Cara Menciptakan Postingan Blog Melalui Hp/Ponsel

Cara Membuat Postingan Blog Melalui HP/Ponsel - Sebagai admin blogger, menciptakan postingan artikel sudah merupakan aktifitas yang tidak terbantahkan. Bukan seorang blogger bila tidak memposting artikel. Blog pun akan terasa hampa bila tidak ada artikel di dalamnya. Akan tetapi ide-ide goresan pena terkadang muncul tanpa mengenal waktu. Keluar begitu saja di dikala tidak berada di depan komputer. Padahal inspirasi dan kata-kata yang sudah terangkai ada kemungkinan hilang bila tidak segera dituangkan ke dalam tulisan.

Maka sangat diharapkan perangkat yang memudahkan blogger untuk menulis artikel ke dalam postingan blog tanpa harus berada di depan layar monitor. Sebuah prasarana penunjang bagi blogger yang mungkin tidak mempunyai komputer atau laptop. Dan perangkat yang dimaksud yaitu handphone.
Artikel pilihan Membuat Blog Dalam 5 Menit, Terbukti.

Tipe ponsel

Handphone atau ponsel sanggup dipakai untuk membuat postingan di blog. Bahkan device mobile ini tidak perlu menggunakan yang canggih, menyerupai smartphone, tablet maupun iPhone yang harganya justru ada yang lebih mahal dari komputer dan laptop. Hanya menggunakan handphone yang sanggup dipakai untuk SMS dan Email saja sudah cukup. Saya yakin handphone atau ponsel yang mempunyai fitur sederhana tersebut niscaya harganya sangat terjangkau. Lagipula, kemunculan aneka ragam merek android dengan harga yang terjangkau sudah lebih dari mencukupi untuk aktifitas blogging.
Artikel rekomendasi Memformat Body Posts pada Blog.

Kemudahan vs Kekurangan

Manfaat yang didapat blogger menggunakan device handphone dalam menciptakan postingan yaitu lebih efisien dan tidak mengenal waktu. Bisa dilakukan dimana saja, sambil santai, liburan bahkan sambil kuliah pun masih sanggup menciptakan postingan. Namun ada kelemahan menciptakan postingan melalui handphone tersebut. Diantaranya yaitu postingan yang dihasilkan tidak sanggup berisi label, desain tampilan juga tidak sebagus menggunakan komputer, tidak sanggup memilahkan antara heading, subheading dan minor heading dan tidak pula sanggup melihat hasil sementara melalui fitur Preview. Satu lagi, menciptakan postingan melalui ponsel niscaya juga akan terkena biaya kirim SMS atau kuota internet bila melalui email.

By the way, meski terdapat beberapa kekurangan memposting blog melalui ponsel, namun satu hal yang tetap menjadi pilihan terbaik yaitu fasilitas dalam menuangkan goresan pena dalam blog. Sebab aktifitas harian terkadang telah menghabiskan waktu untuk duduk sejenak di depan meja komputer guna memposting tulisan.

Secara default, blogger telah menyediakan layanan khusus bagi admin untuk mengirim postingan di blognya melalui SMS dan Email. Kedua layanan ini sanggup disetting pada setelan seluler dan email. Selengkapnya silakan simak ulasannya berikut ini.
Baca Cara Memanjakan Pengunjung Blog dengan Sitemap yang Menarik.

Posting Blog lewat SMS

Melalui setelan seluler, sahabat akan dimudahkan untuk memposting melalui SMS. Sahabat hanya perlu mengaktifkan ponsel. Lalu siap-siap untuk mengirimkan isyarat konfirmasi melalui nomor yang disediakan blogger. Berikut tahapannya.
  1. Masuk ke dasboard blogger.
  2. Pilih sajian setting, kemudian klik Mobile and Email.
  3. Klik Add a mobile device. Lalu akan muncul popup menyerupai berikut.
 menciptakan postingan artikel sudah merupakan aktifitas yang tidak terbantahkan Cara Membuat Postingan Blog Melalui HP/Ponsel

Dalam popup terdapat isyarat unik di kotak warna kuning. Silakan sahabat ketik isyarat tersebut kemudian kirim ke go@blogger.com. Namun apabila ponsel sahabat tidak mendukung fitur MMS, maka kirim isyarat tersebut melalui SMS ke 256447 (BLOGGR). Setelah sahabat berhasil mengirim isyarat tersebut, maka sekarang sahabat sudah sanggup menciptakan postingan melalui ponsel dengan mengirimkannya ke nomor yang sama.
Artikel layak baca Traffik Blog Melimpah dengan System Traffic Exchange.

Posting Blog melalui Email

Tahapan menciptakan postingan blog lewat email hampir menyerupai melalui SMS. Namun tidak memerlukan isyarat awal pengiriman. Caranya adalah Masuk ke akun blogger. Lalu pilih Setting, klik Mobile dan Email.
 menciptakan postingan artikel sudah merupakan aktifitas yang tidak terbantahkan Cara Membuat Postingan Blog Melalui HP/Ponsel
Keterangan:
  • Posting using email, gunakan email sahabat dengan menambahkan isyarat diam-diam ke dalam kotak. Kode tersebut bermanfaat untuk keamanan blog sahabat. Jangan hingga orang lain mengetahuinya. Lalu pilih 'Publish email immediately' bila ingin mempublishkan eksklusif postingan yang dibuat. Atau pilih 'Save emails as draft post', apabila ingin menyimpan terlebih dahulu postingan yang dikirim untuk kemudian dipublish melalui komputer.
  • Comment Notofication Email, yaitu notifikasi yang akan muncul kalau ada yang memperlihatkan komentar. Isi email yang valid.
  • Email post to, yaitu postingan melalui email sanggup dikirimkan ke kontak email yang lain.
  • Akhiri dengan Save arrangement.
Melalui dua cara tersebut, sekarang sahabat sudah sanggup memposting blog melalui ponsel. Cara kedua hanya sanggup dilakukan untuk ponsel yang telah dilengkapi fitur pengiriman email.
Simak Cara Buat Blog Terbaru Lengkap Bergambar dari A-Z, Newbie Silakan Masuk.
Demikian cara menciptakan postingan melalui ponsel. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menciptakan Postingan Blog Melalui Hp/Ponsel"