Top Blogger Gallery atau Blogger Public Gallery adalah kumpulan tutorial tentang blogger, youtober, seo, optimalisasi blog serta web yang dikumpulkan jadi 1 dalam blog ini

Jasa Pengiriman

Ads Here

Cara Membuat Konten Berkualitas dengan Mencurinya dari Kompetitor

 Anda membiarkan mereka mencuri konten Anda Cara Membuat Konten Berkualitas dengan Mencurinya dari Kompetitor
Konten Anda telah dicuri!

Ide Anda telah diambil orang lain!

Sadarkah Anda?

Anda telah melaksanakan kesalahan.

Anda membiarkan mereka mencuri konten Anda.

Mulai sekarang, belajarlah mencuri konten juga.

Apakah aman?

Aman.

Ini tidak memakai script AGC atau script-script kotor lainnya.

Mari kita curi dengan cara yang bersih.

Cara Mencuri Konten Berkualitas


Pelajarilah cara pencuri konten mencuri konten Anda.

Serang balik mereka dengan cara yang sama.

Mereka kompetitor Anda?

Cocok.

Metode ini dibuat untuk tujuan itu.

Mari dimulai.

1. Cari Konten Terbaiknya


Ada 3 indikasi yang dapat kita gunakan untuk mengetahui konten terbaik di blog kompetitor.

  • Jumlah share ke media sosial
  • Backlink ke konten
  • Komentar

Mari kita lacak ketiganya.

Melacak Share Media Sosial


Jika kita ingin tahu konten mana yang mendapat share sosial media terbanyak, ada beberapa alat bantu yang tersedia di internet.

Pada kesempatan kali ini, kita mampu menggunakan BuzzSumo.

Penggunaannya cukup mudah, kalau Anda hanya perlu sign up dan menemukan banyak data share sosial media dari pesaing-pesaing Anda.

Melacak Backlinks Terbanyak


Kita juga dapat menemukan backlink terbaik dari konten-konten terbaik milik pesaing kita.

Sebagai contoh, pesaing saya ialah Jalan Tikus.

Maka langkah-langkah yang saya lakukan adalah....

Masuk ke Majestic, masukkan domain pesaing Anda di kotak biru --> enter, lalu berpindahlah ke ke halaman page, lihat yang ada di kotak kuning. Itu ialah top page dari jalan tikus.

 Anda membiarkan mereka mencuri konten Anda Cara Membuat Konten Berkualitas dengan Mencurinya dari Kompetitor

Sekarang Anda sudah mengetahui konten mana yang menerima backlink terbanyak.

Untuk backlink juga sama, beri skor di masing-masing kontennya.

Sesuai dengan urutan banyaknya backlink.

Melacak Komentar


Satu-satunya cara, Anda harus mengunjungi konten-konten yang ada di pos terpopuler satu per satu.

Lalu setelah itu catat banyaknya komentar di tiap konten...

...beri skor pada tiap-tiap konten berdasarkan jumlah komentar yang ada di konten, menyerupai langkah-langkah sebelumya.

Nah.....

Konten Terbaik Kompetitor Adalah....


Ketika 3 langkah tersebut sudah Anda lakukan, Anda dapat menentukan konten terpopuler milik pesaing.

Mari lanjutkan.

Coba perhatikan gambar pola di bawah ini:

 Anda membiarkan mereka mencuri konten Anda Cara Membuat Konten Berkualitas dengan Mencurinya dari Kompetitor

Dari gambar di atas mampu di lihat kalau konten A, B, dan C ialah konten terpopuler berdasarkan indikasinya masing-masing.

Nah... Kalau kita mau menemukan konten terpopuler dari yang terpopuler maka kita harus tau nilai rata-rata tiap konten.

Caranya:

Contoh, kita menghitung rata-rata konten A.

Sosial share= 1 , backlink= 2 , komentar= 4
Rata-rata= (1+2+4):3 jawabannya ialah 2,3

Ketika semua rata-rata sudah terhitung, rata-rata dengan angka terkecil ialah yang terpopuler.

2. Mulai Buat Konten Anda


Ketika Anda sudah tau konten mana yang terpopuler, langkah selanjutnya ialah membuat konten berkualitas itu.

Ini ialah tutorial yang sudah sering dibahas hingga gosong di blog-blog dengan niche blogging.

Jujur.

