Top Blogger Gallery atau Blogger Public Gallery adalah kumpulan tutorial tentang blogger, youtober, seo, optimalisasi blog serta web yang dikumpulkan jadi 1 dalam blog ini

Jasa Pengiriman

Ads Here

Cara membagi partisi hardisk di windows

Cara Membagi Partisi Di Windows 7, 8, dan 10 Tanpa software - Tips komputer pada hari ini akan membagikan tutorial komputer mengenai bagaimana cara membagi atau membuat partisi gres di PC ataupun di laptop anda baik komputer atau laptop anda menggunakan sistem operasi (OS) Windows XP, windows 7, windows 8, windows 8.1 serta windows 10. Nah sebelum ke langkah-langkah membagi partisi atau membuat sebuah partisi gres di laptop maupun komputer pastinya anda sudah mengenal apa itu partisi? partisi ialah sebuah storage kosong atau ruangan sebuah hardisk. 

Terkadang kita juga harus mengerti mengenai hal ini, mengapa pasalnya pada suatu ketika nanti anda pastinya membutuhkan partisi baru. Langsung saja bagaimana cara membuat partisi gres di windows 7, 8, 8.1 dan windows 10 simak dengan cermat pada berikut ini.


Cara Membagi Partisi Di Windows 7, 8, dan 10 Tanpa Software

Cara membagi partisi hardisk di windows

Cara Membagi Partisi  atau membuat partisi gres di Windows 7, 8, dan 10 Tanpa Software tambahan

  • Langkah pertam tekan tombol bendera Windows+E. 
  • Langkah berikutnya kalau windows telah terbuka, Gerakan kursor anda sempurna pada computer kemudian anda klik kanan computer tersebut lalu pilih menu Manage.Agar lebih detail anda dapat melihat gambar pada berikut.

  • Setelah anda mengklik kanan Manage maka akan tampil tab gres Kemudian anda cari Disk Management lalu anda klik kiri pada Disk Management, selanjutnya anda akan ditujukan ke tampilan menyerupai pada gambar berikut ini.

  • Nah pada tampilan ini anda pilih salah satu volume yang akan anda bagi atau misalkan dibuat lagi dengan cara membaginya. Caranya anda tinggal klik kanan pada salah satu volume yang akan dibagi kemudian pilih Shrink Volume.
  • Langkah berikutnya anda tentukan kapasitas besar dan kecilnya volume gres atau partisi gres yang akan di buat, setelah itu klik shrink. 
  • Jika sudah klik shrink maka tampil kotak gres berwarna hitam di atas kotak tersebut untuk lebih detailnya anda mampu melihatnya pada gambar di bawah ini:

  • Klik kanan pada kotak tersebut dimana kotak sebelumnya berwarna hita, lalu anda pilih new simple volume. Kemudian ikuti prosedur yang diberikan oleh wizard pada langkah ini anda juga dapat menentukan abjad apa yang akan anda gunakan pada volume gres tersebut contohnya menyerupai G, H, L dan lain sebagainya. Selain itu anda mampu pula menentukan format apa yang akan anda gunakan pada volume gres tersebut misalnya menyerupai FAT32 atau  NTFS , biasanya kita akan memilih NTFS.
  • Langkah berikutnya anda hanya tekan dan klik finish dan tunggu proses pembagian partisi.
  • Congrats anda memiliki partisi baru.
  • Namun, jikalau atau seandainya anda kurang terlalu serek atau bahkan salah mengisi kapasitas volume pada partisi yang anda buat sebelumnya, maka anda juga dapat menghapus partisi tersebut caranya tinggal ikuti saja langkah-langkah abolisi partisi pada berikut ini:
    • Klik kanan volume sebelumnya atau volume dimana volume tersebut anda akan hapus, kemudian pilihlah delete volume
    • Setelah delete volume maka langkah selanjutnya klik kanan pada volume yang sebelumnya anda bagi, dan pilihlah menu extend volume.
    • Langkah berikutnya ikuti prosedur wizard dan tunggulah beberapa menit.
    • Finish.

Sekian beberapa Cara Membagi dan membuat Partisi gres di Windows 7, 8, 8.1 dan 10 Tanpa harus menggunakan Software.Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment