#3 Cara Melacak Lokasi No HP Seseorang dengan Mudah!

Di abad teknologi sekarang salah satu cara untuk menemukan atau melacak lokasi serta posisi seseorang kita mampu menggunakan No HP, No HP digunakan alasannya sifatnya unik (tidak ada yang sama) dan hampir setiap orang dikala ini sudah memiliki HP, alasannya harganya relative murah serta terjangkau hp menjadi salah satu alat komunikasi yang sering di bawa ke mana-mana, alasannya sifatnya portable dan selalu dibawa kemana-mana, no hp mampu menjadi salah satu media yang dimanfaatkan untuk menemukan posisi seseorang.

Ada beberapa alasan kenapa Kita ingin mengetahu lokasi eksistensi seseorang:
a. Ingin mengatahui untuk memastikan bahwa orang tersebut ada di lokasi yang diharapkan
b. Ponsel Hilang, sehingga ingin dicari lokasinya.
c. Memonitor eksistensi posisi seseorang yang anda sayangi
d. Memata-matai pacar, dan lain sebagainya....

Dan kabar baiknya hampir semua operator seluler menyediakan akomodasi untuk keperluan tersebut, selain itu bahkan ada beberapa teknologi perangkat lunak mobile atau sistus yang dapat membantu mendeteksi eksistensi seseorang melalui nomor ponsel.

Cara Melacak Lokasi No HP Seseorang Secara Akurat
 Melacak Lokasi No HP

Cara Melacak Lokasi No HP Seseorang Secara Akurat

Artikel kali ini saya akan uraikan beberapa cara untuk melacak lokasi eseorang melalui no hp: beberapa diantaranya yakni sebagai berikut:

#1. Melacak Seseorang via No HP Menggunakan SMS atau UMD

Catatan:
Melacak posisi seseorang via no hp menggunakan SMS atau UMD hanya cocok digunakan untuk orang yang anda kenal misal (Pacar, anak, orang renta atau saudara). alasannya pada umunya perlu konfirmasi dari perangkat hp target
Salah satu cara yang paling efektif untuk melacak eksistensi seseorang melalui no hp yakni menggunakan layanan SMS, namun sayangnya layanan ini hanya berlaku untuk beberapa operator saja,sedangkan untuk kartu provider lainnya kebanyakan sudah diblokir dan sudah tidak berfungsi dan tidak diaktifkan lagi dikarenakan alasan privasi dan lain sebagainya.

Untuk melacak posisi seseorang menggunakan no hp dengan sms syarat utamanya yakni anda harus mengetahui no hp target. namun sayangnya cara melacak no hp via sms untuk beberapa provider kadang sudah tidak berlaku, tapi anda mampu mencobanya, berikut beberapa cara melacak no hp via SMS:

a. Melacak Kartu XL

Untuk melacak eksistensi seseorang melalui no hp operator xl langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:
  1. Ketik Kode *123*571# atau aba-aba *123*573# Lalu tekan tombol Call/OK
  2. Pada menu yang ditawarkan, silahkan Anda Pilih Menu Lacak Teman dan Aktifkan untuk mengaktifkan mode pelacakan.
  3. Selanjutnya Ketik: "Cari (spasi) nomor hanphone" yang ingin dilacak dan kirimkan ke 9455, referensi Cari 081966557733
Untuk pertama kali, Operator XL akan mengirimkan SMS berisi notifikasi ke nomor yang akan dilacak untuk minta konfirmasi atau persetujuan.

#Lantas Bagaimana caranya semoga tidak diketahui oleh si target 

Jika anda berniat untuk memata-matai target. maka pada hp sitarget anda harus melakkan langkah-1 dan 2  diatas, untuk mengaktifkan mode pelacakan.

Lalu balas dari handphone korban anda dengan mengetik "NO" supaya pelacakan selanjutnya tidak dimintai sms konfirmasi ke nomor yang dilacak.

Jika HP Korban sudah diaktifkan mode Pelacakannya dan menonaktifkan mode konfirmasi, anda akan lebih leluasa untuk melacak posisi target dikemudian hari, hanya dengan melaksanakan langkah 3 diatas saja. bila berhasil anda akan dikirim pesan sebuah link GPS untuk melihat posisi eksistensi target.

b. Melacak Kartu Indosat (IM3, Mentari dan Matrix)

Operator indosat adaah salah satu operator yang menyediakan akomodasi pelacakan yang sangat memiliki kegunaan salah satu fungsinya dapat digunakan untuk melacak posisi eksistensi si pemegang hp yang kebetulan menggunakan kartu indosat.

