Tips Memakai Website Traffic Exchange : Manual Surf Dan Auto Surf

Tips Menggunakan Website Traffic Exchange : Manual surf dan Auto surf - Salah satu primadona untuk meningkatkan trafik visitor pada sebuah web atau blog secara instan dan cepat yaitu menggunakan jasa traffic exchange. Traffic exchange atau lebih mudahnya merupakan istilah dari pertukaran trafik antara satu web ke web lainnya, memungkinkan website satu dengan lainnya saling memberikan pertukaran visitor.

Macam traffic exchange

Pertukarang trafik semacam ini terbagi menjadi dua macam, yaitu manual surf dan autosurf. Perbedaan keduanya yaitu pada teknik surfing pada sebuah web. Manual surf dilakukan secara manual, sedangkan auto surf dilakukan secara otomatis dari perangkat web atau software yang disediakan oleh website trasffic exchange tersebut. Menggunakan jasa traffic exchange semacam ini memang sangat bermanfaat bagi keberadaan web atau blog kita di dunia maya. Semakin sering mendapat trafik, maka tingkat kepopuleran web juga akan menanjak.

Tips Menggunakan Website Traffic Exchange

Akan tetapi hendaklah memahami bagaimana cara melaksanakan traffic exchange ini dengan benar, semoga posisi web atau blog kita bisa optimal. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan bila hendak menggunakan website traffic exchange.

Pastikan sasaran visitor

Beberapa website yang melayani traffic exchange membuka fitur geo targetting atau penentuan area surfing pada sebuah web atau blog. Fitur menyerupai ini sangat berkhasiat bagi web ecommerce atau toko online yang menyasar ke calon pelanggan di kawasan tertentu. Namun bagi situs lainnya yang lebih mementingkan banyak visitor yang masuk, maka geo targetting menyerupai ini bisa ditinggalkan. Kelebihan menggunakan fitur ini yaitu sasaran visitor terang dan lebih efektif dalam memberikan sebuah pesan, info dan iklan.

Loading cepat

Pada manual surf dan auto surf, kebanyakan menggunakan rentang waktu open site sekitar 10 hingga 60 detik. Sehingga sangat diharapkan desain tampilan web atau blog yang mempunyai kecepatan load yang baik. Sebab, bila tidak bisa terbuka dalam rentang waktu yang 'terbatas' tersebut, maka mengikuti agenda traffic exchange merupakan hal yang sia-sia. Apa gunanya bila web atau blog kita tidak bisa dilihat atau disimak oleh visitor dalam rentang waktu tersebut. Maka solusinya, gunakan template yang simple dan fast loading.

Pelacakan menyeluruh

Sebagian besar website traffic exchange memberikan info fasilitas mendapat trafik dan visitor secara cepat. Bahkan dalam tataran premium, bukan free member, website traffic exchange tersebut berani memberikan promo yang sangat besar. Misal dalam rentang waktu sekian hari akan mendapat jumlah visitor unik sekian ribu dan sebagainya. Yang perlu diperhatikan adalah, bagaimana website traffic exchange itu bisa melacak web atau blog milik kita secara menyeluruh, bukan hanya sebagian saja. Artinya, semua link yang ada bisa terlacak dengan baik. Ini penting. Sebab dengan terlacaknya seluruh link yang ada, maka perayapan google akan semakin friendly. Angka alexa pun juga akan semakin menipis, seiring jumlah visitor di setiap link yang ada.

Gunakan kata-kata persuasif

Web page yang sobat gunakan dalam agenda traffic exchange ini sebaiknya menggunakan kata-kata yang mengandung permintaan yang dialogis. Atau formasi kalimat sederhana yang menjadikan keingintahuan dari pembaca. Harapannya yaitu visitor yang kebetulan membaca web atau blog kita, meski hanya beberapa saat, mereka akan membookmark untuk kemudian dibaca pada tab baru. Hasilnya, returning visitor dan bounce rate di google analytic web kita akan semakin baik. Pada hasil yang lain, terutama web ecommerce, yaitu peluang menjaring calon pelanggan-pelanggan baru.

Lengkapi dengan kontak

Time surfng yang terbatas mustahil bisa memberikan info secara menyeluruh produk pada web kita kepada pembaca. Sehingga, kelengkapan info kontak yang terang akan membantu menyempurnakan apa yang ingin kita sampaikan dalam web tersebut. Sertakan nomor telepon, handphone dan email yang valid.

Mode open URL

Pada web traffic exchange ada yang melayani pembukaan situs atau open URL yang bermacam-macam. Ada yang terbuka pada satu tab saja di potongan parental situs dan ada yang terbuka pada tab gres atau new tab. Hampir sebagian besar manual surf menggunakan mode one parental open atau terbuka pada satu tab saja. Sebaliknya, pada mode new tab banyak dipakai pada web traffic exchange auto surf. Meski tidak semua begitu. Sebut saja websyndic, otohits, autowebsurf yang menggunakan open new tab pada mode autosurfnya. Pada pada dasarnya adalah, gunakan mode open in one tab bila tujuan mengikuti agenda traffic exchange ini yaitu untuk menunjukkan produk atau info tertentu. Namun bila tujuannya masih berkaitan dengan jumlah visitor yang banyak tanpa harus membaca web atau blog milik kita, maka semua mode bisa dilakukan.

Konversi kredit

Maksudnya adalah, kredit yang kita dapatkan pada klik di agenda traffic exchange ini akan dikonversikan dengan jumlah visitor bagi web atau blog kita. Website traffic exchange menunjukkan konversi kredit yang berbeda-beda. Rata-rata berkisar antara 50% hingga 80%. Pilih yang menunjukkan konversi kredit yang lebih besar.

Spend time surf

Spend time surf yaitu detik waktu yang didapatkan untuk surfing di web atau blog milik kita. Maka pilihlah website traffic exchange yang menunjukkan spend time surf nya lebih lama. Atau bisa pula, time surfnya bisa diatur sedmikian rupa.

Cek analisa

Tidak jarang visitor yang kita dapatkan pada website traffic exchange tidak bisa terbaca di google analytics. Mengapa demikian? Salah satu sebabnya yaitu spend time surf yang tidak terlalu lama. Sehingga bounce rate juga akan makin tinggi. Maka rajin-rajinlah mengeceknya di google analytics. Jika memang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, ada baiknya kita hapus akun kita di website traffic exchange tersebut. Atau mungkin dengan solusi lain, misal wajib menggunakan geo targetting, time surf yang lama, dan sebagainya.

Atur waktu surf

Banyak yang mengeluh, terutama para admin blogger. Setelah mengikuti agenda traffic exchange ini, blognya dibanned oleh google lantaran dianggap melaksanakan tindakan SPAM. Maka gunakan agenda traffic exchange ini sewajarnya, sehingga tidak menjadikan kecurigaan google yang semakin hari semakin cerdas.

Baiklah, demikian beberapa tips menggunakan website traffic exchange. Semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin menambahkan, atau bertanya dan merespon artikel ini, jangan sungkan-sungkan untuk merespon melalui kolom komentar yang tersedia.

0 Response to "Tips Memakai Website Traffic Exchange : Manual Surf Dan Auto Surf"