Jasa Pengiriman

Ads Here

Wednesday, September 6, 2017

cara ampuh mengamankan wordpress dari serangan hacker

cara ampuh mengamankan wordpress dari serangan hacker

cara ampuh mengamankan wordpress dari serangan hacker

Apapun systemnya pasti ada celah buat masuk ke dalamnya, Tak jarang juga platform blog terbesar menyerupai wordpress bisa di susupi oleh orang yang tidak bertanggung jawab atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hacker entah ingin mengetes ilmu atau unjuk kebolehan atau emang ada maksud tertentu.

Tapi pernah nggak sih sobat lihat platform blogger yang terkena hack ?
kalau pun ada mungkin itu yang ngehack sahabat sekosan kau hahahha, Atau orang yang sudah membobol dan mengetahui password serta gmail kamu.

baca disini : https://wordpress.org/support/topic/wordpress-4-7-1-hacked-by-ng689skw/
Biasanya begini tampilan blog / wordpress yang terkena serangan hacker / deface

contoh wordpress yang kena hack atau deface

Bagi sobat yang ingin mengantisipasi serangan hacker pada wordpress sobat masing masing ada baiknya sobat terapin deh beberapa cara mengamankan wordpress dibawah ini :


#1. Jangan gunakan settingan default pada ketika install wordpress

Maksudnya ketika sobat menginstal wordpress pada hosting jangan gunakan nama database yang sudah otomatis di genrate, Tapi rubahlah dengan 2 karakter diam-diam kamu, dan untuk bab admin rubah deh jangan pakai user dengan nama admin Contohnya :
Setting nama db wordpress

#2. Hapus plugins dan gambar yang tidak digunakan.

Bagi kita yang tidak mengetahui bagaimana cara hacker dapat masuk ke wordpress pasti agak geli dengan langkah kedua ini, tapi dari beberapa sumber yang pernah saya baca ternyata hacker memanfaatkan plugins atau gambar yang tidak terpakai sebagai kawasan menerima isu , Apalagi kalau plugins tersebut gratisan yang dipakai oleh jutaan umat, Ya sobat sih boleh percaya atau tidak , Rekomendasi ane sih mending di hapus deh atau dibuang plugins yang tidak dipakai pada wordpress nya.

 #3. Gunakanlah password panjang dan kaya akan karakter.

Kombinasi abjad dan angka kadang masih saja gampang untuk di bobol oleh para hacker coba deh kau bikin passwordnya yang benar benar strong , long dan susah di tebak gabungkan saja semua karakter yang ada di keyboard kau contohnya : p3R_a$m%%po)kG0#ogLe dan ingat jangan lupa menyalin nya di notepad atau media lainya supaya ketika kau lupa mampu eksklusif copas deh.

Mengubah password setiap 72 hari sekali hal Ini berarti hacker harus mengulangi langkah dari awal lagi jikalau mereka menggunakan metode brute force.


#4. Menggunakan beberapa plugins anti hacker wordpress.

Beberapa plugins anti hacker yang mampu kau gunakan diantaranya :

WPS Hide Login 

WPS Hide Login Download
WPS hide login yakni plugins yang digunakan untuk merubah url default login wordpress kau jadi kalau biasanya kita login ke dashboard wordpress menggunakan url menyerupai ini : perampokgoogle.com/wp-admin setelah menggunakan dan setting plugins ini kau mampu rubah deh sesuka kau contohnya perampokgoogle.com/lewatbelakang.

contoh merubah url login wordpress

Gimana keren kan jadi sedikit kemungkinan deh buat hacker mampu bobol wordpress kamu. Jika kau ingin menggunakan nya silahkan deh unduh disini : WPS Hide Login Download


loginizer security wordpress 

loginizer security wordpress free
Ini plugins memiliki kegunaan untuk mencegah hacker yang menggunakan metode  brute force attack  untuk masuk ke wp kita yaitu memblock berdasarkan IP jikalau beliau beberapa kali salah memasukan user dan pass maka otomatis acara login akan terjeda selama 15 menitan.

#5. Melakukan backup data worpress secara berkala.

Hal ini merupakan cara aman deh kalau menurut saya sih, Soalnya kalau tiba tiba blog atau website kau di hack kau mampu restore menyerupai sedia kala dengan cara menghubungi eksklusif pihak hosting kamu, Dan melaksanakan import data back up nya.

#6. Menonaktifkan file editing / disable file editing.

Cara sederhana ini ternyata cukup ampuh juga sob buat menangkal serangan jahat di blog atau website wordpress kamu, Cukup gampang kok cara menonaktifkan nya kau tinggal cari wp-config.php di dashboard wordpress kamu, Lalu masukan instruksi dibawah ini kedalamnya.

// Disallow file edit
define( 'DISALLOW_FILE_EDIT', true );


#7. Pilih hosting jangan asal asalan.

Tips terakhir ini terkadang suka kurang di perhatikan apalagi bagi kita yang low badget atau kurang modal, yang penting murah terus nggak pernah down padahal ini yakni pondasi utama dalam membangun system wordpress yang kokoh dari serangan para hacker, Biar mahal tapi berkualitas dan puas layanan nya tapi kalau cuma buat blog ecek ecek sih nggak perlu muluk muluk yang penting nggak sering down aja cukup itu, Bagi kau yang ingin menggunakan hosting berkualitas kau mampu beli disini : https://dewaweb.com

Oke sobat rampok sepertinya segitu dulu ya pembahasan mengenai bagaimana cara mengantisipasi serangan hacker terhadap wordpress semoga dapat dipahami dan eksklusif di praktekin.

Jangan lupa tinggalin komentar terbaik kamu, Jika ada keluhan atau pertanyaan di kolom komentar yang ada dibawah.

Salam dari admin perampokgoogle.com

No comments:

Post a Comment