Teknik closing lebih awal buat jualan di facebook

Teknik closing lebih awal buat jualan di facebook

Teknik closing lebih awal buat jualan di facebook

Hallo selamat siang menjelang sore sobat , Sore ini saya akan membagikan artikel mengenai jualan online ya berfokus pada fb ads sih , jadi buat kau yang lagi ngejalani urusan ekonomi online di fb ads pantengin terus ya artikel sederhana ini.

Sebelumnya mari kita cari tahu dulu apa sih fb ads atau iklan facebook ini.

Iklan Facebook atau Facebook Ads ialah fitur yang disediakan atau ditawarkan oleh Facebook untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu Fan Page dari produk yang ingin sobat jual, Pemasangan iklan atau Facebook ads dapat diatur oleh pemasang iklan tersebut.

Facebook sendiri merupakan situs jejaring sosial dengan platform yang memungkinkan para penggunanya untuk menciptakan halaman pribadi, menambahkan teman, serta mengirim pesan.
Situs jejaring sosial Facebook memiliki pengguna dengan lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia, sehingga dapat dikatakan bahwa Iklan Facebook merupakan iklan dengan jangkauan yang luas hingga dapat mencapai target 1 miliar pengguna di seluruh dunia.

Dalam iklan Facebook, para pengiklan sebelumnya harus memiliki halaman Fan Page yang memungkinkan untuk para pengguna Facebook lainnya menunjukkan LIKE atau menjadi penggemar atas Fan Page tersebut, dan Fan Page tersebut dapat berupa perusahaan, produk layanan, individu, merek dagang, dan lain sebagainya.

Dalam perancangan iklannya, para pengiklan dapat dengan spesifik mengatur target pasar yang ingin mereka tuju, menyerupai wilayah geografi, gender atau jenis kelamin, umur, hal yang disukai, status pernikahan, pendidikan, dan lain sebagainya, dan setelah pengiklan memilih abjad target iklan apa saja yang akan dipilih, ia akan mengetahui berapa banyak jumlah target iklan mereka, dan hal tersebut membuat iklan yang dibuat menjadi lebih efektif dan sempurna pada sasara.

Nah hingga disini mudah mudahan sobat sudah mengerti atau paling tidak sudah mengenai apa itu fb ads, Sekarang mari kita lihat bagaimana tips closing produk yang sobat jual di facebook semoga pembeli yang tadinya mikir dua kali jadi membeli produk yang sobat tawarkan.

Jualan di facebook, Strategi marketing apa yang anda pikirkan?

Posting di timeline dengan impian akan ada banyak orang yang komentar dan lapak kita mampu menjadi viral.
Posting di group group, dengan prinsip “kalau kita promo di 1.000 group masak nggak ada yang kecantol satupun”

Rutin upload dagangan di timeline personal sambil ngeTAG sobat teman FB, saran saya sich yg ini jangan dilakukan, mengganggu privasi orang lain.

Promosi melalui PM ke sobat FB, sambil SKSD (Sok Kenal Sok Dabrus eh maaf sok bersahabat :D ), apalagi yang ini jangan pernah dilakukan jikalau memang sistemnya hard selling. kalau soft selling => it’s oke. mungkin mampu mulai dengan menyapa, sharing sharing, tanya tanya duduk perkara yg dihadapi, kasihkan solusi gres jualan :D
Bikin event, mengundang sobat fb ke event dan menunjukkan best offers secara terbatas, sangat cocok jikalau diterapkan di moment hari hari tertentu.

Bikin Facebook Ads, dan mentarget orang orang yang suka dengan produk kita, mampu berdasarkan usia, pendidikan, hobi, lokasi dll

Oke... ada banyak banget taktik marketing yang mampu kita terapkan

Tapi... butuh berapa lama untuk mampu closing?