Untuk melacak posisi seseorang melalui kartu indosat anda mampu menggunakan 2 cara dengan UMB atau dengan SMS. langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:
  • Dengan UMB, silahkan ketikan *777*6*6# kemudian tekan tombol Call/OK
  • Pilih menu Lokasi keluarga, Ikuti langkahnya, anda akan menerima info mengenai lokasi sipemilik no indosat yang anda masukan.
  • Dengan SMS, ketika LACAK [spasi] No_Indosat_target, kemudian kirim ke 9111.

c. Melacak Kartu Telkomsel (AS atau Simpati)

Untuk melacak Seseorang yang menggunakan kartu telkomsel kita mampu menggunakan Layanan LBS (Location Base System, layanan ini dapat anda gunakan juga untuk menemukan layanan umun dan juga dapat digunakan untuk menemukan posisi seseorang.

langkah-langkanya yakni sebagai berikut:

a. Aktifkan Layanan location base service pada kartu telkomsel anda dengan mengetikan *250#, kemudian tekan Call/Ok

b. Pada menu yang ditawarkan, silahkan pilih menu Lihat / Edit Daftar Teman, kemudian masukan no telkomsel sahabat anda.

c. Kemudian silahkan daftarkan sahabat Anda melalui SMS, dengan format TEMAN Spasi NAMA Spasi NOMOR_TELKOMSEL. kemudian kirim ke 2500.

#2. Menggunakan Aplikasi Google Map (Google latitude)

Cara menemukan sahabat dekat, pacar, keluarga dengan google map

Googlemap yakni tool berupa software atau aplikasi mobile berbasis android gratis buatan google yang dapat menampilkan gambar hamparan peta seluruh dunia serta dapat digunakan untuk melihat dan menemukan lokasi diseluruh dunia, google map merupakan teknologi yang sangat detail sehingga keberadaanya sangat bermanfaat untuk aneka macam keperluan. dengan tersedianya aneka macam firut sebagai berikut:

berikut yakni beberapa fitur yang terdapat pada google map:

a. My Location, fitur ini berfungsi untuk mengetahui posisi kita kita dikala ini ketika sedang menggunakan hp, hebatnya fitur ini dapat bekerja tanpa tunjangan GPS.

b. Driving Directions, Anda mampu memanfaatkan fitur ini untuk memandu anda menuju suatu daerah atau lokasi, fitur ini sangat memiliki kegunaan ketika anda tidak mengetahui lokasi yang dituju menggunakan kendaraan.

c. Business Listings, Fitur ini memiliki kegunaan untuk melaksanakan pencarian nama daerah bisnis atau daerah penting lainnya diseluruh dunia.

d.Transit & walking direction. Mendapatkan rute dan jadwal untuk perjalanan baik dengan bis atau jalan kaki.

e. Informasi Lalu Lintas /Traffic. Trafik lalu lintas jalan raya secara real-time (langsung), untuk mengetahui jalan yang tercepat (sayangny fitur ini gres mampu digunakan di Negara Amerika Serikat).

f. Street view. Fitur ini hanya menampilkan peta jalan yang dilengkapi dengan nama lokasi.

g. Latitude. Fitur ini sangat memiliki kegunaan sekali untuk mengetahui lokasi seseorang/ sahabat sekaligus dapat digunakan untuk membuatkan daerah dengan teman.

#Sayangnya Mencari Seseorang Menggunakan Nomor Posel Dengan Google Latitude Sudah tidak Bisa digunakan

Awalnya Tool ini sangat baik digunakan untuk menemukan siapapun yang anda kenal ibarat misalnya keluarga, teman, atau pacar, melalui no hp atau nomor ponsel orang tersebut  yang kebetulan sudah terintegrasi dengan google map, untuk menerima posisi seseorang melalui google map kita mampu menggunakan fitur latitude yang terdapat pada google map.

Namun Sayangnya semenjak 2013 Google latitude sudah dihapus dari google map, sehingga kita tidak mampu menggunakan lagi akomodasi google latitude yang terdapat pada google map untuk membantu menemukan atau melacak untuk mendeteksi posisi seseorang via no hp.

#3. Menggunakan Tool HLR Lookup ( Kurang Efektif)

Banyak  Yang membahas cara melacak posisi seseorang melalui no hp menggunakan aba-aba HLR, baik itu menggunakan aplikasi berbasis android  ibarat HLR Lookup ataupun menggunakan situs ibarat situs
http://www.ceebydith.com/pulsa/hlr.html.