Sebenarnya tidak ada formula yang terang untuk membuat konten yang berkualitas namun untung saja Anda punya pegangan dalam membuat konten berkualitas.

Saya hanya membantu Anda untuk mengungkapkan wangsit Anda sehingga Anda menikmati proses membuat konten tersebut.

a. Perhatikan Komentar Konten Pesaing


Dengan Anda memperhatikan komentar di halaman konten pesaing Anda, Anda punya materi untuk menyebarkan konten itu.

Sebagai contoh,

Jika ada sebuah konten populer "Cara Blogger Profesional Meningkatkan Traffic Blognya", pasti ada pertanyaan yang intinya ialah "Bagaimana Anda mempromosikan konten Anda?" bukan?

Nah ketika pertanyaan itu ada, maka Anda dapat membuat sebuah konten ihwal pengalaman Anda sendiri dalam mempromosikan konten Anda.

Serta, memberi sedikit bumbu yaitu dengan menambahkan tanggapan dari komentar-komentar lain yang ada dalam halaman konten tersebut.

Ini ialah emas, alasannya ialah kita tahu itu relevan untuk audiens kita.

b. Tambahkan Media


Tambahkan media yang sekiranya mampu menjelaskan sebuah konsep supaya lebih rinci.

Media itu mampu berupa video, gambar, musik, atau sebuah infographic.

Ini akan menambah daya saing konten Anda di SERP.

c. Jadikan Konten Anda sebagai Pemberhentian Terakhir


Buatlah konten Anda sebagai titik terakhir bagi mereka yang mencari tau ihwal permasalahan mereka.

Anda harus membuat konten yang lengkap.

Sehingga, mereka paham ihwal semuanya ketika mereka selesai membaca konten Anda.

Sederhananya, tidak ada ilmu yang ngambang dan menyisakan pertanyaan.

d. Manfaatkan Google


Buat sebuah konten gres dengan memanfaatkan Google.

Kunjungi konten-konten pesaing Anda yang setopik bahasan dengan konten pesaing utama Anda tadi.

Catat yang Anda suka dan tidak suka, susunlah sebaik mungkin menjadi satu dan buatlah sebuah konten yang mantab.

3. Menyerang Mereka


Sekarang ialah dikala paling menyenangkan, menggunakan konten mereka untuk menyerang mereka.

Kompetitormu telah melaksanakan sesuatu yang besar.

Mereka telah menyeret semua orang yang tertarik dengan niche Anda ke blog mereka.

Dan para pembaca itu juga memperlihatkan hadiah dalam bentuk sosial share, komentar, dan link ke konten mereka.

Hmm... Sekarang, yang perlu kita lakukan ialah menemukan orang-orang ini.

Mencuri Sosial Sharenya


Anda dapat mencari di semua platform sosial media dengan kata kunci judul konten mereka.

Lalu buat kalimat yang sama, namun sertakan link konten Anda pastinya.

Setelah itu Anda dapat mengeposkan kalimat itu sebagai sebuah status di sosial media tersebut.

Mencuri Komentarnya


Anda mampu menghubungi beberapa komentator di blog pesaing Anda via e-mail atau apa pun juga.

Anda menghubungi mereka untuk memberitahu satu konten yang diperlukan oleh mereka.

Kenapa saya mampu yakin mereka butuh?

Karena mereka ialah komentator di blog pesaing Anda, otomatis mereka akan suka dengan topik konten Anda.

Mencuri Linknya


Anda mampu menggunakan alat Majestic tadi, lihat-lihat saja di sana.

Ketika Anda sudah tau di mana saja pesaing Anda menerima backlink, Anda hanya perlu menerima backlink di daerah yang sama juga.

Anda mampu memperlihatkan komentar di situ atau meminta tolong pemilik blog untuk menyertakan link ke konten Anda di kontennya.

P.S: Yang ingin mencuri konten pesaing secara utuh coba baca konten ini,

  1. Cara menentukan judul,
  2. Cara menentukan permalink,
  3. Cara menentukan deskripsi penelusuran.
  4. Download PDF Gratis

Semangat!


Anda sekarang seharusnya sudah mampu membuat sebuah konten berkulitas yang sama menyerupai pesaing Anda.

Dan, berpeluang menerima semua yang telah didapatkan pesaing Anda di konten yang Anda curi tersebut.

Bagaimana menurut Anda?

Apakah ini pantas dibagikan?

Terima kasih.

No comments:

Post a Comment