Kenapa Blog Anda Sulit Mendapatkan Banyak Pengunjung?

Satu hal yang diinginkan hampir semua blogger ialah menginginkan blognya memiliki banyak pengunjung, sehingga blognya menjadi populer dan dikenal oleh siapapun, sayangnya untuk membuat blog menerima banyak pengunjung bukan perkara mudah, dan tidak bisa dilakukan secara cepat dan instant, ada proses-proses tertentu yang harus dilakukan oleh si pemilik blog yang harus selalu diupayakan biar blognya memiliki banyak pengunjung.

Tidak sedikit blogger yang membuat blog tanpa pengetahuan bagaimana cara membuatkan sebuah blog, bila bukan kebetulan blognya tidak pernah berhasil mendatangkan pengunjung, bahkan cendrung lebih banyak postingan daripada pengunjung, padahal sebuah blog bisa dikatakan sukses bila jumlah pengunjung atau visitor blog dapat mendominasi atau lebih banyak berkali-kali lipat dari jumlah postingan.
Blog sulit dapat pengunjung

Ada banyak faktor yang menimbulkan blog sulit berkembang, sayangnya faktor-faktor ini terkadang tidak dikenali oleh para blogger pemula sehingga mereka tidak pernah sukses membuat blognya ramai pengunjung.

Faktor Yang Menyebabkan blog sulit menerima pengunjung.

Ini khusus untuk blogger pemula yang hingga dikala ini sulit menerima pengunjung padahal blognya sudah berusia dan postingan sudah cukup banyak namun pengunjung tidak pernah lebih dari jumlah postingan.

Jika anda mengalami hal menyerupai itu bisa ini penyebabnya:

1. Kurangnya pengetahuan wacana SEO

Salah satu sumber trafik gratis yang bisa anda dapatkan ialah trafik yang bersumber dari mesin pencari menyerupai google, yahoo, bing dan mesin pencari lainnya, namun biar blog anda bisa menerima kesempatan untuk menerima trafik dari mesin pencari, blog dan juga artikel blog anda harus bisa muncul di halaman pertama hasil pencarian mesin pencari.

Untuk mengupayakan biar blog bisa muncul di halaman pertama tentu bukan perkara mudah, perlu trik dan cara-cara khusus, orang lebih mengenalnya dengan teknik SEO (Search Enggine Optimization atau Optimasi Mesin pencari).

Jika anda menginginkan setiap artikel blog anda muncul di halaman pertama serta dapat bertahan di halaman pertama google dalam waktu yang lama, maka yang harus anda libatkan untuk blog dan juga artikel blog anda ialah teknik SEO, baik itu seo onpage maupun seo offpage.

Dengan mengetahui dasar-dasar seo anda akan memiliki tolak ukur untuk membuatkan blog anda menjadi lebih baik, baik ketika membuat artikel atau ketika mempromosikan blog anda, tujuannya hanya satu biar blog bisa menjaring banyak pengunjung.

Sayangnya Teknik SEO ini terkadang tidak pernah tersentuh sama sekali oleh para blogger pemula sehingga tidak heran blog yang bersangkutan tidak pernah bisa mendatangkan banyak pengunjung.

2. Judul Artikel Yang anda buat kurang diminati

Salah satu penyebab sulitnya pengunjung yang mengunjungi blog anda adalah, artikel yang anda buat pada blog anda ialah artikel yang kurang peminatnya, artinya sedikit sekali orang yang mencari isu yang relevan dengan judul artikel yang anda sajikan pada blog anda.

Memang ada banyak jenis artikel, ada artikel pilar ada juga artikel bantu, artikel pilar ialah artikel yang memang dibuat tujuannya untuk menjaring banyak pengunjung organik yang bersumber dari mesin pencari atau pengunjung yang bersumber dari media sosial, artikel ini biasanya dibuat dari hasil riset yang benar-benar dapat diandalkan.

Sedangkan artikel bantu ialah artikel yang anda buat hanya untuk pemanis isu ini, artikel ini bisa dibuat menyerupai apapun tanpa harus melaksanakan riset terlebih dahulu, artikel ini biasanya sebagai penambah isu di blog saja biar dapat di baca oleh pengunjung blog ketika mereka berhasil masuk ke halaman blog anda.

