Menguak 5 Ciri Konten Artikel Berkualitas Menurut Google

Istilah Konten berkualitas tentu tidak absurd di indera pendengaran para blogger yang kebetulan gemar dengan dunia SEO, iya alasannya yaitu salah satu faktor seo yang paling penting yaitu konten berkualitas, namun tahukah anda seperti apakah konten berkualitas itu?, saya pikir masih banyak para blogger yang belum memahami mengenai ciri konten berkualitas, saya bisa pastikan mereka sering mendengar wacana istilah konten berkualitas, namun saya yakin masih banyak yang belum memahami makna sebenarnya.

Penilain setiap blogger wacana konten berkualitas bisa saja berbeda satu sama lain, bisa jadi ada yang menyebutkan konten berkualitas itu yaitu konten panjang dengan jumlah kata diatas 1.000 kata, konten berkualitas itu yaitu konten yang informatif, konten berkualitas itu yaitu konten yang hanya diperuntukan untuk orang atau insan dan bukan untuk robot mesin pencari.

mari membuat konten berkualitas yang disukai google

 KriteriaMembuat konten berkualitas yang disukai google
Semuanya bisa saja benar, namun anda harus memiliki tolak ukur, salah satu yang bisa jadikan pola atau tolak ukur untuk mengukur kualitas konten yang kita buat yaitu mesin pencari google, itu juga jikalau alasan satu-satunya anda membuat konten yaitu ingin konten tersebut lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari google, alasannya alasannya yaitu google ketika ini yaitu mesin pencari yang paling banyak digunakan dan digemari diseluruh dunia, sehingga hampir semua blogger belomba-lomba mengupayakan supaya google menyukai konten yang disajikan pada blognya.


Seperti Apakah Konten Berkualitas Menurut Google? 

Lantas menyerupai apakah konten berkualitas itu menurut google?, apakah google memang memiliki kriteria khusus wacana kualitas sebuah konten?

Melalui sebuah halaman resmi google menjelaskan wacana cara membuat konten bermanfaat sebagai berikut:
Kunci dalam membuat situs web yang andal yaitu menciptakan pengalaman sebaik mungkin bagi pemirsa dengan konten asli dan berkualitas tinggi. Jika orang merasa situs Anda berkhasiat dan unik, mereka mungkin akan kembali lagi atau menautkan konten Anda di situs web mereka. Hal ini dapat membantu menarik lebih banyak orang ke situs Anda seiring waktu.
Google menunjukkan tips untuk membuat konten berkualitas sebagai berikut:

1. Berguna dan informatif

Pastikan bahwa konten yang anda buat yaitu konten berkhasiat dan informatif, berkhasiat artinya bahwa konten harus bisa menunjukkan solusi pemecahan masalah, informatif artinya konten harus dapat menunjukkan informasi  yang sempurna yang sesuai dengan yang pengunjung inginkan.

Menurut pernyataan google wacana konten informatif menyatakan:
Satu langkah paling penting untuk meningkatkan peringkat situs Anda dalam hasil penelusuran Google yaitu memastikan bahwa situs tersebut berisi banyak informasi yang kaya yang mencakup kata kunci yang relevan, digunakan dengan semestinya, dan menunjukkan bahan pokok dari konten Anda.

2. Lebih berkhasiat dan bernilai daripada situs lain

dalam satu waktu barangkali ada aneka macam blogger-blogger diseluruh dunia yang menerbitkan artikel yang sama dengan yang anda buat, selain itu barangkali sudah banyak juga artikel yang lebih dulu terbit yang hampir menyerupai atau sama dengan artikel yang sedang anda buat.

Agar artikel anda memiliki point plush sajikanlah artikel yang berbeda dengan yang lain, jikalau topik yang anda bahas yaitu topik yang sama dengan blogger lain maka sajikanlah artikel yang lebih baik dari artikel yang lain sehingga setiap pengunjung yang membaca konten anda mereka merasa puas tanpa perlu membaca artikel serupa lainnya.

