Bagaimana Cara Connect Modem ke Android ?

Bagaimana Cara Connect Modem kel Android ?

Bagaimana Cara Connect Modem kel Android ?

Cara menkoneksikan modem ke Android sebenarnya tidaklah rumit menyerupai yang di banyangkan, hanya dengan sedikit tutorial dan nantinya anda sudah mampu melakukannya sendiri. Ketika anda sedang memerlukan koneksi internet yang lebih cepat dari pada konektivitas bawaan pada smartphone, penggunaan USB Modem berkecepatan tinggi di perangkat smartphone Android pasti akan menjadi solusi yang tepat.

USB Modem ketika ini  telah tersedia di pasaran dengan banyak sekali macam pilihan serta tersedia mulai dari harga murah sampai yang mahal, harga tersebut tergantung spesifikasi yang di miliki USB modem tersebut. Apabila kita berbicara mengenai USB Modem mana yang terbaik tentu saja kita akan galau dalam memilihnya, sedikit tips trik bagi anda ketika hendak memilih USB Modem, pilihlah yang mempunyai kecepatan maksimal misalnya 100Mbps  150Mbps serta merek yang telah banyak digunakan.

Apabila selama ini anda telah memakai koneksi WiFi publik, anda dapat mencoba mengganti koneksi internet tersebut dengan USB modem yang di sambungkan ke tablet atau smartphone Android Anda.  Dengan menggunakan fitur pengaturan 3G pada perangkat Android baik itu yang telah didukung slot SIM card atau yang belum didukung.

Berikut Penjelasan Cara Koneksi Modem ke Android :

Langkah awal perangkat android yang akan anda gunakan harus sudah mendukung teknlogi OTG, serta USB modem telah siap untuk digunakan (telah terpasang SIM card), kemudian koneksikan modem tersebut dengan kabel USB OTG pada port di perangkat Android. Tunggu beberapa ketika sampai perangkat Android mendeteksi secara otomatis dengan ditandai lampu LED modem menyala. Nah kalau modem telah terhubung, langkah selanjutnya anda masuk pada Menu di Android kemudian pilih "3G Settings".

Dalam "Settings 3G" selanjutanya pilih menu "Add network 3G", kemudian isi setting internet yang diharapkan sesuaikan pada operator seluler yang kita gunakan.  Pada device pilihlah sesuai jenis modem yang telah tercantum di daftar, misalnya Huawei E392 dan lainnya. Langkah selanjutnya pada tab Device Number Isi dengan ( *99# ) kemudian apada tap APN, User serta Password isi dengan ( sesuaikan dengan operator anda)

Setelah setting profil internet telah final anda isi, langkah selanjutnya klik Connect untuk menghubungkan modem anda ke internet. Kemudian klik kembali Connect yang akan muncul tab gres dengan nama profil internet yang telah anda buat tadi. Setelah itu akan keluar notifikasi connected di profile Network 3G yang berarti perangkat Smartphone Android anda telah terhubung pada internet menggunakan Modem dan sudah siap untuk digunakan.

Cukup mudah bukan, itulah tadi beberapa langkah mudah biar anda dapat menghubungkan ponsel Android anda dengan USB Modem. Semoga isu ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Bagaimana Cara Connect Modem ke Android ?"