Cara Terbaru Memblokir Facebook Sendiri dan Orang Lain (teman)

Sampai ketika ini Facebook masih menjadi salah satu jejaring sosial yang paling populer di dunia, beberapa alasan kenapa berbagai orang diseluruh dunia baik bau tanah maupun mudah lebih memilih facebook, itu alasannya facebook sangat mudah sekali untuk digunakan, selain itu facebook menyajikan berbagai kemudahan yang sangat berkhasiat untuk setiap penggunanya,

Salah satu kemudahan yang disajikan facebook ialah kemudahan yang mengizinkan setiap pengguna untuk memblokir sahabat atau seseorang yang menjadi sahabat facebook mereka, kemudahan ini dapat anda gunakan untuk memblokir sahabat anda ketika anda menganggap seseorang yang menjadi sahabat facebook anda tersebut tidak layak lagi menjadi sahabat facebook anda alasannya alasan tertentu.

Misalkan saja anda terpaksa harus memblokir sahabat anda alasannya sahabat anda suka mengganggu anda dengan status-statusnya yang membuat anda kesal, atau alasannya setiap postingan dari sahabat anda anda anggap tidak layak dan lain sebagainya.

cara-blockir-facebook

Bagaimana Cara Memblokir akun facebook ?


Sebenarnya untuk urusan memblokir ini ada berbagai pertanyaan dari beberapa pengguna facebook, ada yang bertanya bagaimana cara memblokir akun facebook seseorang secara permanen, atau bahkan ada juga yang bertanya bagaimana cara memblokir akun facebook milik sendiri untuk selamanya.

Di artikel kali ini kita akan bahas bagaimana cara memblokir akun facebook, baik akun facebook sendiri maupun akun facebook milik orang lain.

#1. Cara Memblokir akun Facebook sendiri

Sebenarnya facebook tidak menyediakan secara khusus cara memblokir facebook sendiri, namun istilah memblokir facebook sendiri sering digunakan ketika anda menginginkan akun facebook anda tidak mau lagi terlihat oleh siapapun termasuk sahabat anda, atau istilah memblokir facebook sendiri digunakan ketika anda menginginkan menghapus facebook anda secara permanen.

Jika apa yang anda cari ibarat itu maka berikut langkah-langkah yang mampu anda lakukan untuk memblokir (menonaktifkan atau menghapus) akun facebook milik anda sendiri.

a. Memblokir akun facebook sendiri alasannya anda ingin menghapusnya secara permanen

Jika blokir yang anda maksud ialah menghapus akun anda secara permanen, maka anda mampu menghapusnya dengan mudah, namun konsequensinya ialah akun facebook anda tidak mampu lagi anda aktifkan dikemudian hari.

Untuk menghapus akun facebook anda mampu baca artikel perihal cara menghapus akun facebook secara permanen.

Proses peniadaan biasanya akan memakan waktu selama 90 hari, kalau sebelum 90 hari anda login kembali ke akun facebook anda maka peniadaan akan dibatalkan.

b. Memblokir akun facebook sendiri alasannya akun facebook anda tidak ingin kelihatan oleh siapapun.

Jika Memblokir facebook yang anda inginkan ialah semoga akun facebook anda tidak kelihatan oleh siapapun termasuk oleh teman-teman facebook anda, maka anda mampu menonaktifkan akun facebook anda.

Menonaktifkan facebook sifatnya sementara, alasannya anda mampu mengaktifkannya kembali dikemudian hari kalau anda berubah fikiran.

Untuk menonaktifkan (deactive) akun facebook anda, langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Masuk ke akun facebook anda

2. Klik menu bergambar gembok, di sudut kanan atas, kemudian pilih dan klik "Lihat Pengaturan Lain", ibarat gambar dibawah ini:

cara menonaktifkan akun facebook anda

3. Pada tampilan berikutnya silahkan pilih kemanan, kemudian pada pengaturan kemanan cari pengaturan untuk baris nonaktifkan akun anda, kemudian klik sunting, terlihat ibarat gambar dibawah ini:
langkah menonaktifkan facebook sendiri

4. pada halaman yang terbuka silahkan anda klik link "nonaktifkan akun anda", ibarat terlihat pada gambar dibawah ini:
me non aktifkan akun facebook sendiri

5. Silahkan anda ikuti tahapannya, di tahap berikutnya anda akan diminta untuk memasukan password , kemudian anda akan dibawa kehalamanan untuk menonaktifkan akun facebook anda, ibarat belahan gambar dibawah ini:

Langkah menonaktifkan akun facebook
Anda mampu memilih salah satu pilihan yang ditawarkan, misal "Ini hanya sementara saya akan kembali" dan pilihan lainnya.

Jika sudah scroll ke bawah kemudian tekan tombol tutup.

Jika berhasil maka akan anda tidak akan tampak lagi oleh siapapun termasuk sahabat anda sendiri.

#2 - Memblokir Akun Facebook Seseorang atau sahabat facebook anda.

Untuk Memblokir facebook seseorang dari sahabat anda dengan alasan anda tidak ingin melihat lagi acara dari sahabat anda tersebut, langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

Untuk memblokir orang:
  1. Klik di bab kanan atas halaman Facebook anda.
  2. Klik menu Bagaimana cara menghentikan gangguan dari seseorang?
  3. Masukkan nama atau alamat email orang yang ingin Anda blokir dan klik Blokir.
  4. Jika Anda memasukkan nama, pilih orang yang ingin Anda blokir dari daftar yang muncul.
Orang itu tidak akan diberi tahu kalau Anda memblokirnya.
Jika Anda tidak dapat menemukan seseorang dengan cara ini, cobalah masuk ke profil orang itu dan pilih Blokir dari menu di foto sampulnya.
Jika Anda masih tidak dapat menemukan orang yang ingin Anda blokir tersebut, mungkin orang itu tidak lagi menggunakan Facebook atau telah membatasi pengaturan privasinya. Ingat, Anda selalu dapat mengendalihan pemirsa anda dari konten yang Anda bagikan.


Demikian artikel mengenai Cara Memblokir Facebook sendiri dan orang lain, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Terbaru Memblokir Facebook Sendiri dan Orang Lain (teman)"