Cara Menambah Teman Chating di Yahoo Messengger (YM)

di artikel sebelumnya saya pernah membahas bagaimana cara daftar yahoo messengger YM terbaru, di artikel kali ini saya akan coba membahas mengenai bagaimana cara menambahkan kontak sahabat yahoo messengger, khusus untuk pemula. Yahoo messengger atau lebih sering disebut YM, hingga dikala ini masih menjadi salah satu aplikasi desktop dan mobile yang cukup populer sebagai alternatif untuk media chating antar sesama pengguna yahoo mail, chating di yahoo messengger memang sangat praktis dan sangat simple, anda tinggal menambahkan kontak sahabat chating yahoo messengger anda (alamat email yahoo ataupun ID yahoo messengger mereka), kemudian anda mampu pribadi chating atau saling kirim pesan dengan setiap sahabat yahoo messengger yang sudah terdaftar di yahoo mesangger anda.

Untuk menerima sahabat dan menambahkan sahabat di yahoo messengger gotong royong sangat mudah sekali, alasannya yaitu fasilitasnya sudah disediakan, anda tinggal meminta ID atau email yahoo sahabat anda kemudian anda tambahkan sahabat YM anda melalui kemudahan yang sudah disediakan, setiap alamat yahoo messengger yang anda add akan masuk ke daftar kontak list sahabat YM anda, sama halnya ibarat kontak no telepon di hp anda, setiap kali anda menginginkan komunikasi dengan sahabat anda anda tinggal mencari di liste sahabat YM anda.

Di yahoo messengger anda akan melihat status sahabat anda apakah sedang offline maupun online sama halnya ibarat di facebook, bila anda melaksanakan komunikasi dengan sahabat anda yang sedang offline maka, pesan chating anda akan menjadi pesan yang tersimpan yang mampu dibaca sahabat anda ketika mereka login, sedangkan bila komunikasi dengan sahabat yang sedang online, maka pesan chating akan pribadi diproses dan mampu dibaca oleh kedua belah pihak.

Cara Menambahkan sahabat di yahoo messengger

Sebelum anda chating dengan sahabat anda, harus menambahkan id ym sahabat chating anda, cara menambahkan  sahabat chating di yahoo messengger untuk anda ajak YM-man, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

a. Aktifkan yahoo messengger anda.
Jika belum punya dan belum diinstal di komputer anda, anda mampu unduh yahoo messengger offline terlebih dahulu, kemudian silahkan instalkan di komputer anda.

b. Login ke akun yahoo messengger (YM) anda
Untuk login ke akun yahoo messengger, anda mampu menggunakan alamat email yahoo anda dan juga passwordnya.

Login YM

 Silahkan anda login samapi anda berhasil masuk ke halalaman utama akun yahoo messengger anda.


d. Pada halaman utama yahoo messengger klik menu kontak kemudian pilih sub menu Tambah kontak, atau anda mampu menekan tombol CTRL+SHIFT+A, terlihat ibarat gambar dibawah ini:

cara menambah add kontak sahabat yahoo mesengger (YM)


e. Pada dialog tambah kontak silahkan anda masukan id YM sahabat anda, biasanya berupa alamat email yahoo sahabat anda, ibarat terlihat pada gambar berikut ini:

add contact yahoo messengger

ID Messengger mampu anda minta ke sahabat YM anda, kemudian masukan, bila perlu masukan no telepon juga biar anda mampu mengirim pesan SMS ke HP sahabat YM Anda, bila sudah silahkan tekan tombol berikutnya >

f. Tahap berikutnya memilih kategori kontak, silahkan pilih atau masukan kategori konatak, misalkan teman, keluarga atau apapun sesuai dengan kategori yang anda inginkan. terlihat ibarat gambar dibawah ini:


bila sudah, silahkan tekan tombol Berikutnya >


g. Tahap berikutnya, seruan undangan pertemanan anda akan diterima oleh sahabat anda untuk di konfirmasi, silahkan tunggu hingga sahabat anda mengkonfirmasi undangan pertemanan YM anda. bila berhasil maka daftar kontak sahabat anda akan masuk ke daftar kontak Yahoo messengger yang anda miliki.

Anda gres mampu melaksanakan chating dengan sahabat anda bila sahabat anda sudah berhasil mengconfirm seruan pertemanan anda.

Sampai tahap diatas berarti anda sudah berhasil menambahkan sahabat di yahoo messengger untuk saling kirim pesan chat, siahkan anda lakukan langkah serupa untuk sahabat YM anda yang lainnya.

Cara Mengaktifkan chating di yahoo Messengger (YM)

Chating gres mampu anda lakukan bila anda sudah memilkiki sahabat chating, bila anda sudah memiliki sahabat chating dan sahabat chating anda sudah anda undang dan anda tambahkan di daftar kontak Yahoo messengger anda, gres anda mampu chating dengan setiap sahabat yang ada pada daftar kontak YM anda.

Untuk mengaktifkan kemudahan chating di yahoo messengger langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

a. aktifkan aplikasi yahoo messengger anda, kemudian silahkan login.

b. Pada daftar teman, silahkan anda double klik salah satu sahabat anda, yang ingin anda sapa, anda akan disajikan dialog untuk chating ibarat gambar dibawah ini:

cara chating di yahoo mesengger

c. Silahkan ketikan pesan chating kemudian tekan tombol kirim.

Anda mampu melaksanakan chating lebih dari satu sahabat dengan cara mendouble klik pada daftar sahabat yang ingin anda ajak chating.

Demikian artikel singkat wacana Cara Menambah Teman Chating di Yahoo Messengger (YM), semoga bermanfaat.


0 Response to "Cara Menambah Teman Chating di Yahoo Messengger (YM)"