Top Blogger Gallery atau Blogger Public Gallery adalah kumpulan tutorial tentang blogger, youtober, seo, optimalisasi blog serta web yang dikumpulkan jadi 1 dalam blog ini

Jasa Pengiriman

Cara Membuat Judul Konten yang Menggunggah Selera

 itu memegang peranan yang amat penting di SERP Cara Membuat Judul Konten yang Menggunggah Selera

Judul konten, deskripsi penelusuran, dan URL konten itu memegang peranan yang amat penting di SERP.

Tidak hanya itu.....

Ketiga hal di atas sangat berperan penting dalam hal rasio klik konten di halaman hasil pencarian.

Pada kali ini, Anda perlu tau bagaimana cara membuat judul konten pada blog yang mampu mendatangkan pengunjung pada blog.

Sebagai teladan mari kita bersama mengunjungi mesin pencari (Google) dengan kata kunci "Cara menghitung SHU"

 itu memegang peranan yang amat penting di SERP Cara Membuat Judul Konten yang Menggunggah Selera

Kira-kira yang manakah yang mendapat klik terbanyak? Kita sama-sama tau. :)

Hmm... Dari gambar itu saja kita sudah dapat menyimpulkan bahwa judul konten, URL, dan deskripsi penelusuran sangatlah penting. Ya kan?

Baiklah, saya akan membimbing Anda untuk membuat paket tersebut dengan benar dan menghasilkan traffic secara efektif.

Oke mari kita mulai, seri pertama ini. :)

Cara Membuat Judul Konten yang Menggoda


Yang dipikirkan orang perihal judul konten ialah gambaran ringkas mengenai konten yang tersaji.

Jadi, saat kita melihat judul konten kita tau apa yang sedang dibahas di konten.

Lhahh.. Ketika Anda bermain dengan dunia blogging dan search engine, judul konten yang biasa-biasa saja tidak akan laku.

Judul konten yang tersaji di hasil pencarian harus memikat, menggoda, dan bikin penasaran.

Karena, saat salah satu konten Anda nangkring di halaman 1 google dengan judul konten yang kurang menggoda, yang mengeklik akan sedikit...

...meski konten Anda itu sebenarnya berkualitas.

Mubazir bukan?

Coba tips ini untuk membuat judul konten yang baik.

1. Gunakan Angka


Pada dasarnya insan tertarik dengan angka-angka yang besar untuk jumlah uang, banyaknya opsi dan aneka macam hal yang menguntungkan lainnya.

Serta, angka-angka kecil untuk sesuatu yang ingin disederhanakan dan ingin dilakukan dalam waktu cepat.

Contoh: 25 Cara Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 1 Bulan

Rasio kliknya akan berbeda bila memilih judul, 25 Cara Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 30 Hari

Dan aneka macam kreasi lainnya yang dapat Anda coba dengan memanfaatkan angka sebagai judul konten.

2. Gunakan Kata-Kata yang Melebihkan


Sifat alami insan tertarik dengan sesuatu yang lebih WOW.

Ya. Ini trik sederhana, Anda mampu membuat sebuah judul konten yang mengandung kata terbaik, terbaru, terhebat, terlucu, ter dan ter lainnya.

Namun...

Perlu diingat, sesuatu yang sudah lebih jangan dilebih-lebihkan lagi.

Bikin geli nanti.

Contoh,

Cara membuat boneka panda terimut untuk pacar -> judul konten masih wajar
Cara membuat boneka panda terimut ternggemesin untuk pacar tercinta -> judul konten terlalu berlebihan

3. Buat Kalimat Pertanyaan


Gunakanlah cara ini dalam membuat judul konten untuk membangkitkan emosi pembaca.

Opsi pertama,

Buat pertanyaan yang sederhana namun menjurus sempurna pada sasaran, dan hanya ada 2 tanggapan ya dan tidak.

