Cara Daftar dan Memasang Tracking Kode Google analitic pada blog

Cara Daftar dan Memasang Tracking Kode Google analitic pada blog - Google analitic ialah salah satu tool gratis yang disediakan google yang mampu kita gunakan untuk memonitor interaksi pengunjung terhadap halaman blog atau situs yang kita miliki, google analiticy menyediakan banyak sekali berita yang sangat memiliki kegunaan bagi para webmaster mengenai halaman blognya, dengan pemberian google analitics kita mampu mengetahui segala bentuk berita yang menyangkut interaksi pengunjung terhadap blog kita, sehingga kita mampu mengevaluasi dan menganalisa blog untuk dibuat menjadi lebih baik, namun semoga google analitic mampu merekam jejak pengunjung terhadap blog yang kita miliki, kita harus mengintegrasikan tool google analitic dengan blog atau situs yang kita miliki, yaitu dengan cara memasang tracking arahan google analitic pada blog kita, untuk menerima tracking arahan google analitic langkah pertama yang harus kita lakukan ialah melaksanakan pendaftaran blog ke google analitic, gres kemudian setelah blog terdaftar dilayanan google analitic kita mampu memperoleh tracking arahan google analitic yang mampu kita tempel pada blog.

Syarat untuk melaksanakan pendaftaran di google analitic hanya membutuhkan sebuah email google atau gmail dan juga sebuah blog, jadi anda harus memiliki blog terlebih dahulu dan juga akun gmail. silahkan anda buat email gmail terlebih dahulu dan kalau anda belum memiliki blog, anda mampu membuat blog terlebih dahulu dengan menggunakan email tersebut. kalau keduanya sudah anda miliki anda mampu melaksanakan pendaftaran google analitic dengan mudah.

CARA MENDAFTARKAN BLOG KE GOOGLE ANALITIC


Sebelum kita mampu menggunakan tool google analitic untuk memonitor situs atau blog kita, kita diharuskan melaksanakan pendaftaran google analitic terlebih dahulu sehingga antara blog dan google analitic mampu saling terintegrasi, untuk melaksanakan pendaftaran google analitic, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Masuk ke halaman utama google analitic, kemudian silahkan anda login menggunakan salah satu account gmail anda. anda akan menerima tampilan ibarat gambar dibawah ini:


Cara daftar google analitic
Silahkan anda tekan tombol Sign Up, ibarat terlihat pada gambar diatas.

2. Kemudian pada tahap berikutnya, silahkan tekan tombol Website,kemudian masukan data yang diminta, ibarat terlihat pada gambar dibawah ini:
Isilah data yang diminta sebagai berikut:
a. Account name, masukan nama akun untuk google analitic anda, pilihlah nama yang mendekati nama blog anada, misal struktur arahan analitic.

b.Website name, silahkan anda masukan anama website anda, misal strukturkode blog.

c. Website URL, masukan nama homepage blog anda, misal .

d. Industry category, pilih sesuai dengan niche blog anda.

e. Reporting time zone, pilih indonesia.


3. Pilih juga tab Mobile App, untuk mengisi data mobile app, data ini digunakan untuk merekam segala macam kegiatan pengunjung yang mengunjungi blog kita lewat perangkat mobile. ibarat ponsel dan tab, terlihat ibarat gambar dibawah ini:

Cara daftar dan menerima tracking arahan google analitic

Data yang diminta untuk mobile app bekerjsama hampir sama dengan data diatas, silahkan isi data sebagai berikut:

a. Account name, isi dengan nama, misalkan Struktur arahan analitic for mobile

b. App name, isilah dengan nama blog anda misal struktur kode

c. Industry category, silahkan pilih sesuai dengan niche blog anda, atau silahkan anda sesuaikan

d. Reporting TimeZone, silahkan anda pilih indonesia.


4. Jika data diatas sudah dilengkapi, silahkan anda scroll ke bawah, dan atur ibarat gambar dibawah ini:

cara menerima tracking arahan google analitic

Kemudian tekan tombol "Get Tracking ID" ibarat terlihat pada gambar diatas, kemudian pada dialog yang muncul mengenai "Google analitic Term of service agrement" pilih tombol "I Accept".

Sampai tahap diatas anda akan mendapatkkan tracking arahan google analitic yang siap dipasang di blog atau situs anda, ibarat terlihat pada gambar dibawah ini:

Tracking ID & Tracking Kode Google Analitic

No 1 ialah tracking ID, dan No 2 ialah Tracking kode,  kita mampu mengintegrasikan blog dengan google analitic menggunakan salah satu data diatas.

CARA MEMASANG TRACKING KODE GOOGLE ANALITIC

Ada dua cara yang mampu kita gunakan untuk mengintegrasikan blog atau situs dengan google analitic, yang pertama mampu menggunakan Tracking ID, dan yang kedua mampu juga menggunakan Tracking Kode google analitic

1. Cara Mengintegrasikan blog dengan google analitic menggunakan tracking ID, berikut langkah-langkahnya:

a. Silahkan anda kopi Tracking ID ibarat terlihat pada gambar diatas yang ditunjukan dengan No1,

b. Masuk ke Akun blog anda, pilih menu "Setelan" kemudian pilih submenu "Lainnya", pada tampilan setelan silahkan anda cari kotak input dengan label "ID Property Web Analitic", silahkan anda masukan tracking ID pada kotak tersebut, ibarat terlihat pada gambar dibawah ini:

Memasang tracking ID google analitic pada blog
 Jangan lupa simpan perubahan anda dengan menekan tombol "Simpan Stelan"

2. Cara mengintegrasikan blog dengan google analitic menggunakan tracking arahan google analitic, berikut langkah-langkahnya :

a. Silahkan anda kopi tracking arahan google analitic ibarat terlihat pada tampilan diatas yang ditunjunkan dengan No 2.

b. Masuk ke akun blog anda, kemudian pada bilah menu, pilih menu Template, kemudian tekan tombol "Edit HTML" untuk masuk ke mode arahan template blog anda.

c. Gunakan CTR+F dan cari arahan </body>, kemudian letakan tracking arahan google analitic anda diatas arahan tersebut,

d. Simpan Tempate anda.

Kedua cara diatas ialah Cara Daftar dan Memasang Tracking Kode Google analitic pada blog yang mampu kita pilih salah satunya, anda mampu menggunakan tracking arahan atau anda mampu menggunakan tracking ID, kedua-duanya sama fungsinya untuk mengintergarasikan blog anda dengan properti google analitic.

Demikian berita yang mampu saya bagikan untuk anda, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



0 Response to "Cara Daftar dan Memasang Tracking Kode Google analitic pada blog"