Cara Membatasi Siapa Saja Yang Diperbolehkan Mengakses Blog Kita

Ada berbagai tujuan seorang blogger menciptakan blog. Mayoritas mereka masih mengutamakan semoga blog yang dikelola dapat diakses oleh khalayak umum tanpa batas. Sebab, memang esensi sebuah blog sebagai wadah penyampaian info ialah semoga gampang diakses oleh semua orang.

da berbagai tujuan seorang blogger menciptakan blog Cara Membatasi Siapa Saja yang Diperbolehkan Mengakses Blog Kita
Akan tetapi, sebagian yang lain ada yang lebih menentukan semoga blognya diakses oleh beberapa orang saja. Alias membatasi siapa saja yang diperbolehkan untuk mengunjungi sekaligus mengakses seluruh isi blog. Biasanya, pembatasan jalan masuk blog ini berkaitan dengan privatisasi si blogger itu sendiri. Bisa dikarenakan untuk membatasi komunitas, grup atau organisasi tertentu. Atau dapat pula dipakai sebagai ajang komunikasi interpersonal pada orang tertentu saja.

Bahkan, pada kondisi tertentu, blogger sengaja menciptakan isi konten blog hanya untuk kepentingan dirinya sendiri, tanpa ada seorangpun yang diperbolehkan mengakses blog miliknya. Lalu bagaimana caranya membatasi jalan masuk blog? Berikut caranya.

Cara mengatur jalan masuk blog

1. Masuk ke hidangan Setting.
2. Pilih Basic, kemudian klik Blog Readers.
da berbagai tujuan seorang blogger menciptakan blog Cara Membatasi Siapa Saja yang Diperbolehkan Mengakses Blog Kita
Pilih Private - Only blog authors untuk membatasi jalan masuk blog hanya untuk admin dan author blog saja. Selain mereka, tidak dapat mengakses blog tersebut.
Artikel terkait Cara Menambah Author dan Admin Baru pada Blog.
Pilih Private - Only these readers ialah untuk membatasi jalan masuk blog hanya bagi pembaca atau visitor tertentu saja. Dan para reader dan visitor ini dapat dipilih oleh admin blog. Disediakan form log in untuk memulai jalan masuk blog tersebut.

Untuk menambahkan reader yang diperbolehkan mengakses blog, masukkan alamat emailnya melalui kotak yang tersedia. Akhiri dengan Save changes.

Selesai. Dan sekarang blog telah dirubah dengan pangaturan akses.
Artikel basic Cara Mengatur Postingan dan Komentar pada Blog.
Demikian cara membatasi jalan masuk blog. Semoga bermanfaat. Dan sebelum melakukannya, ada baiknya mempertimbangkan akan pentingnya info yang harus tersebar tanpa batas. Trims atas responnya.

0 Response to "Cara Membatasi Siapa Saja Yang Diperbolehkan Mengakses Blog Kita"