Cara Submit Artikel Postingan di Bing Dan Google WebmasterTool

Mesin pencari baik itu google, bing maupun mesin pencari lainnya menyediakan salah satu akomodasi yang mampu kita gunakan untuk mensubmit artikel, tujuannya yakni memberitahukan mesin pencari google dan bing bahwa ada artikel gres pada blog yang kita miliki yang siap dan harus segera untuk di recrawl ulang untuk diindex.

dengan melaksanakan submit pada akomodasi tersebut maka bot atau robot mesin pencari tidak akan menunggu lama dan akan segera mengunjungi blog dimana artikel tersebut berada, dengan demikian mesin pencari akan segera melaksanakan crawl, mengumpulkan informasi penting yang diharapkan kemudian membawa informasi penting tersebut untuk disimpan di basis data pencarian mereka, sehingga blog atau artikel postingan yang kita submit akan mudah dikenali oleh mesin pencari.

Cara Submit artikel postingan di bing dan google webmaster tool

Submit artikel akan membuat artikel tersebut lebih mudah dan cepat untuk dikenali oleh mesin pencari sehingga pada balasannya setiap kali ada pengguna yang melaksanakan pencarian relevan menggunakan mesin pencari tersebut, jikalau artikel kita dianggap relevan dan faktor-faktor yang terdapat pada artikel tersebut mendukung untuk ditampilkan diposisi terbaik, maka artikel postingan akan ditemukan di hasil pencarian, walaupun artikel anda masih terbilang gres diterbitkan.

Ini yakni salah satu rutinitas yang harus dilakukan blogger secara terencana setiap kali selesai menerbitkan artikel baru, artinya setiap kali artikel gres selesai dan berhasil anda terbitkan, jangan lupa untuk selalu melanjutkan mensubmit url artikel tersebut pada kedua mesin pencari baik itu bing maupun google webmaster tool, kedua mesin pencari tersebut dipilih alasannya yakni untuk dikala ini kedua mesin pencari tersebut yakni 2 dari mesin pencari yang paling populer.

Cara Submit Artikel Postingan di Bing Webmaster.

Sebelum malkukan submit artikel postingan di bing disarankan ada baiknya blog anda sudah terdaftar di mesin pencari tersebut, biar setiap informasi yang berkaitan dengan acara bot bing atau robot mesin pencari bing terhadap blog anda mudah untuk diketahui untuk anda analisa.
untuk mendaftarkan blog anda pada bing webmaster tool anda mampu baca artikel berikut:
Cara mendaftarkan blog ke bing webmaster tool
Sedangkan untuk mensubmit url artikel postingan setiap anda selesai menerbitkan artikel postingan langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

a. Buka halaman bing submit url
Anda akan disajikan tampilan untuk submit url artikel post ibarat gambar dibawah ini:

b. Silahkan masukan url postingan pada kotak no1, kemudian tulis Kode Captha pada kotak no 2, lalu tekan tombol submit.

Sampai tahap diatas anda sudah berhasil melaksanakan submit url artikel postingan blog di bing webmaster tool dan artikel anda akan lebih cepat diindex mesin pencari bing.

Cara Submit Artikel Postingan di Google Webmaster tool


Sama halnya ibarat bing mesin pencari google juga menyediakan akomodasi untuk melaksanakan submit artikel postingan, dimana tujuannya sama biar artikel yang gres diterbitkan lebih cepat diindex dan lebih mudah dikenali oleh mesin pencari google.

Sebelum melaksanakan submit alangkah baiknya blog anda sudah didaftarkan di google webmaster tool, untuk mendaftarkan blog di google webmaster tool, anda mampu membaca artikel dibawah ini:
Cara mendaftarkan blog ke google webmaster tool
Sedangkan untuk melaksanakan submit url artikel postingan yang selesai anda terbitkan langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

a. Masuk ke halaman submit url google
Anda akan melihat halaman dengan akomodasi ibarat gambar dibawah ini:

 b. Silahkan masukan Url blog Anda, kemudian centang pada "saya bukan robot" dan tekan tombol Kirim Permintaan.

Sampai tahap diatas berarti anda sudah berhasil melaksanakan subit url artikel postingan blog anda di google sehingga artikel blog anda akan lebih cepat diindex dan dikenali oleh mesin pencari google.

Bolehkah mensubmit URL Yang sama lebih dari 1 kali ?

Ada pertanyaan menyangkut submit url artikel postingan, apakah boleh dilakukan lebih dari satu kali ?, mungkin dengan alasan biar lebih cepat diindex padahal belum tentu benar, ada sebagian blogger yang mungkin penasaran dan mencoba melaksanakan hal semacam itu, mensubmit satu alamat artikel postingan lebih dari satu kali.

Sebaiknya Untuk setiap artikel cukup satu kali saja dan itu sudah lebih dari cukup,  dan selalu ingat biar setiap kali artikel gres anda terbitkan anda harus melaksanakan submit artikel di kedua webmaster tool diatas baik google maupun bing biar artikel blog anda lebih mudah untuk dikenali.

mesin pencari salah satunya Google sangat tidak suka dengan yang berlebihan, jikalau saja dilakukan secara berlebihan, ibarat misalnya melaksanakan submit artikel lebih dari 1x maka mampu saja tindakan tersebut berpotensi dianggap spam.

Tanpa disubmitpun sesungguhnya blog pada balasannya akan dikenali dengan sendirinya

Ada juga yang berkomentar, "tidak usah disubmit, blog saya tanpa disubmitpun tetap kok mampu dikenali", apakah itu benar ?
memang benar,

URL blog ataupun url artikel blog tanpa submit pun pada balasannya akan dikenali seiring waktu, namun kemungkinan besar akan memakan waktu yang cukup lama, apalagi ditambah kuantitas anda dalam menerbitkan artikel sangat jarang sekali.

Oleh alasannya yakni itu baik untuk blog yang masih baru, atau blog yang sudah berumur, submit artikel di beberapa mesin pencari perlu dilakukan setiap kali anda selesai menerbitkan artikel gres pada blog anda, jangan lupa juga untuk mendaftarkan blog anda di webmaster tool mesin pencari baik itu bing webmaster tool maupun google webmaster tool, biar informasi acara robot mesin pencari terhadap blog anda mudah anda amati untuk materi analisa memperbaiki kinerja blog anda.

Demikian Artikel wacana Cara Submit Artikel Postingan di Bing Dan Google WebmasterTool semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Submit Artikel Postingan di Bing Dan Google WebmasterTool"