Disini sengaja saya bahas, untuk menunjukkan gosip pemanis untuk anda yang kebetulan sedang mencari artikel wacana melacak dan mendeteksi no hp seseorang.

Situs atau aplikasi HLR tersebut  memang menyajikan akomodasi untuk melacak no hp (local indonesia) dengan cara menggunakan data HLR (Home Location Register), namun kurang sempurna bila digunakan untuk melacak lokasi eksistensi seseorang melalui no HP, alasanya alasannya situs tersebut hanya menunjukkan gosip HLR saja (kode wilayah no hp tersebut), artinya hanya melaporkan lokasi dimana no hp pertama kali diaktifkan biasanya sesuai dengan lokasi atau kota kartu tersebut dibeli.

Tapi Jikalau memang tujuan anda yakni untuk menerima gosip dimana asal no target dibeli anda mampu menggunakan situs tersebut.

Agar anda lebih mengerti, Saya akan coba bahas sedikit, apa itu HLR?

HLR yakni kependekan dari “Home Location Register”, yang berfungsi untuk penyimpan semua data dan gosip mengenai pelanggan yang tersimpan secara permanen, artinya data lokasi yang terdapat di HLR tidak tergantung pada posisi pelanggan. HLR bertindak sebagai sentra gosip pelanggan saja yang setiap waktu akan diperlukan.

Makara kesimpulannya HLR yakni daerah dimana Anda membeli dan mengaktifkan kartu perdana Anda pertama kali, sesuai dilokasi mana anda membeli kartu perdana anda tersebut, misalnya Anda membeli perdana di Kalimantan lalu mengaktifkannya di Jakarta tetap saja Nomor tersebut mempunyai HLR Kalimantan bukan HLR Jakarta.

oleh alasannya itu bila anda  menggunakan situs tersebut untuk melacak no hp seseorang, maka data lokasi yang dilaporkan bukan lokasi yang sesuai dengan si pemegang hp tersebut berada, namun lokasi ketika pertama kali no hp tersebut diaktifkan dan biasanya sesuai dengan lokasi dimana no perdana hp tersebut dibeli.

Bagaimana Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Bagaimana bila hp kita hilang dicuri atau lupa nyimpen?
Google sudah meluncurkan teknologi gres untuk mengatasi dan mengamankan hp android yang hilang hanya dengan mengetik di pencarian google dalam keadaan login di google menggunakan akun email google (gmail) yang sama yang anda gunakan di perangkat android anda.

Jika anda kebetulan ingin menemukan hp yang hilang baik itu hilang alasannya lupa menyimpan atau alasannya dicuri orang,  cara berikut ini barangkali bermanfaat untuk menemukan HP yang hilang milik anda dengan menggunakan tunjangan google find my phone.

Syarat untuk menggunakan akomodasi google find my phone yakni sebagai berikut:

a. Hp atau ponsel dengan sistem operasi android.
b. Google play store di hp android harus update terbaru
c. HP Harus mendukung fitur GPS

langkah-langkah untuk menemukan hp android anda yang hilang menggunakan google find my phone yakni sebagai berikut:

a. Buka situs google play store
b. Silahkan login menggunakan Akun gmail anda yang sama dengan yang anda gunakan di hp android anda.
c. Lakukan pencarian dengan kata kunci "Find My Phone" tanpa tanda kutif.
d. Google akan menampilkan peta untuk pertanda lokasi ponsel anda.

cara menemukan hp android yang hilang

Jika hp sudah ditandai lokasinya, anda mampu menggunakan akomodasi Ring untuk menderingkan hp anda bila hilang dirumah (lupa nyimpan) atau anda juga mampu mengunci bahkan mereset hp android anda secara remote bila memang hp anda dicuri dan didalamnya terdapat data penting.


Penutup:

Banyak Sekali metode cara melacak Seseorang Menggunakan No HP baik melalui aplikasi khusus atau situs internet ataupun akomodasi yang disediakan oleh masing-masing operator kartu seluler, namun sayangnya kebenyakan aplikasi atau tool-tool untuk melacak no hp kurang akurat dan tidak menunjukkan gosip yang sebenarnya.

Barangkali salah satu cara terbaik untuk menerima gosip lokasi melaluui no hp yang paling baik yakni menggunakan akomodasi yang disediakan oleh operator kartu seluler dengan kode-kode tertentu.

Demikian #3 Cara Melacak Lokasi No HP Seseorang Secara Akurat, semoga bermanfaat.

0 Response to "#3 Cara Melacak Lokasi No HP Seseorang dengan Mudah!"