8 Alasan Mengapa Anda 'Wajib' Mempunyai Blog

iapa yang berani menyampaikan bahwa membuat blog itu khusus hanya bagi seorang blogger semat 8 Alasan Mengapa Anda 'Wajib' Memiliki Blog
Siapa yang berani menyampaikan bahwa membuat blog itu khusus hanya bagi seorang blogger semata? Tidak. Memiliki blog bisa dilakukan oleh siapa saja. Dari belum dewasa sampai orang tua, dari orang awam sampai melek teknologi, dari orang biasa sampai pejabat dan seterusnya. Sebab mempunyai sebuah blog bukanlah sesuatu yang sukar.

Akan tetapi pada kenyataannya, masih jarang yang rela menyisihkan waktunya untuk mengelola blog. Padahal banyak laba dan manfaat yang bisa kita dapatkan dari aktifitas membuat dan mengelola blog. Bagi sobat yang masih ragu melangkah untuk membuat blog dan menjadi seorang blogger, mungkin beberapa poin-poin berikut akan menimbulkan hasrat untuk memulai membuat blog. Apa saja poin-poin itu? Mari kita simak.
Artikel terkait Membuat Blog Itu Gampang.

Gratis dan tidak memerlukan ketrampilan khusus

Gratis, tentu kata ini menjadi senjata utama sebagai pemikat. Dan memang pada kenyataannya, membuat blog itu tanpa biaya, alias gratis. Selain itu menjadi seorang blogger tidak harus mengerti semua informasi, atau harus mempunyai kreatifitas tertentu. Cukup dengan menulis ulang informasi yang telah ada pun sudah cukup dipakai untuk membuat blog.
Baca Membuat Blog Dalam 5 Menit, Terbukti.

Mencoba hal baru

Mulai menulis artikel, kemudian dipublikasikan, kemudian menata letak desain tampilan blog dan sebagainya yakni pengalaman gres yang sangat mengasikkan. Apalagi artikel yang telah kita buat dibaca dan dikomentari oleh orang lain. Muncul rasa besar hati pada diri sendiri bahwa kemampuan kita ternyata menerima respon di mata orang lain. Selanjutnya akan menambah keyakinan diri untuk terus membuatkan melalui artikel dalam postingan blog.
Baca juga Tips Terbaik Membuat Blog bagi Pemula : Advice para Master.

Belajar menulis yang baik

Membuat goresan pena ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Merangkai kata-kata yang runtut dari pembukaan sampai penutupan membutuhkan kemampuan yang terus diasah. Maka, jikalau sobat termasuk salah satu yang kurang baik dalam membuat tulisan, entah untuk kiprah sekolah, paper kampus, laporan kantor dan sebagainya, blog bisa menunjukkan solusinya. Melalui apa? Melalui artikel yang harus dipublikasikan. Dengan seringnya menulis artikel dalam postingan, usang kelamaan hasil goresan pena akan makin baik dan berkualitas.
Artikel rekomendasi 10 Tips Agar Artikel Lebih SEO Friendly dan Disukai Google.

Menularkan ilmu

Salah satu wadah yang paling baik untuk menularkan ilmu, yakni melalui blog. Ilmu baik ide, gagasan, ide sampai dakwah bisa ditularkan melalui goresan pena artikel dalam postingan. Bahkan tanpa harus bertemu eksklusif dengan pembaca, ilmu sudah tersebar dengan sendirinya.
Trik Cara Membuat Postingan Blog Melalui HP/Ponsel.

Membantu orang lain yang membutuhkan

Selain bisa menularkan ilmu, kita juga bisa membantu orang lain yang membutuhkan melalui blog. Informasi yang kita tuliskan dalam blog yakni acuan bagi orang lain. Semakin menarik data, artikel dan postingan dalam blog kita, berarti akan mempermudah bagi orang lain menemukan solusi yang mereka butuhkan. 
Artikel lain 15 Platform Gratis Terbaik untuk Membuat Blog.

Mempromosikan hasil karya

Blog juga sebagai wadah untuk mengenalkan produk ataupun hasil karya kita. Dengan cara membuat keterangan dan informasi terkait produk atau hasil karya tersebut. Jika sobat mempunyai kreatifitas membuat sesuatu, tidak ada salahnya membuat review karya tersebut melalui blog.
Baca pula Trik Agar Visitor Praktis Menemukan Blog Milik Kita.

Jadi berbeda

Jika lebih banyak didominasi netter yakni pembaca dan pencari informasi, maka jadilah orang yang berbeda dengan mereka. Dengan cara apa? Yakni dengan cara membuat blog untuk menyediakan informasi. Melalui cara ini, secara tidak eksklusif kita telah berbeda. Bukan lagi menjadi pembaca, namun sekarang telah menjadi admin penyedia informasi. Dan bahkan jangan kaget jikalau suatu ketika melalui blog yang kita buat, kita dijadikan konsultan oleh orang lain. Kemudian diundang untuk mengisi seminar, pengajian atau menjadi tentor dan sebagainya. Banyak yang ingin mencar ilmu dari kita, sebab informasi yang kita buat telah menunjukkan manfaat bagi mereka.
Artikel rekomendasi Cara Buat Blog Terbaru Lengkap Bergambar dari A-Z, Newbie Silakan Masuk.

Menghasilkan uang

Tidak disangkal lagi, bahwa blog merupakan daerah berair guna meraup penghasilan yang banyak. Bahkan bisa melebih honor pegawau negeri. Begitu banyak kisah blogger yang telah sukses dan kaya dari mengelola blognya. Bukan hanya nilai jutaan, bahkan milyaran rupiah bisa digaet dengan blog. Silakan sobat ketik di browser, perihal orang-orang kaya dari blog. Pasti jadinya akan membuat sobat berdecak kagum dan eksklusif berminat untuk terjun eksklusif sebagai admin blog.
Artikel pilihan Mau Tahu Cara Dapat Uang dari Blog ?
Dan masih banyak lagi alasan mengapa kita wajib mempunyai dan mengelola blog. Semoga ada kesempatan lainnya guna menambah informasi terkait artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya. Salam blogging.

0 Response to "8 Alasan Mengapa Anda 'Wajib' Mempunyai Blog"