Lokasi Terbaik Untuk meletakan Kata Kunci (keyword)

Peranan kata kunci dalam sebuah artikel dianggap sebagai salah satu yang mensugesti peringkat suatu halaman di hasil pencarian google, untuk menerima trafik yang lebih baik, sebaiknya setiap artikel yang kita buat disarankan artikel yang memiliki kata kunci yang tertarget, oleh sebab itu setiap kali membuat artikel setidaknya kita harus melaksanakan riset kata kunci, dan yang terbaik tentu saja mampu menemukan kata kunci yang paling banyak dicari dan paling banyak diminati serta tingkat kompetitornya rendah, dengan memiliki kata kunci ibarat itu artikel akan memiliki peluang mendapatkan pengunjung organik dari mesin pencari.

Untuk menerima kata kunci memang bukan suatu perkara yang sulit jikalau kita tau caranya, ada beberapa cara yang mampu kita lakukan untuk menerima kata kunci yang memiliki nilai pencarian bagus, namun yang harus juga menerima perhatian yaitu mengenai peletakan kata kunci didalam artikel yang kita buat, untuk menerima hasil yang terbaik, sebaiknya kita meletakan kata kunci di lokasi-lokasi yang disarankan oleh pakar seo.

Lupakan Meta Keyword

Meta Keyword sudah kadaluarsa ketika ini

Perlu anda ketahui, lokasi peletakan kata kunci di meta keyword ketika ini dianggap sudah kadaluarsa, mesin pencari ketika ini tidak lagi memperhatikan peletakan kata kunci yang kita simpan di meta keyword ini, meskipun mampu kita buat, namun mesin pencari tidak akan mempedulikan kata kunci yang kita letakan di lokasi ini, untuk ketika ini cara ibarat ini sudah dianggap kadaluarsa dikarenakan banyaknya penyalahgunaan fungsi ini untuk mengelabui mesin pencari, banyak para blogger yang memadati meta keyword dengan kata kunci, sehingga banyak ditemukan kasus keyword stuffing, dan kata kunci yang sedikitpun tidak memiliki relevansi dengan isi artikel.

 Lokasi Terbaik Untuk menempatkan Kata Kunci (keyword)

Sebaiknya ketika kita membuat artikel apa yang harus kita pikirkan adalah, bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas, bukan di mata mesin pencari namun berkualitas dimata pengunjung, jangan sekali-kali membuat artikel hanya untuk mengelabui mesin pencari, misal dengan melaksanakan keyword stuffing, sebab cara tersebut sangat tidak disarankan,  tujuan dari mesin pencari yaitu menemukan konten yang benar-benar relevan dengan kebutuhan pengunjung, mesin pencari dapat menemukan konten yang relevan salah satunya yaitu dengan mereferensi kepada kata kunci yang kita letakan di bagian-bagian tertentu dalam artikel, sehingga peletakan kata kunci yang sempurna akan menunjukkan signal yang berpengaruh untuk membantu mesin pencari lebih mudah menemukan artikel postingan yang memang benar-benar relevan dengan kebutuhan pengunjung, oleh sebab itu peletakan kata kunci yang sempurna akan dapat menunjukkan hasil yang lebih baik di hasil pencarian google.
Ada beberapa lokasi terbaik untuk meletakan kata kunci (keyword) yang mampu kita lakukan, yaitu sebagai berikut:

1. Letakan Kata kunci di Title Tag

Kata kunci pada title tag

Title tag yaitu salah satu area dalam artikel postingan yang ditampilkan sebagai judul dihasil pencarian mesin pencari, juga muncul sebagai judul pada browser, peletakan kata kunci di lokasi ini sangat disarankan dan ini mampu menjadi penentu bahwa artikel anda dianggap sangat relevan dengan kriteria pencarian pengguna, lokasi ini harus menerima perhatian khusus untuk meletakan kata kunci yang kita bidik sehingga artikel yang akan kita buat memiliki peluang sangat baik di hasil pencarian mesin pencari google, bing dan mesin pencari lainnya. Berikut cara peletakan kata kunci (keyord) yang disarankan dalam title tag:


a. Jumlah abjad yang disarankan didalam title tag yaitu antara 65 -70 karakter, namun pada umumnya mesin pencari ibarat google hanya menampilkan 65 abjad saja di hasil pencariannya, oleh sebab itu sebaiknya buatlah judul seefektif mungkin dan informatif, dan letakan kata kunci yang kita bidik di episode judul tersebut melengkapi beberapa kata lainnya.

b. Kata kunci yang kita bidik sebaiknya kita letakan di awal suku kata judul

c. Hindari judul dengan kata yang berulang, didalam membuat judul sebaiknya kita menghindari untuk meletakan kata yang berualang.artinya kata yang sama muncul lebih dari satu kali.

d. Gunakan judul yang memiliki daya tarik misal dengan menambahkan beberapa frasa seperti: terbaik, rahasia, tips trik, nominal dan kata yang dianggap memiliki daya tarik dan membuat penasaran penggunjung, boleh jadi judul yang kita buat memiliki kesamaan dengan judul artikel milik blogger lainnya dan ditemukan di posisi terbaik hasil pencarian, namun dengan sentuhan yang sedikit beda, judul tersebut akan lebih menerima perhatian pengunjung.

