Cara Mengatasi Video Youtube yang Mencangkup Konten Berhak Cipta

Cara Mengatasi Video Youtube yang Mencangkup Konten Berhak Cipta. Cara mengatasi sebuah video yang berisi audio dari pihak ketiga ialah suatu hal yang sangat mudah untuk di atasi dengan cara merubah lagu atau audio yang terkena hak cipta dengna audio yang sudah di sediakan oleh pihak Youtube. Youtube memang sudah menyediakan banyak audio di sana, dengan tujuan supaya Anda dapat memonetize lagu lagu tersebut supaya bebas hak cipta.

Lalu kenapa video yang aku pakai mampu mencangkup konten berhak cipta atau pihak ketiga? Pertanyaannya sangatlah simple sekali, hal tersebut di sebabkan karena lagu / audio yang Anda gunakan sudah terlebih dahulu di gunakan oleh orang lain dan sudah di monetize, hasilnya jikalau Anda mengupload sebuah video dengan audio yang sama maka video Anda akan di bilangk konten berhak cipta. Agar cara tersebut mampu di atasi ada beberapa cara yang harus Anda ikuti, yaitu sebagai berikut:

Cara Mengatasi Video Youtube yang Mencangkup Konten Berhak Cipta atau Pihak Ketiga
Cara Mengatasi Video Mencangkup Konten Berhak Cipta/ Pihak Ketiga

1.  Apabila Anda telah tamat mengupload sebuah video ke youtube dan video tersebut belum di monetize namun sudah ada iklannya itu berarti video Anda mencangkup konten berhak cipta. Untuk mengetahui apakah video Anda original atau tidak Anda dapat melihat pada daftar video. 

Cara Mengatasi Video Youtube yang Terkena Hak Cipta

2. Dari gambar di atas sudah terang bahwa video tersebut melanggar hak cipta, untuk mengatasinya Anda dapat mengganti audionya dengan yang lainn.

3. Pilih Edit untuk mengganti sebuah audio di video supaya tidak terkena hak cipta.

Cara Mengatasi Video Youtube yang Mencangkup Konten Berhak Cipta

4.  Kemudian untuk mengetahui kenapa video melanggar hak cipta Anda dapat mengeceknya di Audio, eksklusif klik saja Audio.

Cara Mengatasi Video Youtube yang Mencangkup Berhak Cipta

5. Dari gambar di atas Anda sudah mengerti apa sebabnya video tersebut melanggar hak cipta.

6. Untuk mengganti Audionya Anda eksklusif saja mampu memilih milih video yang Anda sukai.

Cara Mengganti Audio yang Terkna Hak Cipta

7.  Setelah menemukan Audio yang pas untuk video Anda maka tinggal klik simpan dan tunggu hingga proses selesai, proses ini membutuhkan waktu hingga 10 menit tapi tergantung dari video Anda, untuk itu tetap di tunggu hingga pemrosesan selesai.

8. Apabila sudah tamat maka video Anda akan mampu di monetize kembali tanpa ada aturan melanggar Hak Cipta.

Cara Mengganti Audio Youtube yang Terkna Hak Cipta

Setelah proses pengeditan Audio tamat maka video Anda yang semulanya terkena Hak Cipta sekarang eksklusif mampu di monetize dan akan tampil iklan yang relevan pada video Anda tanpa terkait Hak Cipta. Itulah beberapa cara untuk mengatasi video yang terkena pihak ketiga atau berhak cipta, mungkin itu dulu postingan dari aku dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Video Youtube yang Mencangkup Konten Berhak Cipta"