Cara membuat laman disclaimer untuk blogger dan wordpress

Cara membuat lamat atau page disclaimer untuk blogger dan wordpress, Sebelum membuat laman disclaimer sebaiknya anda pahami terlebih dahulu apa arti disclaimer secara umum. Disclaimer yakni sebuah peraturan yang di buat oleh pemilik blog atau website yang di tujukan kepada pengunjung blog supaya mengikuti semua aturan yang di tetapkan oleh pemilik blog.

Cara Paling Mudah Membuat Disclaimer Blog

Baca : cara membuat page privacy policy untuk blogger dan wordpress

Disclamer sangatlah penting di gunakan pada blog atau website dengan tujuan komersil. Tak hanya itu saja terkadang blogger juga harus memasang Disclaimer untuk tujuan melamar menjadi Publiser Privacy Policy, About, dan Contact Us juga menjadi persyarat untuk dapat menjadi Publiser Google Adsense.

Untuk membuat disclaimer mampu mengunakan goresan pena anda sendiri atau mampu juga membuat dengan menggunakan software online membuat Disclaimer secara otomatis. Untuk hasil yang lebih baik memang lebih rupawan membuat sendiri sesuai dengan goresan pena kita, namun untuk membuat disclaimer memang tidak mudah dan pada umunya para blogger lebih sering menggunakan Software Online Otomatis membuat Disclaimer.

Nah, untuk kali ini saya akan menunjukkan tutorial membuat Disclaimer dengan menggunakan software online. Ikuti langkah – langkanya di bawah ini.

Cara Membuat Disclaimer Blog Dengan Mudah


Kunjungi situs pembuat Disclaimer online. Ada banyak situs pembuat Disclaimer online, ada yang bayar dan ada juga yang free. Untuk yang ingin free silahkan kunjungi situs berikut ini http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/. Selanjutnya isi form pendaftaran disclaimer sesuai dengan petunjuk. 

Cara membuat laman disclaimer untuk blogger dan wordpress


Your Site Title : Isi sesuai dengan judul atau nama blog anda, contohnya “PerampokGoogle”
Your Site Title : Isi sesuai dengan url blog atau website anda, contohnya “http://www.perampokGoogle.blogspot.com
Contact Link : Isi dengan url contact us blog anda, contohnya “http://www.perampokGoogle.blogspot.com/p/contact.html”. Namun apabila tidak ada url contact us pada blog anda mampu anda isi dengan url Facebok atau Google Plus anda.
Email Address : Masukkan dengan email yang anda miliki, mampu Gmail atau Yahoo.
Email Encryption : Berfungsi untuk menunjukkan izin untuk menyertakan email ke dalam Disclaimer Generator tersebut.

Apabila semua form sudah anda isi silahkan klik “Generate Discliamer” maka proses pembuatan disclaimer telah berhasil dan siap untuk anda gunakan pada blog anda. 
  1. Cara Membuat Disclaimer Blog Dengan Mudah

Cara Memasang Disclaimer Pada Blog

  1. Apabila langkah membuat disclaimer di atas sudah anda lakukan, anda mampu copy code html Disclaimer yang telah anda buat. Selanjutnya anda masuk pada menu “Laman” pada dashboard blogger.

    Cara Memasang Disclaimer Pada Blog

  2. Setelah itu klik “Laman Baru” untuk membuat laman gres pada blog anda. Pilih mode Html kemudian pastekan code Html yang telah anda copy sebelumnya. Jangan lupa di beri judul “Disclaimer” dan setelah itu, klik “Publikasikan” agar laman terpublis.

    Cara Memasang Disclaimer Pada Blog
Itulah langkah – langkah membuat Disclaimer pada blog, semoga mampu membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai artikel diatas, silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih

0 Response to "Cara membuat laman disclaimer untuk blogger dan wordpress"