2. Letakan Kata kunci di URL

Kata kunci pada URL seo friendly

Lokasi terbaik berikutnya untuk meletakan kata kunci yaitu di URL artikel blog, url mampu menjadi salah satu area yang menerima perhatian pengunjung, sebaiknya buatlah URL yang sangat singkat, terang dan informatif, dan mudah untuk dihapfal, sebaiknya letakan kata kunci yang kita bidik didalam url tersebut, semakin singkat penulisan URL itu akan semakin baik dimata pengunjung juga dimata mesin pencari, URL dengan kata kunci yang sempurna secara tidak pribadi akan meningkatkan sinyal relevansi di mata mesin pencari.

3. Letakan kata kunci di H1 Tag

kata kunci keyword  h1 tag for seo
H1 tag didalam artikel yaitu area yang sangat penting, jumlah H1 tag didalam artikel harus 1 saja, ada beberapa penelitian yang dilakukan oleh para pakar seo, menandakan bahwa jumlah H1 tag didalam artikel sangat menentukan sekali di hasil pencarian google, eksistensi H1 tag lebih dari 1 didalam artikel akan memperburuk posisi mesin pencari, H1 tag mampu kita manfaatkan untuk meletakan kata kunci yang kita bidik, gunakan h1 tag untuk meletakan judul artikel dan sisipkan kata kunci yang kita bidik didalam h1 tag. peletakan kata kunci H1 tag dengan sempurna akan menunjukkan sinyal kepada mesin pencari mengenai relevansi artikel dengan kriteria pencarian pengguna.

4. Letakan kata kunci dalam Artikel

Salah satu lokasi yang tidak kalah pentingnya untuk meletakan kata kunci  yaitu di  dalam konten artikel postingan, konten yaitu salah satu yang memiliki peranan penting di mata mesin pencari, untuk menerima hasil maksimal, didalamnya kita harus melibatkan optimasi seo onpage yang benar-benar disarankan. salah satunya yaitu peletakan kata kunci, untuk menerima hasil pencarian yang relevan dengan kriteria pencarian yang dipakai oleh pengguna konten harus mengandung kata kunci yang relevan, kita mampu meletakan kata kunci di dalam artikel di lokasi-lokasi tertentu, dan sebaiknya jangan berfikir untuk membanjiri artikel dengan kata kunci sehingga kita tidak memperhatikan kenyamanan pengunjung, yang harus difikirkan ketika kita membuat kontent yaitu menyajikan konten sebaik mungkin  untuk kebutuhan pengguna dan bukan untuk mesin pencari.
kata kunci pada kontent artikel seo

Perlu diketahui pendekatan yang dipakai mesin pencari yaitu pendekatan cara berfikir manusia, mesin pencari semakin hari akan semakin berakal dan canggih sehingga apa yang di temukan yaitu konten yang memang benar-benar relevan dengan apa yang dicari. ini yang membuat SEO akan terus berkembang seiring dengan perkembangan mesin pencari, boleh jadi di masa yang akan datang mesin pencari akan semakin canggih menyamai referensi pikir manusia. sehingga akan sulit untuk dikelabui.

Ada beberapa titik tertentu di dalam artikel yang dianggap sangat baik untuk meletakan kata kunci, beberapa yang disarnakan yaitu untuk meletakan kata kunci da area 100 kata pertama dalam artikel, gunakan kata kunci yang relevan, dan libatkan juga kata kunci LSI didalam artikel, sehingga artikel kita akan mudah untuk ditemukan mesin pencari, dengan beberapa kata kunci pencarian.

5. Letakan kata kunci pada nama gambar dan ALT Atribut

kata kunci (keyword) pada alt tag image seo

Satu lagi Yang tidak kalah pentingnya untuk meletakan kata kunci yaitu Gambar, bahkan beberapa andal seo yang berpengalaman, menyarankan untuk selalu melibatkan multimedia didalam artikel yang kita buat, bahkan melalui apa yang saya baca mengenai on-page seo anatomy, salah satu google ranking faktor yaitu bounce out rate yang baik, dan untuk menerima bounce outrate yang baik yaitu melibatkan konten multi media dalam artikel yang kita buat, salah satunya yaitu gambar, dengan melibatkan gambar didalam artikel artikel akan lebih interaktif dan menunjukkan signal baik di mata mesin pencari.
Baca juga : 5 Trik meningkatkan secara optimal gambar berkualitas Seo

Untuk menyisipkan gambar berkualitas seo sebaiknya kita melibatkan kata kunci, dalam gambar tersebut, libatkan kata kunci untuk nama gambar sebelum kita upload untuk digunakan juga letakan kata kunci pada alt- text gambar tersebut, mesin pencari google ketika ini tidak mampu mengenali gambar, gambar gres dapat dikenali dan dianggap relevan dengan isi artikel jikalau kita memasukan kata kunci yang kita bidik pada ALT TEXT gambar tersebut. gambar dapat meningkatkan hasil pencarian yang lebih baik bukan hanya pencarian artikel juga pencarian gambar oleh mesin pencari.


Dengan mengetahui Lokasi Terbaik Untuk meletakan Kata Kunci (keyword) didalam artikel, setidaknya kita mampu meletakan kata kunci pada artikel dengan lebih baik, dengan demikian artikel yang kita buat memiliki kesempatan lebih baik muncul di hasil pencarian google, biar bermanfaat.


0 Response to "Lokasi Terbaik Untuk meletakan Kata Kunci (keyword)"