Meskipun ada yang beranggapan buat artikel ya buat saja tidak harus melaksanakan riset segala, memang benar namun blog anda akan sulit untuk menerima banyak pengunjung dalam waktu yang cepat. oleh alasannya ialah itu untuk tujuan-tujuan tertentu anda harus menyajikan artikel yang dibuat dari hasil riset, sehingga artikel tersebut akan bisa mendatangkan banyak pengunjung pada blog anda.

3. Blog anda Kurang dipromosikan

Satu lagi yang bisa menimbulkan blog anda sulit menerima pengunjung ialah alasannya ialah kurang promosi.

Saat ini berbagai sumber trafik, yang paling potensial ialah trafik yang bersumber dari mesin pencari dan trafik dari media umum menyerupai facebook, twitter, atau google plus, trafik dari kedua media tersebut ialah trafik yang cukup potensial, bila anda bisa memanfaatkan kedua sumber trafik tersebut secara maksimal, maka blog anda akan menerima banyak pengunjung.

Agar anda bisa menerima trafik dari mesin pencari maka anda harus melibatkan meningkatkan secara optimal seo, meningkatkan secara optimal seo yang berkaitan dengan promosi ialah meningkatkan secara optimal seo offpage salah satunya yaitu dengan membangun bacnlink.

Silahkan baca :

Sedangkan untuk melaksanakan promosi di media sosial, ialah sebagai berikut:
  • Anda bisa memasang tombol share pada halaman blog anda, sehingga memudahkan pengunjung untuk menshare artikel blog anda.
  • Mengintegrasikan blog anda dengan media sosial, sehingga setiap anda menerbitkan artikel maka artikel anda akan di posting juga di halaman media sosial.
  • Bergabung dengan group-group media umum yang memiliki reputasi baik.
Silahkan baca: cara mempromosikan blog paling efektif

Tips biar blog mudah menerima pengunjung

Berikut ialah beberapa tips yang bisa anda gunakan biar blog anda mudah menerima pengunjung:

a. Lakukan riset kata kunci

Satu hal yang kadang selalu diabaikan terutama oleh blogger pemula ialah mereka taunya hanya menulis saja tanpa pernah melaksanakan riset kata kunci untuk judul, kurangnya pengetahuan menimbulkan mereka tidak tau caranya, padahal untuk beberapa alasan riset kadang benar-benar sangat diharapkan biar artikel blog anda memiliki potensi untuk mendatangkan banyak pengunjung.

Tujuan riset kata kunci ialah mencari dan menerima kata kunci untuk dibuat judul artikel yang memiliki banyak peminat.

Untuk melaksanakan riset kata kunci paling mudah dan populer ialah menggunakan google keyword planner, sebuah tool gratis milik google yang paling populer dan handal.

Silahkan baca: Riset kata kunci dengan google keyword planner

b. Libatkan SEO

Untuk melibatkan seo anda harus tau wacana apa itu seo dan juga harus mempelajari segala hal yang berkaitan dengan SEO, dengan mempelajari SEO maka anda akan memiliki tolak ukur, baik itu dalam pembuatan artikel berkualitas SEO, memilih template blog dan juga cara mempromosikan artikel sehingga artikel cepat dikenal.

Silahkan pelajari:
200+ google ranking faktor untuk mempelajari seo.
Optimasi SEO Onpage
Optimasi SEO Offpage (silahkan pelajari: SEO OffPage: pengertian dan teknik terbaiknya)

c. Jangan melaksanakan kesalahan

Satu hal yang sering dilakukan oleh blogger pemula adalah, suka melaksanakan kesalahan yang dapat menimbulkan trafik kembali nol atau menurunnya trafik secara significan, kasusnya padahal sepele, namun alasannya ialah kurangnya pemahaman wacana dunia blogging terkadang kasus-kasus sederhana bisa berakibat fatal pada blognya sehingga blognya sulit untuk berkembang.

Seperti apa kesalahannya?

Saya tidak akan menguraikannya disini alasannya ialah akan terlalu panjang, silahkan baca: 3 kesalahan blogger pemula

Sebenarnya berbagai faktor yang bisa menimbulkan blog sulit menerima banyak pengunjung, saya hanya membahas beberapa point penting saja, dengan membaca artikel ini diharapkan anda tau terutama untuk blogger pemula sehingga blog anda bisa mendatangkan banyak pengunjung dan lebih cepat populer.

0 Response to "Kenapa Blog Anda Sulit Mendapatkan Banyak Pengunjung?"