Tahapan memulai urusan ekonomi online

Tahapan memulai urusan ekonomi online

Tahapan memulai urusan ekonomi online

Membuat urusan ekonomi Anda ONLINE, itu sama artinya dengan Anda mampu bekerja dari mana saja dan kapan saja tanpa terikat dengan waktu dan TEMPAT!
 
Anda mampu jalan-jalan, sementara urusan ekonomi Anda terus berjalan!
Menjual sesuatu di internet mampu dengan banyak cara, tapi tentunya jikalau mencobanya satu-satu maka akan menghabiskan banyak waktu.
 
Berikut ini saya jabarkan apa saja yang sebaiknya seorang pemula lakukan selama 3 bulan pertama ia mulai berguru urusan ekonomi internet dan internet marketing :
 
4 Tahapan Bisnis Internet :
 

1. Riset Produk

Riset produk sederhana mampu dengan google suggestion, google keywords tools dan google trend. Mau tahu caranya gimana ?? Nantikan update videonya di note ini
Menjual produk apapun jenisnya, dimulainya dari sini!
Anda mampu menjual produk sendiri maupun produknya orang lain (reseller/affiliate/dropship).

2. Membuat website

Membuat website memang mampu dengan blog gratisan, ibarat blogspot dan wordpress.com. Sayapun dulu juga memulai dengan yang gratisan sebelum membeli domain dan hosting berbayar. Ketika dirasa sudah waktunya membeli yang berbayar, kesudahannya saya beli domain dan hosting sendiri. Di situlah saya banyak berguru lagi ilmu-ilmu baru. Saya menggunakan platform Wordpress Self Hosted atau Wordpress CMS.
Untuk membuat website, ilmu yang harus Anda pelajari antara lain :
 
a. Ilmu blogging : Ilmu teknik penulisan artikel di blog. Kaprikornus ternyata tidak sekedar menulis ya ??? Gimana caranya membuat judul semoga mampu VIRAL ??? Tungguin updatenya
b. Ilmu cara membuat landingpage berupa salespage, prelander maupun squeeze page : Anda mampu pelajari dengan membeli tutorialnya di ==> http://klikhost.com/lpd
Anda akan berguru wacana teknik AIDA.
c. Hosting dan domain : Untuk membuat web berbayar, Anda butuh domain dan hosting. Anda mampu membelinya di http://klikhost.com/. Harga terjangkau, server handal dan support yang terjamin!
d. Themes Wordpress untuk Landingpage, blog dan multipurpose (web jenis apapun mampu dibuat) : Anda mampu membeli themes wordpress premium berjulukan LANDINGPRESS. Anda mampu membelinya di http://klikhost.com/lpc
Anda mampu menggunakan wordpress self hosted untuk banyak tujuan : personal branding, toko online, blog, prelander dll.

3. Mendatangkan Pengunjung (Traffic Generation)

Ada banyak cara untuk mendatangkan pengunjung. Saya hanya menggunakan 2 cara ini : SEO (Search Engine Optimization) dan Social Media (Status Facebook). Itu saja! Selain juga promosi offline lewat seminar, kopdar, kartu nama dll. 
 
Untuk SEO, Anda mampu tonton video webinarnya di http://klikhost.com/seoisparmo
Untuk update status, ya tinggal update status di facebook, berikan link menuju website Anda. Jadikan facebook profile Anda sebagai daerah untuk membangun personal branding juga!
Kaprikornus jangan buru-buru berguru FB Ads!

4. Otomatisasi

a. Shopping Cart
b. Autoresponder
c. Payment Gateway
d. SMS Gateway

Note ini ditulis dan dipublikasikan oleh : purbakuncara
Semoga bermanfaat terutama bagi teman rampok yang akan memulai urusan ekonomi online!

0 Response to "Tahapan memulai urusan ekonomi online"