Ok Google, Unduh install dan Setting Ok Google terbaru

Mengaktifkan "Ok Google" di Android

Ok Google, Unduh install dan Settingan Ok Google

Ok Google, Unduh install dan Setting Ok Google terbaru

Anda dapat mengucapkan "Ok Google" di ponsel atau tablet Android untuk memulai penelusuran bunyi atau meminta Google melaksanakan sesuatu.

Mengaktifkan "Ok Google"

Saat mengucapkan "Ok Google," ucapan tersebut memberi tahu Google app bahwa Anda siap menggunakan suara. Agar Anda dapat menggunakan "Ok Google" dengan lebih baik, Anda perlu memperbarui beberapa setelan.

Catatan: Jika menggunakan Google app di beberapa perangkat, Anda perlu mengaktifkan fitur "Ok Google" pada setiap perangkat.

Installasi lengkap Ok Google

  1. Pastikan Anda memiliki Google app versi terbaru. (Untuk menerima versi terbaru, buka laman Google app di Play Store dan tap Perbarui).
  2. Buka Google app Google .
  3. Di kiri atas, tap Menu Menu berikutnya Setelan berikutnya Suara berikutnya Deteksi "Ok Google".
  4. Centang kotak di samping "Dari Google app".

Pada perangkat tertentu, Anda juga dapat mengubah beberapa setelan untuk mengaktifkan pendeteksian "Ok Google" di luar Google app:


  1. Centang kotak di samping "Dari semua layar" atau "Selalu aktif". 
  2. Ikuti petunjuk untuk memasukkan model bunyi Anda ke Google.
  3. Catatan: Tidak semua bahasa mendukung opsi "Selalu aktif". Jika Anda tidak dapat mengaktifkan fitur ini, berarti bahasa Anda mungkin tidak didukung.

Perlu diingat bahwa setelan "Dari semua layar" dapat menimbulkan layanan bunyi lainnya yang menggunakan perintah pengaktifan atau kata cepat tidak berfungsi. Misalnya, jikalau Anda memiliki Samsung S6 dan mengaktifkan S-Voice untuk menggunakan perintah pengaktifan "Hi Galaxy," perintah tersebut mungkin tidak berfungsi jikalau setelan "Dari semua layar" diaktifkan.

Setting Ok Google Lengkap

Saat mengaktifkan "Ok Google," ada beberapa setelan yang mungkin perlu Anda ubah bergantung pada perangkat Anda. Berikut istilah sekaligus artinya:

  • Dari semua layar: Anda dapat mengucapkan "Ok Google" dari layar mana saja pada perangkat Anda, jikalau layar aktif atau perangkat sedang mengisi daya. Fitur ini tidak tersedia dalam semua bahasa.
  • Selalu aktif: Anda dapat mengucapkan "Ok Google" dikala layar aktif maupun tidak pada perangkat Nexus 6, Nexus 9, atau Samsung Note 4.
  • Suara tepercaya: Saat mengucapkan "Ok Google" dari layar yang terkunci dan kami dapat mengenali bunyi tersebut, Anda dapat meminta Google melaksanakan aneka macam hal atau mengunjungi situs tanpa perlu membuka kunci perangkat secara manual.
  • Hasil pribadi: Melihat hasil eksklusif untuk penelusuran bunyi Anda, meskipun perangkat terkunci.
  • Masukkan ulang model suara: Memasukkan kembali model bunyi Anda ke Google. Coba opsi ini jikalau Google tidak mengenali bunyi Anda dikala mengucapkan "Ok Google." Jika Anda tidak melihat setelan ini, pastikan "Dari semua layar" atau "Selalu aktif" telah aktif.
  • Hapus model suara: Menghapus model bunyi yang digunakan Google untuk mengenali bunyi Anda.
Catatan: Setelan "Dari semua layar" mungkin mencegah layanan bunyi lainnya menggunakan perintah bangkit atau kata cepat. Misalnya, jikalau Anda memiliki Samsung S6 dan mengaktifkan S-Voice untuk menggunakan perintah pengaktifan "Hi Galaxy," perintah tersebut mungkin tidak berfungsi jikalau setelan "Dari semua layar" diaktifkan.

Unduh Aplikasi Ok Google

Aplikasi Google Penelusuran untuk Android ---> Download
Aplikasi Google Penelusuran untuk Iphone/IOS ---> Download

0 Response to "Ok Google, Unduh install dan Setting Ok Google terbaru"