3. Konten dapat dipercaya

Seperti apakah artikel yang dapat mengemban amanah itu?
Apapun artikel yang anda sajikan alangkah baiknya jikalau selalu disertai dengan sumber terpercaya, misalnya anda membahas wacana asuransi dan anda membahas wacana tips untuk memilih asuransi terbaik, untuk memperkuat pernyataan anda tersebut anda bisa mengambil sumber dari situs-situs terpercaya yang membahas asuransi dari orang-orang yang kompeten di bidangnya, begitu juga untuk topik lainnya. anda bisa menyertakan link ke keluar menuju blog yang memiliki reputasi yang baik yang memang membahas topik relevan dengan blog anda.

Apakah dengan menyertakan link keluar (ekternal link) tidak buruk di mata SEO?
Saya belum menemukan statemen google yang menyebutkan bahwa ekternal link atau link keluar yang menuju artikel relevan bisa menurunkan kualitas seo, justur pakar seo luar negeri banyak yang menyarankan melibatkan link keluar menuju artikel relevan untuk memperkuat artikel yang dibahas dan saya eksklusif sangat oke sekali, hal ini malahan bisa meningkatkan repitasi artikel anda dimata pengunjung apalagi anda yaitu blogger yang belum dikenal sama sekali.

4. Konten Berkualitas Tinggi

Konten dapat dikatakan berkualitas tinggi jikalau memiliki unsur-unsur kualitas konten menyerupai diatas dan konten sangat uriginal alias unik, artinya konten yang anda bahas haruslah konten yang memang original hasil buatan anda sendiri dan unik artinya tidak ada konten serupa yang persis sama yang terdapat di situs lain.


5. Konten harus Menarik

Konten yang anda sajikan supaya sesuai dengan kriteria konten berkualitas menurut google, haruslah menarik, anda bisa melibatkan gambar dan juga video pada konten anda, sehingga konten lebih interaktif

Silahkan baca: Bagaimana cara membuat artikel berkualitas yang disukai google.

Apa Hubungan Konten berkualitas dengan SEO?

Di awal ketika teknologi mesin pencari google masih belum menyerupai sekarang, aneka macam situs-situs yang hanya berisi beberapa kata bisa bertengger di posisi terbaik mesin pencari, bahkan ada artikel yang berisi kumpulan kata kunci bisa juga mengalahkan artikel yang boleh dibilang bagus, namun seiring dengan perkembangan teknologi mesin pencari yang semakin canggih, kini konten-konten menyerupai itu sudah mulai tenggelam.

Seperti yang pernah saya tulis di artikel sebelumnya wacana 2 kategori faktor SEO paling penting 2016, google ketika ini memang memperbaharui algoritma mesin pencarinya, salah satunya google sudah menambahkan faktor seo terbaru sebagai bab dari 200+google rangking faktor yang dapat menghipnotis peringkat situs dihasil pencarian, faktor seo yang ditambahkan salah satunya adalah  faktor User Experience (UX Factor), faktor ini bisa menganalisa prilaku pengguna terhadap situs atau blog yang mereka kunjungi.

Seperti Apakah UX Faktor itu?

UX Faktor yang dekat kaitannya dengan kualitas konten sangat memperhatikan pengalaman pengguna terhadap blog anda, tolak ukur untuk menentukan kualitas konten yang dimiliki sebuah blog memang banyak sekali, sebagai contoh pengunjungi mengunjungi sebuah halaman blog dan pengunjung betah berlama-lama di halaman tersebut maka itu bisa menunjukkan sinyal terhadap google bahwa artikel yang bersangkutan yaitu artikel berkualitas, begitu juga jikalau pengunjung melaksanakan bokmark artikel suatu blog itu menunjukan bahwa artikel yang bersangkutan yaitu artikel berkualitas.


Barangkali aneka macam tolak ukur UX factor yang digunakan google untuk mengukur kualitas konten, intinya jikalau konten yang anda sajikan baik, bermanfaat serta informatif dan anda prioritaskan dibuat untuk insan bukan untuk mesin dengan melibatkan kriteria konten berkualitas menurut google saya yakin artikel tersebut akan dianggap artikel berkualitas dimata google dan bisa menempati posisi terbaik dihasil pencarian mesin pencari (SERP atau search enggine result page).

0 Response to "Menguak 5 Ciri Konten Artikel Berkualitas Menurut Google"