SEO Onpage ketika menulis artikel

SEO Onpage dikala menulis artikel

SEO Onpage dikala menulis artikel

Hai hai hai sahabat rampok, lagi apa ne ? Hmm ane yakin kalian pasti lagi pada sibuk buat meng OPTIMASI Blogger atau Wordpress kalian masing masing yak ? hahahahah atau jangan jangan pada sibuk sunnah rosul lagi Cmiw hahahah.

Eh ngomong ngomong problem meningkatkan secara optimal seo di blog , Ada satu hal loh yang jangan hingga terlewatkan untuk dipraktekin, Terutama pada dikala kau lagi nulis artikel postingan Hhmmm apa ya ?

Pastinya SEO On page, Kalian sudah pernah dengar istilah ini di dunia SEO. . .Pastinya sudahkan tapi nggak ada salahnya deh ane jelasin dikit Apa sih SEO Onpage itu ?

SEO On Page

Optimisasi SEO On Page yaitu optimisasi yang dilakukan dari dalam situs web anda. Contohnya dengan mengoptimalkan Artikel dan Template / Theme blog anda, Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan, misalnya ibarat ini :

Pilih tempalte yang SEO friendly. 

Design template blog dapat memiliki keunggulan dan kelemahan. Misalnya, ada template yang tampilannya menarik dan indah, namun dari segi SEO mampu saja lemah. Ataupun sebaliknya. Oleh sebab itu sebaiknya pilih template blog yang SEO friendly. Saat ini ada banyak template blog gratisan dengan tampilan premium namun telah disisipi hack SEO sehingga menjadi SEO friendly.

Pasang Meta Tags.

Ada banyak jenis meta tag yang sering digunakan. Antara lain meta description. Penggunaan meta description yang sempurna dapat menambah kekuatan SEO blog di search engine. Meta description berfungsi memuat informasi yang mendeskripsikan halaman blog anda. Meta description muncul pada snippet deskripsi di hasil pencarian google. Selain meta description, ada pula meta keyword, meta author, dll.

Pasang keyword pada title/judul blog.

Judul yaitu kawasan yang sangat sempurna untuk memasang keyword. Title/judul blog menggambarkan keseluruhan dari isi blog anda. Nah sebagian kunjungan yang terjadi datang dari pembaca yang tertarik akan judul blog yang anda pasang. Oleh sebab itu maksimalkan penggunaan keyword yang ditargetkan pada title/judul blog.

Letakan judul postingan didepan judul blog. 

Coba anda lihat tab browser anda di atas. Apakah judul postingan sudah berada didepan, kemudian disusul dengan nama blog anda? Begitu pula tampilan dalam query search engine. Biasanya, pada template yang belum di isi hack, nama blog berada didepan judul postingan. Pada hasil pencarian search engine hal ini dapat berakibat kurang baik, sebab dapat memotong judul postingan dibagian belakang. Pengunjung pun jadi tidak mampu membaca judul postingan anda secara keseluruhan, terlebih jikalau judul postingannya panjang.

Maksimalkan keyword yang padat didalam postingan blog. 

Bukan berarti anda lalu memasang keyword sebanyak-banyaknya lho, sebab hal tersebut malah dapat dianggap sebagai tindakan spam oleh search engine. Yang perlu anda lakukan yaitu dengan mengatur letak posisi keyword serta memilih keyword dan frase yang tepat.

Percepat waktu loading blog anda. 

Jika waktu loading blog anda cepat, bukan hanya pengunjung anda saja yang senang, tapi spider crawl google juga senang. Pengunjung senang sebab mereka tidak perlu berlama-lama untuk segera membaca artikel-artikel anda, apalagi bagi yang koneksinya lemot. Sedang google spider juga senang, sebab dikala crawling waktu yang diharapkan untuk mengumpulkan informasi menjadi lebih cepat. Efeknya artikel anda jadi lebih cepat terindex. Hindari penggunaan javascript (biasanya pada widget) dan pemasangan gambar-gambar secara berlebihan supaya waktu loading blog anda dapat menjadi lebih cepat.

Nah sekarang Apa pula Seo Off Page Itu ?

SEO Off Page

Yang dimaksud Optimisasi SEO Off Page merupakan kebalikan dari Optimisasi SEO On Page, yaitu optimisasi yang dilakukan dari luar situs web anda. Yang perlu anda lakukan yaitu fokus membangun backlink. Memperbanyak inbound link (link dari situs web lain yang mengarah ke situs web anda). Semakin bermutu link yang mengarah ke web site anda, maka semakin baik pula reputasi web site anda dimata search engine. Melakukan link building dapat dilakukan dengan banyak cara, diantaranya dengan membuat reciprocal link baik dengan derektori/social bookmark ataupun bertukar link dengan blog/website lain, mendaftarkan blog dan artikel ke social bookmark/direktori, dan berkomentar di blog/website lain dengan meninggalkan link di form komentator. Tapi komentarnya yang bermutu dan sesuai dengan konten ya.

Selain beberapa cara menerima backlink tersebut, ada satu lagi cara menerima backlink berkualitas dengan mudah. Dijamin mudah dan berkualitas. Penasaran? Baca dulu ulasannya pada artikel Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk SEO Dengan Mudah.

Siip itu ia sahabat rampok sedikit penjelasan garis besar mengenai On-page dan Off-page untuk SEO.

Sekarang kita kembali ke laptop eeeh ke topik awal Bagaimana cara Menerapkan Teknik SEO On Page dikala menulis artikel diblog, Langsung dibaca dan dipraktekin ya sahabat rampok \m/

SEO Onpage dikala posting sebenernya mampu dibilang simpel aja sih sob hmm kalau ane sendiri terkadang tidak menggunakannya yaaah tahu sendirilah blog ini hahahah.

SEO Onpage dikala menulis artikel

Oke pribadi aja deh begini caranya :

Komposisi :

- 1 H2 yang memakai turunan kata atau LSI dari kw utama
- 1 Bold di paragraf awal. Dan 1 bold lagi, tapi opsional. Keduanya keyword dan/atau LSI.
- 1 italic dan 1 underline diletakkan di tengah artikel dan final artikel.
- Internal linking ke homepage (anchornya kw utama blog atau turunannya) dan juga artikel yg setipe.
- alt image di gambar.
- Nanti di update lagi kalo inget, soalnya lagi ngopi.

(Update)

- Masukkan keyword di URL
- Usahakan URL lebih pendek
- Masukkan keyword di Tiitle, Usahakan keyword jangan terlalu di belakang.
- Compress gambar di compress.photos (Thanks to Yugi Hasan Alnawan)
- Meta description dan Title yg Bait (Thanks to mas Yugi juga)

Itu SEO Onpage pas posting. Masih ada tips lain. Terus pantengin blog ini ya sahabat rampok nantikan artikel menarik lainya ^_^

Semoga bermanfaat bagi kita semua !

0 Response to "SEO Onpage ketika menulis artikel"