Opsi kedua,

Buat pertanyaan yang butuh banyak penjelasan dan tanggapan yang Anda berikan memang yang paling dibutuhkan.

Teknik ini agak sulit dilakukan bila Anda belum paham dengan bidang yang Anda geluti.

Kaprikornus saat Anda belum paham jangan gunakan teknik ini, alasannya ialah saat Anda tidak mampu menjawab pertanyaan Anda sendiri...

...kredibilitas Anda akan jatuh. :)

4. Buat Kalimat yang Menyatakan Sesuatu yang Real dan Menjamin


Ketika Anda mencari info di internet, pasti Anda mencari konten yang paling mampu dipercaya bukan?

Ehm... Itu ialah sifat dasar manusia, butuh sesuatu yang mampu dipercaya.

Maka Anda mampu membuat kalimat "pamer" sebagai judul konten lalu menyajikan bukti-bukti kalau Anda pantas "pamer" di konten.

Sebagai bandingan saja....

  1. Cara Meningkatkan Traffic Blog sebesar 300,79% dalam 1 Minggu [Studi Kasus]
  2. Cara Meningkatkan Traffic dari Blogspot

Kira-kira, bila ada judul konten menyerupai itu di hasil pencarian Anda memilih yang mana?

Kalau saya sih memilih konten nomor 1.

Karena, selain ada angka yang besar (300,79%) terdapat juga kata Studi kasus.

Ketika saya membaca kata studi kasus dipikiran saya ada kata,"Orang ini berarti sudah pernah mencobanya dan berhasil."

Apakah pendapat Anda sama dengan saya perihal ini?

5. Buat Judul yang Memuat Kata Negatif


Buatlah sebuah judul yang memuat kata negatif menyerupai jangan, lupakan, tidak, atau kata negatif lainnya.

Pada dasarnya insan itu tertarik dengan sesuatu yang "menolak"

Sesuatu yang berbeda dan melawan arus.

Kaprikornus saat Anda menerima sebuah ide, buatlah judul dengan mengandung kata negatif ini.

Contoh,

Ide: Cara Membuat Origami Pesawat
Judul: Cara Cepat Membuat Origami Pesawat tanpa Lem

6. Buat Judul yang Memuat Kata Spesifik


Langsung saja pada contoh,

Contoh: Buat Kamu Anak Paskibra, Kamu Nggak Bakal Lupa 7 Hal Ini, Apalagi Nomor 3

Tau maksudnya?

Ya benar. Arahkanlah pengunjung untuk penasaran dengan poin nomor 3.

Bagi seorang Paskibra, mereka pasti sudah hafal dan ingat bagaimana masa-masa bertugas mereka.

...tapi dari banyak yang telah mereka dapat dari paskibra, ada 1 hal yang paling ngangenin.

Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan ini dengan menambahkan kata Apalagi Nomor 3.

7. Meniru Pesaing


Ketika Anda sudah mentok, Anda mampu menggandakan judul konten pesaing Anda namun dengan melaksanakan sedikit perubahan.

Teknik ini telah saya jelaskan di postingan cara mencuri konten.

Semangat!


Nah. Anda sekarang sudah mampu membuat judul konten yang besar lengan berkuasa pada traffic blog Anda. Lanjutkan membaca cara membuat permalink yang tepat.

Teknik-teknik di atas mampu Anda gunakan untuk membuat judul-judul konten blog Anda lebih menarik lagi.

Dengan catatan, sesuaikan antara isi konten dengan teknik-teknik di atas.

Kalimat judul yang benar tidak mengandung tanda baca titik, setiap karakter pada awal kata yang digunakan sebagai judul harus menggunakan huruf kapital kecuali kata penghubung.

Oke? Selamat mencoba... :)

Ketika Anda ingin menyatakan suatu pertanyaan atau pertanyaan, bagikan itu melalui komentar di bawah.

Dengan senang hati saya akan menanggapinya.

Terima kasih.

No comments:

Post a Comment