Cara Gampang Verifikasi Dan Mendaftarkan Blog Ke Bing Webmaster

Cara Praktis Verifikasi dan Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster - Tidak dipungkiri, bahwa situs Bing sekarang menjadi salah satu search engine yang sangat terkenal di dunia selain google. Apalagi sehabis beberapa tahun yang lalu, Bing sukses menjalin kolaborasi dengan Yahoo. Kolaborasi antar kedua situs terkenal tersebut hampir dipastikan akan terus melekat ketat kepopuleran google ketika ini. Maka masuk akal apabila para owner situs dan admin blog berlomba-lomba mandaftarkan blognya ke situs pencarian dari microsoft ini.

Cara Mendaftarkan Blog

Tahapan mendaftarkan blog ke bing webmaster bergotong-royong sangat simple dan mudah. Perangkat yang harus disiapkan yaitu URL blog, Sitemap blog, dan akun email dari microsoft, yakni hotmail. Selengkapnya mengenai pembuatan akun email ini silakan simak artikel Cara Membuat Email Hotmail Terbaru Gratis.

Setelah sobat mempunyai akun email hotmail, maka langkah selanjutnya yaitu sebagai berikut:
1. Masuk ke bing webmaster.
2. Klik Sign in. Lalu akan diarahkan ke dasboard webmaster.
ara Praktis Verifikasi dan Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Cara Praktis Verifikasi dan Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster
3. Masukkan URL blog sobat di kotak yang telah tersedia. Lalu ADD.
4. Isi semua form yang ada dengan benar. Isi email dengan akun email hotmail. Sedangkan untuk form Add a Sitemap, sobat masukkan peta situs atau sanggup pula RSS Feed. Contohnya:
http://NAMABLOG.blogspot.com/feeds/posts/default
http://NAMABLOG.blogspot.com/sitemap.xml

Sampai disini proses registrasi telah selesai. Akan tetapi blog belum terverifikasi oleh webmaster. Maka proses selanjutnya yaitu memverifikasi blog ke bing webmaster.

Verifikasi Blog

Jika pada tahap registrasi blog di atas telah selesai, maka sobat akan mendapat aba-aba unik verifikasi.
ara Praktis Verifikasi dan Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Cara Praktis Verifikasi dan Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster
Lokasi kodenya menyerupai dalam gambar. Copy aba-aba unik tersebut. Lalu letakkan di homepage blog sahabat. Berikut caranya.
1. Buat tab gres pada browser. Lalu masuk akun blogger.
2. Pilih Edit HTML pada hidangan Template.
3. Letakkan aba-aba yang telah didapat tadi ke area <head> atau sebelum body. Atau sobat ketik saja Ctrl+F kemudian tulis <head>. Maka akan tampak aba-aba tersebut. Kemudian letakkan aba-aba verifikasi dari bing webmaster tadi sempurna di bawah aba-aba <head>. Kemudian klik Save template.
4. Setelah itu menuju ke tab verifikasi bing webmaster. Gulir mouse sampai paling bawah, kemudian klik 'Verify'. Jika peletakan aba-aba telah tepat, sobat akan diarahkan ke area dasboard bing webmaster. Artinya blog sobat berhasil terverifikasi dengan benar.

Selesai. Kini blog sobat telah terdaftar di Bing webmaster. Dengan demikian, blog sobat sekarang akan bertambah friendly dengan pencarian melalui Bing dan Yahoo.

Kemudian jikalau sobat ingin mendaftarkan blog yang lainnya, silakan klik saja 'Add a Site' pada hidangan sebelah kiri dasboard Bing webmaster. Ikuti prosesnya menyerupai tahap-tahap di atas.

Demikian ulasan cara verifikasi dan cara mendaftarkan blog ke bing webmaster. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Gampang Verifikasi Dan Mendaftarkan Blog Ke Bing Webmaster"