Pengalaman Jadul Gajian pertama kali dari google adsense !

Karena lagi males nulis yang serius-serius jadi ingin share saja pengalaman pertama dapat uang dari dunia internet tepatnya dari dunia blogging dengan google adsense, sory ya tulisannya agak gokil buat aku langsung hehe....seperti yang pernah aku tulis pada artikel sebelumnya wacana pertama kali mengenal blog seo dan google adsense, memang aku terjun ke dunia blogging bukan disengaja, tapi sebab tuntutan karir guru les private pada waktu itu, dan tanpa disangka-sangka kesudahannya jadi tau bahwa blog bisa menghasilkan uang, eh beneran lagi.. beneran bisa ternyata, padahal awalnya dapat duit dari blog itu aku anggap hanya omong kosong belaka dan aku anggap bohongan, wah ternyata bisa lho….

Dapat uang dari internet


Makara untuk anda yang kebetulan belum yakin bahwa blog bisa menghasilkan uang, aku informasikan beneran lho blog itu bisa menghasilkan uang yang penting anda tau caranya.

Nih aku kasih referensi:


Sejarah Karir Berharga saya

Basic aku bahwasanya IT, tapi terus terang aku paling tidak suka dengan dunia web, apalagi bikin aplikasi web, bukan tidak sanggup tapi kelemahan aku tidak bisa desain, apalagi undangan client  yang bermacam-macam, bikin pusing saja.

Makara kebanyakan aku menggeluti dunia programming untuk aplikasi desktop.  Kalau boleh dibilang Saya cukup malang melintang di dunia programmer terutama java programming, walaupun sekarang sudah gantung laptop, jarang dilirik lagi…,

Sampai sekarang aku beranggapan  hidup di dunia programmer itu tidak menyenangkan sama sekali apalagi menjadi programmer di perusahaan kecil menengah, semuanya kadang harus serba sendiri, surpey kelapangan, analisa, desain, ngoding…..tapi karir tidak jelas,  gaji kalo menurut aku kuranglah kalau dibandingkan dengan pengorban yang harus diberikan, kalo dipikir-pikir bisa terjangit giji buruk…., fisik tidak capek tapi otak gempor boooo….

Yang paling parah kalau menjelang waktu deadline, beta harus arif begadang woow bisa hingga 2 hari 2 malam hanya untuk menyelesaikan program, kerja macam apa itu….. Kerja apa dikerjain, "Kata Bob Sadino".

Yang paling tidak menyenangkan kerja sebagai programmer ialah “Kerja kalau belum selesai selalu jadi pikiran dan dibawa-bawa hingga ke rumah, padahal bahwasanya di rumah itu waktunya berkumpul dengan keluarga seharusnya jangan bawa-bawa kerjaan,  tapi mau bagimana lagi memang seperti  itu resikonya.

Moto Menjadi Programmer
Makara untuk aku langsung kesimpulannya… Bisa programming itu Bagus, tapi jangan jadi programmer di perusahaan orang, apalagi perusahaan kecil menengah sebaiknya pikirkan lagi….kecuali anda ialah bosnya …mantap. Kalo bisa programming mendingan bikin aplikasi android sendiri saja lumayan kan bisa buat pasang admob..sama-sama gurih dalam menghasilkan uang  katanya

Sedikit Sejarah Unik aku Mengenal dunia Blogging

Ternyata mengenal dunia programming itu selain banyak sisi negatifnya menurut saya, ada juga sisi positifnya, sejak aku mengenal dunia blog, aku tidak perlu banyak berguru bagaimana cara berurusan dengan template, dan bagaimana cara menata halaman blog sesuai dengan yang diinginkan, berbekal penglaaman sering begelut di dunia coding, membuat semuanya menjadi mudah…..Bravo.., mungkin situa bangka...eh maksud aku mungkin situasinya akan beda sekali dengan orang yang mengenal blog dari nol  dan latar belakangnya bukan dari dunia IT tentu akan menemukan kesulitan tersendiri….

