Daftar Situs Referensi Blogger Untuk Sukses Blogging

 Sejumlah laman atau situs berikut ini wajib dimanfaatkan blogger untuk memperbaiki tampil Daftar Situs Rujukan Blogger untuk Sukses Blogging
SUKSES ngeblog (blogging) ditentukan banyak faktor, termasuk SEO dan desain tampilan blog. Sejumlah laman atau situs berikut ini wajib dimanfaatkan blogger untuk memperbaiki tampilan blognya, baik dari segi seo maupun data struktur blog.

Daftar situs ini pula yang sanggup dipakai untuk pertimbangan menentukan template blog seo friendly (ramah pengguna) biar blog gampang dan cepat terindeks Google atau mesin pencari lainnya.

1. Webmaster Tools Search Console
Laman untuk mendaptarkan blog biar Google cepat mengindeks blog kita. Begitu usai menciptakan sebuah blog atau website, segera buka halaman Webmaster Tool ini dan submit (daftarkan) alamat blog di sana.

2. Submit your site to Bing
Fungsinya sama dengan nomor 1, adalah biar blog segera diindeks mesin pencari Bing (Yahoo!). Meski Google mesin pencari terpopuler, banyak juga user yang memakai mesin pencarian Bing/Yahoo untuk mencari gosip yang mereka butuhkan.

3. Webmaster Tools Google
Tahap lanjutan dari nomor 1, adalah mendaptarkan blog biar cepat diindeks Google dan gampang ditemukan pembaca di halaman hasil pencarian. Ikuti tahapan berikutnya, ibarat Submit Sitemap dll.

4. Mobile-friendly Test.
Halaman khusus Google untuk mengecek apakah tampilan blog kita sudah ramah kendaraan beroda empat alias responsive ataukah tidak. Dengan fakta banyak user memakai HP/SmartPhone dalam internetan, penggunaan template blog mobile friendly (responsif) menjadi "fardu 'ain" (wajib).

5. PageSpeed Insight
Halaman khusus Google untuk mengetes kecepatan loading blog (loads time). Jika lelet, skornya di bawah 60, maka blog kita akan tersisihkan oleh mesin pencari. Akan muncul rekomendasi perbaikan dari Google.

6. Structured Data Testing Tools.
Fasilitas Google untuk mengecek data struktur konten blog biar cocok dan gampang diindeks Google. Biasanya, error yang ditemui di sana seputar update, image, author, dll.

7. Chkme
Untuk mengecek skor seo blog. Halaman ini sangat terkenal di kalangan blogger untuk memperbaiki skor seo standar. Skor 100% gampang didapatkan jikalau mengikuti saran Chkme.

8. GT Metrix.
Fungsinya sama dengan nomor 5, namun di sini kita akan mendapat skor kecepatan dan saran perbaikan secara detail. Blog kita minimal harus mendapat skor B. Nilia A tentu lebih baik.

9. Facebook Debugger.
Untuk mengecek tampilan posting ketika di-share ke Facebook. (Baca: Cara Memperbaiki Tampilan Posting Blog di Facebook)

10. Feedburner.
Laman khusus milik Google untuk mendistribusikan konten atau posting blog kita via email pengguna, juga share otomatis ke Twitter --dan dari Twitter ke Facebook.

Di Feedburner pula kita mendapat ID dan arahan untuk memasang kotak berlangganan (Subscription Box) di sidebar blog. (Lihat: Demo).

Tentu masih banyak situs acuan para blogger untuk mendukung kesuksesan blognya. Indikator sukses blog antara lain banyak pengunjung dan menghasilkan dolar (Google Adsense). Wasalam. (http://blogromeltea.blogspot.com/).*

0 Response to "Daftar Situs Referensi Blogger Untuk Sukses Blogging"