Faktanya tidak sedikit penjual di facebook (mungkin anda juga) mengalami hal menyerupai ini.
Capek membalas banyak komentar di status promosi tapi ternyata yang bertanya tidak menunjukkan respon lagi. (Tanya pribadi hilang).
Custumer Tanya tanya hingga hingga berhari hari dan ujung ujungnya nggak beli, yang lebih parah ternyata ia cuma membandingkan harga.
Budged iklan tinggi tapi tidak ada penjualan atau biaya iklan cuma Rp. 1 tapi sales nggak ada. menurut saya sama aja sich ini.
Penjual gundah membalas pertanyaan, bukan tidak mampu menjawab tapi alasannya ialah banyaknya promosi yang disebar ke group hasilnya ada pertanyaan custumer yang terlewatkan.
Kalau anda memiliki banyak produk dan banyak menyebar promosi maka duduk perkara yang sering terjadi ialah sulit update produk, misalkan stok sudah habis, harga ada kenaikan, pilihan warna yang tersedia tidak update dll
Dan masih banyak duduk perkara yang itu ternyata menghambat kita sebagai penjual untuk mempercepat closing.
Sebagai penjual, maunya kita sich menyerupai ini :
Promosi > Custumer pilih pilih > Deal > custumer Tranfer > Barang kita kirim > Happy ending. :D
Mudah baget? Iya kalau kita tahu caranya...

Nach cara paling mudah untuk mempercepat closing itu memotong  point ke 2 “Custumer pilih pilih” sehingga kita membutuhkan yang namanya landingpage.

Landingpage ini ialah sebuah halaman penawaran (hanya 1 halaman website) yg mana di dalamnya berisikan informasi secara terang ihwal produk kita dan di dalam landingpage hanya ada 1 link keluar yaitu buy button. sehingga custumer hanya memiliki 1 pilihan => Beli atau meninggalkan halaman penawaran anda.
Sesimple itukah? ternyata enggak.

Untuk produk tertentu ternyata landingpage ini juga tidak berlaku, teladan anda jualan baju yang memiliki berbagai koleksi desains, corak warna, ukuran, jenis materi dll

Tentunya jikalau harus promosi menggunakan landingpage akan sangat kesulitan. berapa landingpage yang harus anda buat? berapa link yang harus anda sebar? jadinya makin ribet kan? solusinya kita harus mencari media lain untuk kita jadikan landingpage


Penggunaan Facebook Massanger untuk jualan di Facebook.

Oke kemarin saya pernah sharing bagaimana cara menggunakan aplikasi Massanger untuk media promosi yang paling efektif di facebook, trik ini jarang dilakukan dan fitur ini tergolong gres di facebook,.

Anda mampu memanfaatkan aplikasi facebook massanger ini untuk media landingpage alternatif dan efektif. anda jadikan aplikasi ini sebagai media utama untuk melayani pelanggan anda. sederhananya menyerupai ini.
Anda promosi ke 1k group di facebook namun jangan lupa cantumkan,
--- untuk pemesanan dan tanya tanya silahkan hubungi saya di Private Massage (Facebook Massanger)
sehingga anda tidak lagi melayani pelanggan anda melalui komentar dan anda tidak akan mampu mensupport mereka dengan leluasa tanpa ada satu pertanyaan yang terlewatkan.
Ini mah trik konyal hahahaha

Sekilas memang menyerupai itu , konyol, alasannya ialah anda sebagai penjual tetep aja harus menjawab pertanyaan dari custumer yang endingnya mereka akan lama juga untuk closing.

Tapi bagaimana jikalau ada aplikasi yang mampu anda gunakan untuk menjawab semua pertanyaan di Facebook Massanger secara otomatis dan simple?

Tentunya trik ini tidak akan lagi menjadi trik konyol.
Aplikasi ini mampu menjawab apapun pertanyaan dari custumer anda. mulai dari harga, ukuran, warna, ongkos kirim, stok, total pesanan mereka dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini mampu melaksanakan Negosiasi harga dengan custumer anda.
Aplikasi ini mampu menunjukkan rekapan total belanja dan memberi tahu kemana custumer harus tranfer.
bukan hanya itu aplikasi ini juga mampu merekam semua pesanan custumer anda, menunjukkan update pengiriman dan status pengiriman produk ke custumer anda. sehingga custumer akan sangat nyaman dengan pelayanan toko anda.

Dan masih banyak lagi, itu semua mampu anda jalankan secara OTOMATIS.
Anda mampu lihat bagaimana aplikasi ini bekerja pada  video dibawah ini.



0 Response to "Teknik closing lebih awal buat jualan di facebook"