Walaupun basic IT, blog ialah sesuatu yang gres bagi saya, apa yang aku pelajari dari awal ialah menulis,….beneran sulit sekali merangkai kata… bahkan di awal ngeblog 1 artikel bisa selesai beberapa hari akhir mentok harus nulis kayak gimana… tapi seiring waktu semuanya bisa menjadi mudah pada waktunya.

Blog Ini merupakan blog pertama saya, udah lama bahwasanya sih…tapi kagak diurus berbulan-bulan, di bangkitkan lagi dikala harus mengajar cara bikin blog di sebuah kelas kursus, aku termotivasi melanjutkan blogging penyebabnya sebab aku terkejut dikala ditengok blog aku yang sudah lama mati ini ternyata dikunjungi oleh 1 orang pengunjung setiap hari…..gembiranya bukan main….kok ada orang yang bisa nyampai ke blog aku ini, hihi…maklum pemula belum tau pengunjung yang banyak dari blog itu berapa… 1 visitor perhari saja sudah senang bukan kepalang..

Dari blog dilanjutkan berguru seo dan nyari..nyari sumber terpercaya untuk nyari uang,… sebab aku dulu pernah dikabari blog itu bisa menghasilkan uang…tapi tidak tau caranya dan kurang percaya..akhirnya nemulah blog maxmanroe.com, portal-uang.com dan juga blognya mbak indri juragancipir.com, yang aku sering banyak baca pada waktu itu, banyaknya rujukan yang aku baca. kesudahannya aku yakin dan percaya bahwa blog memang bisa menghasilkan uang, padahal awalnya benar-benar tidak percaya…dan menganggap omong kosong saja semuanya, eh… ternyata benar..

Penghasilan Pertama dari Google Adsense

Karena status kerjaan kurang terang pada waktu itu,…hanya guru less private saja yang kadang setiap bulan dapat bayaran 100.000, padahal sudah punya anak istri…di cukup-cukupi saja….

Saya hanya menargetkan, aku akan coba di dunia blogging dan aku akan buktikan kebenaran bahwa blog bisa menghasilkan uang….berbekal google adsense yang berhasil diterima tanpa disangka-sangka, Target yang aku ingin hasilkan dari blog pada waktu itu tidaklah besar Cuma menargetkan bisa menghasilkan uang  Rp.  1.500.000 itu sudah cukup… Doa saya: “Ya allah semoga bisa menghasilkan uang 1.500.000 dari blog untuk bisa menggaji aku untuk anak istri”…. Eh tanpa disangka-sangka blog aku kesudahannya bisa menghasilkan. Berkah dari anak soleh kali ya wkwkwkwk…saya mungkin bisa dibilang tidak terlalu lama menghasilkan uang dari blog di bulan ke 4 aku sudah bisa menghasilkan uang…

Masih ingat pertama kali pencairan itu $315 USD, dipikir-pikir ternyata Tuhan menawarkan Rezeki lebih buat saya, apa yang aku peroleh ternyata bisa di atas target yang diinginkan, padahal aku mintanya cuma  Rp. 1.500.000, eh dikasih lebih…syukur alhamdulillah….karena nilai uang segitu buat aku dengan kondisi pada waktu itu, sudah sangat luar biasa besarnya…..

Karena aku suami yang baik dan bijak. kesudahannya aku serahkan uang itu pada istri aku sambil menitikan sedikit air mata sebab bahagia…hik…hik…. “Ini istriku berkat kesabaranmu akhirnya  Tuhan menawarkan rezeki berlimpah, aku serahkan uang ini, semoga bermanfaat”…. Istriku ikut bahagia sambil malu-malu tapi mau, diambilnya uang segepok…

Setelah tau blog bisa menghasilkan uang aku agak giat pada waktu itu mengurus blog hingga alhamdulilah pernah mencapai 8 digit rupiah…, tapi aku belum berani memutuskan untuk menjadi full time blogger,  alasannya sebab aku tidak bisa hidup tanpa sosialisasi di dunia kerja, aku paling suka bercengkrama dan bersilaturahmi dengan sobat dan rekan kerja.

