasilan dari iklan yang anda pasang.

Bagaimana Penghasilan dari AdSense bisa kita Peroleh?

Jika anda berhasil diterima sepenuhnya, maka anda akan mulai mendpatkan penghasilan, darimana penghasilan tersebut bisa anda peroleh?

Metode yang digunakan google adsense yakni CPC (Cost per Click) atau BPK (Biaya per Klik) artinya anda akan mendapatkan komisi (bayaran) kalau ada pengunjung blog anda melaksanakan klik terhadap iklan yang anda pasang pada blog anda. oleh alasannya yakni itu peran anda yakni menjaring pengunjung sebanyak-banyaknya, semakin banyak pengunjung peluang iklan anda mendapatkan klik akan lebih banyak dan tentunya pendapatan yang anda peroleh pun akan semakin banyak.

Demikian artikel ihwal Proses Google AdSense Menerima Calon Publishernya?, biar bermanfaat.

0 Response to "Proses Menjadi Publisher Google Adsense Terbaru?"