Pengalaman gajian pertama dari Adnow, lumayan lah buat beli quota

Untuk urusan memonetisasi blog dari awal yang saya kenal yaitu google adsense, itu juga tanpa sengaja menyerupai apa yang saya uraikan di artikel saya sebelumnya ihwal pengalaman kenal seo dan google adsense, dulu saya menganggap untuk menghasilkan uang secara online dari blog tanpa  harus mengeluarkan modal  hanya dari google adsense saja.

Tapi setelah cukup lama berkecimpung di dunia blog, ternyata ada berbagai metode monetisasi yang mampu digunakan, bahkan media periklanan yang serupa dengan adsense pun yang menggunakan metode PPC (Pay per click) dan  CPM (Cost per mile) jumlahnya sudah tidak terhitung banyaknya.

Media periklanan lainnya yang serupa dengan adsense yang pertama kali saya kenal yaitu Adnow, saya mengenal adnow awalnya tidak sengaja, saat berselancar di internet saya melihat ada beberapa halaman situs yang menyandingkan iklan adsense dengan adnow yang bentuknya sedikit berbeda.

Gajian pertama dari adnow
 
Jujur saat pertama kali saya lihat awalnya saya menganggap iklan adnow yaitu salah satu jenis iklan dari adsense, namun setelah melihat dengan seksama ternyata tampilan iklannya sedikit berbeda, di tampilan iklan adnow, jikalau dilihat terdapat goresan pena adnow yang diletakan di sudut kanan bawah iklan yang ditampilkan.

Karena penasaran saya pun mencoba mencari beberapa rujukan ihwal adnow ini, dan hasilnya diketahui bahwa adnow yaitu salah satu media periklanan menyerupai adsense yang sama-sama menggunakan metode PPC (Pay per click), yang artinya anda akan dibayar jikalau ada pengunjung blog anda yang melaksanakan klik pada iklan adnow yang anda pasang.

Yang membuat saya tertarik untuk memasang adnow yaitu alasannya yaitu iklan yang satu ini mampu disandingkan dengan iklan google adsense, sehingga hasilnya saya memutuskan memasangnya di salah satu blog kesehatan saya, ya tujuannya tolong-menolong ingin coba-coba dan penasaran saja sih, berapa bayaran yang mampu dihasilkan dari iklan adnow ini.

Pengalaman gajian pertama dari Adnow

Sampai goresan pena ini dibuat, kurang lebih saya bergabung dengan iklan adnow sudah lebih dari 4 bulan, pendaftaran adnow pun ternyata tidak sesulit google adsense, dalam satu kali daftar saja kemungkinan pribadi mampu diterima, dan  tidak harus menunggu lama, dalam beberapa jam saja iklan dari adnow pun akan aktif dan mampu tayang di halaman blog.

Nilai setiap klik iklan Adnow tidak sebesar google Adsense ?

Setelah diamati ternyata penghasilan dari adnow tidak segurih google adsense, untuk google adsense untuk blog bahasa indonesia nilai klik iklan yang saya dapatkan biasanya ada dikisaran 0.10 - 1.xx$ sedangkan untuk adnow setelah diamati rata-rata nilai klik setiap iklan ada di kisaran 0.01 - 0.02, ya munkin cuma 200 perak saja, tapi menurut saya lumayan lah jikalau jumlah kliknya ribuan.

Karena awalnya hanya ingin menguji saja, walaupun nilai kliknya kecil, iklan dari adnow ini tetap saya pertahankan untuk dipasang di blog, penasaran saja berapa yang mampu saya dapatkan dan bagaimana cara pencairannya, hingga hasilnya saya pun berhasil gajian dari adnow untuk yang pertama kali.

Mengenal Metode Pencairan dari Adnow

Untuk pencairan adnow pertama kali saya menempuhnya dalam beberapa bulan, maklum blog saya yang dipasangi adnow pada waktu itu masih terbilang gres dan pengunjungnya pun gres ratusan,

Setelah berjalan beberapa bulan hasilnya jumlah penghasilan dari adnow pun ikut bertambah dan hasilnya mencapai ambang gajian, masih ingat, dulu jumlah penghasilan yang saya dapatkan dari adnow untuk pertama kali kira-kira sebesar 93.xx dolar saja mampu dilihat di screen shoot di bawah ini.

Bukti Gajian pertama kali dari adnow


Awalnya saya sempat resah untuk melaksanakan pencairan penghasilan dari adnow ini, namun setelah membaca beberapa rujukan dan ubek-ubek di akun adnownya ternyata pencairan dari adnow sedikit berbeda dengan pencairan google adsense.

Beberapa metode pencairan dari adnow yang disajikan yaitu sebagai berikut:
  • Paypal
  • Webmoney
  • wire (transfer)
  • e-Payments
  • Bitcoin
 Karena beberapa metode pencairan di atas kebanyakan abnormal bagi saya, hasilnya saya memutuskan untuk memilih metode pencairan menggunakan Paypal, dengan menentukan ambang batas pencairan minimal sebesar 50$ biar setiap penghasilan dari adnow mencapai 50$, akan pribadi otomatis di transfer ke akun paypal.

Cara Melakukan Pencairan dari adnow melalui Paypal

Syarat pertama untuk melaksanakan pencairan adnow menggunakan paypal yaitu kita harus memiliki akun paypal terlebih dahulu, untungnya saya sendiri sudah punya akun paypal semenjak lama, walaupun akunnya belum pernah diverifikasi hingga sekarang, yang konon katanya harus menggunakan credit card.

Tapi hening saja walaupun akun paypal belum diverifikasi, untuk setor dana dan penarikan dana masih mampu digunakan, kecuali untuk transfer antar akun paypal dan transaksi online, harus verifikasi.

Silahkan baca: Cara mudah mencairkan penghasilan adnow melalui paypal

Perlu dicatat, saat memilih metode pencairan adnow menggunakan paypal, maka pencairan dana dari adnow ke akun paypal mampu memakan waktu hingga 2 ahad (14 hari), saya sendiri pun untuk pencairan pertama gres mampu hingga pada hari ke 14 dari awal seruan pencairan, lumayan lama...sampai pada hasilnya danapun masuk ke akun paypal.

Dari akun paypal biar dana hingga ke tangan kita. kita harus melaksanakan penarikan, saya sendiri melaksanakan penarikan dengan pribadi transfer ke rekening bank BRI.

Cara penarikannya pun cukup mudah, kita hanya perlu menambahkan data rekening bank di akun paypal, penarikan dana dari paypal ke akun bank mampu memakan waktu 2 x 24 jam atau sekitar 2 hari, tapi biasanya berdasarkan pengalaman 1 hari pun mampu sampai.

Baca juga: Cara menerima uang dari blog dengan google adsense

***
Itulah pengalaman saya gajian pertama dari adnow, ya walaupun sedikit, lumayan lah buat gaji komplemen sehari-hari, saya biasanya gunakan untuk fasilitas transfortasi dan quota harian.

Anda pun mampu mencobanya jikalau tertarik, silahkan daftarkan blog anda ke adnow, selain pendaftarannya mudah diterima (approve), iklan dari adnowpun mampu disandingkan dengan google adsense, sehingga selain anda dapat gajian dari google adsense anda pun mendapat komplemen gajian dari adnow.

0 Response to "Pengalaman gajian pertama dari Adnow, lumayan lah buat beli quota"