Pekerjaan sebagai guru swasta pun tidak pernah aku tinggalkan hingga sekarang, walaupun bukan pegawai negeri, dan tidak berpenghasilan besar, tapi mudah-mudahan dengan aku menjadi guru berkah ilmu bagi siapa pun terutama untuk anak didik.

Rintangan dunia Blogging

Ada berbagai rintangan di dunia blogging itu, yang paling parah ialah rasa malas yang sangat, di dunia blog malahan semangat aku hingga sekarang turun naik….ada kalanya semangat ada kalanya tidak semangat, bahkan pernah tidak bikin postingan hingga lebih dari 3 bulan lamanya…untung blognya masih hidup hingga sekarang…

Salah satu penyebab Yang membuat aku malas pertama kali ialah dikala dapat teguran dari adsense yang mengharuskan aku menghapus beberapa postingan, padahal visitor pada waktu itu sudah mencapai 5 digit, dan terbanyak ialah dari artikel yang aku hapus, padahal kalau cermat google hanya meminta jangan menempel iklan di artikel itu, eh aku salah mengambil keputusan malah dihapus…terlanjur... tapi ya sudahlah…itu takdir yang tidak bisa dikembalikan.

Jika ingin tau kronologisnya bisa baca: Penyebab trafik blog aku turun lebih dari 50%

Menurunya visitor ternyata berdampak pada menurunnya penghasilan dan menurunnya semangat aku blogging…tapi alhamdulillah walaupun semangat menurun dan visitor menurun hingga lebih dari 50%, Tuhan masih sayang sama saya, sebab masih bisa gajian setiap bulan walaupun penghasilan juga ikut menurun hingga 60%,  tapi tetap harus aku syukuri.

Kalau tidak dari Adsense ya dari mana lagi untuk membiayai Istri dan Anak-anak saya… (semoga tetap langgeng, berkah dan terus bertambah). terus terang kalo hanya mengandalkan gaji dari pekerjaan sebagai seorang guru bantu, menurut perhitungan insan sama sekali sangat jauh dari cukup… (“Huwallahualam, hanya Tuhan yang mencukupi rizqi hambanya”).

Ni Kunci Sukses blogging dari saya!

Saya hingga sekarang menyimpulkan, Cara mencari uang paling mudah, nyantai, tidak terbebani dengan tekanan ialah dengan menjadi penulis blog, percaya deh....punya blog itu jadi semacam miara tuyul gitu lah..., Silahkan jadilah blogger, sebab apapun latar belakang anda kalau anda tekun maka anda bisa meraih kesuksesan dengan menghasilkan uang dari blog, modalnya cuma bisa nulis dan baca itu sudah cukup.

Kunci sukses blogging:
Tekun, Terus memiliki kemauan besar untuk belajar, tidak putus asa, Jangan sombong alias adigung alias geude hulu (bahasa sunda), dan jangan pernah merasa puas.

Saya yakin  siapapun Anda  Walaupun anda pemula anda akan bisa menjadi juaranya”, sebab dengan ketekunan, meskipun anda pemula anda akan bisa mengalahkan blogger pengalaman sekalipun dengan sangat cepat.  So…. Keep blogging dan terus semangat.

Jangan dulu pikirkan uang, tetaplah menulis, menulis dan menulis, Anda malas!!! solusinya, kalo punya cukup modal, beli artikel saja , atau pandai-pandai mencari kontributor semoga anda tidak kecapaian dan ngos-ngosan,  uang akan mengikuti dan akan mengagumkan pada waktunya

Eh.....tidak terasa ternyata goresan pena sudah lebih dari 1.000 kata,

Ngomong-ngomong Saya juga ingin semangat lagi ah…. Target bikin 100 blog dalam satu tahun dengan rata-rata pengunjung per blog minimal 25.000 pengunjung… yo semangat. meskipun katanya tidak mungkin, ya yakin saja...siapa tau bisa. :D

---salam blogger.---

0 Response to "Pengalaman Jadul Gajian pertama kali dari google adsense !"