Cara Gampang Mengurangi Bounce Rate Pada Wordpress

Cara Praktis Mengurangi Bounce Rate Pada Wordpress - Sebelum kita memulai dan mencar ilmu bagaimana mengurangi tingkat bouncing untuk sebuah blog, mari kita memahami apa yang kita maksud dengan istilah 'bouncing rate' dan mengapa hal itu mempengaruhi pertumbuhan dan peringkat mesin pencari posting blog Anda. Juga, kami akan segera melihat praktik terbaik tingkat bouncing untuk mendapat pemahaman yang lebih baik ihwal bagaimana Anda sanggup menurunkan rasio pentalan di blog Anda.
Cara Praktis Mengurangi Bounce Rate Pada Wordpress  Cara Praktis Mengurangi Bounce Rate Pada Wordpress

Apa itu Bounce Rate? (Mengenal Bounce Rate Untuk SEO )

Bounce Rate yaitu metrik yang dipakai untuk menunjukkan persentase pengunjung yang berada di salah satu laman web Anda dan kemudian pergi tanpa mengeklik ke postingan lain yang ada di Blog atau Website Anda atau dalam artian lain bounce rate sanggup disebut dengan pengunjung satu laman saja.

Sebelumnya saya juga pernah menciptakan artikel serupa yaitu bagaimana cara mengatasi tingkat bounce rate yang tinggi pada sebuah blog tapi pada malam hari ini saya akan bahas khusus untuk Anda yang memakai Platform Wordpress.

Apakah Tingkat Bounce Rate yang tinggi mempengaruhi seo dari sebuah Wordpress?

Tingkat bouncing yang tinggi umumnya menunjukkan bahwa orang tidak menemukan konten lain yang yang bermanfaat di dalam website atau blog yang Anda punya.

Tapi perlu di ingat juga bahwa tidak selalu menyerupai itu. Hal ini juga tergantung dari isi dan tujuan website anda. Jika kesuksesan blog Anda bergantung pada orang yang mengunjungi beranda Anda dan kemudian mengklik goresan pena untuk membacanya namun kalau tidak melakukannya, berarti itu yaitu menunjukan jelek bagi situs Anda. Di sisi lain, kalau situs Anda hanya berfokus pada panggilan untuk melaksanakan tindakan menyerupai menempatkan pengunjung tersebut dalam kontak dengan tim pra-penjualan Anda, menciptakan mereka berlangganan newsletter Anda, mengumpulkan prospek untuk produk besar berikutnya atau menciptakan mereka mengeklik ke situs afiliasi, maka itu sangat normal - Anda tidak perlu khawatir ihwal tingkat bouncing tinggi.

Apa saja hal yang dilakukan untuk mengurangi tingkat bounce rate yang tinggi pada wordpress?

#1. Meningkatkan Keterbacaan Konten Anda - Write Readable Blog Posts 

Content readability berarti betapa mudahnya pengunjung situs Anda membaca dan memproses konten Anda. Meskipun mungkin tidak secara eksklusif diambil sebagai faktor peringkat oleh mesin telusur, pembacaan konten Anda yaitu hal yang memilih berapa usang pengunjung akan tetap berada di situs Anda. Semakin usang pengunjung tetap berada di situs Anda, semakin baik bagi mesin pencari.

Aturan keterbacaan konten pertama dan terpenting adalah, jangan gunakan kata-kata yang kompleks. Anda tidak akan membual ihwal kosa kata Anda kepada pembaca Anda kecuali pembaca Anda PhD dalam bahasa Inggris dan Sastra.

Cobalah untuk tidak menciptakan kalimat Anda terlalu panjang dan membingungkan. Orang sanggup dengan gampang tersesat di sepanjang jalan dan mereka hanya akan melarikan diri dari situs Anda dan tidak pernah kembali lagi.

Tuliskan posting Anda menyerupai bagaimana Anda sanggup melaksanakan percakapan normal dengan teman Anda, tidak menyerupai laporan proyek, surat resmi ke otoritas yang lebih tinggi atau yang serupa.

Pastikan Anda memakai font terbaca dan berbeda dengan ukuran font yang sempurna untuk blog Anda. Menggunakan font yang sangat bergaya atau sempit hanya akan menciptakan pembaca Anda menutup tab browser dengan baik meskipun pos Anda mungkin berperingkat tinggi di SERPs.

Gunakan format yang benar dan pisahkan konten Anda dengan benar di bawah judul yang terkait. Gunakan tag H1 untuk judul posting Anda dan tag H3 atau H4 untuk subpos.

Tampilkan gambar fitur yang sempurna dan dukung pos Anda dengan gambar / grafik terkait kalau memungkinkan. Anda sanggup memakai situs menyerupai Pexels atau Pixabay untuk mendapat gambar definisi tinggi gratis yang akan dipakai di blog Anda.

#2. Optimalkan Website Anda untuk pengunjung yang bersumber dari Mobile.

Gunakanlah Theme Wordpress yang sudah mendukung Versi mobile, Perlu diingat di zaman ini visitor terbanyak yang mengakses internet yaitu mereka yang memakai Smartphone atau Mobile.

#3. Perhatikan Loading Wordpress Anda.

Ini yaitu faktor yang sangat frontal mempengaruhi tingginya tingkat bounce rate pada sebuah website berplatform wordpress, Jangan hingga pengunjung anda kesal dengan website anda yang begitu berat ketika di saluran atau dibuka.

#4. Gunakanlah Widget penunjang keterlihatan Konten lain di Wordpress Anda.

Ada aneka macam widget atau plugins yang sanggup membantu Anda dalam mengatasi tingginya tingkat bounce rate, Seperti Plugins TOC atau Table Of Content, Related Post, Sidebar Rekomendasi, Populars Post, Pop up Rekomendasi bacaan postingan lain, Popup Subscribe atau berlangganan lewat Email dan masih banyak lagi.

#5. Buatlah konten berkualitas dan tidak dicampur aduk.

Kebanyakan dari kita menciptakan blog yang berisi konten campuran, Usahakanlah buat Blog dengan satu niche saja jangan dicampur aduk hanya alasannya ingin mengejar ekspresi dominan atau viral masa kini. Karena niscaya visitor hanya akan membaca postingan ekspresi dominan sementara itu saja.

0 Response to "Cara Gampang Mengurangi Bounce Rate Pada Wordpress"