Inilah Diam-Diam Sebelum Menciptakan Blog Yang Harus Anda Siapkan

Inilah Rahasia Sebelum Membuat Blog yang Harus Anda Siapkan Inilah Rahasia Sebelum Membuat Blog yang Harus Anda Siapkan
persiapkan secara matang sebelum menciptakan blog
Membuat blog ialah sebuah aktivitas. Dan setiap acara membutuhkan persiapan sesuai kadar pentingnya acara tersebut. Jika sahabat menganggap bahwa menciptakan blog termasuk acara yang penting, maka persiapan untuk memulainya juga menjadi penting. Namun bila anggapan sebaliknya, maka lakukan saja seadanya.

Membuat blog atau blogging, bagi sebagian orang ialah acara biasa dan sekedar daerah penyaluran hobby lewat goresan pena saja. Namun sebagian lain, menyampaikan bahwa blogging ialah sebuah pekerjaan. Pekerjaan yang sanggup menghasilkan. Sehingga butuh banyak waktu, tenaga, pikiran dan pengorbanan untuk melakukannya demi mendapat hasil yang banyak dari pekerjaan tersebut.
Artikel rekomendasi Inilah Alasan Mengapa Membuat Blog itu Sangat Mudah.
Jika sahabat termasuk orang yang bertipe kedua, yang menganggap bahwa blogging ialah sebuah pekerjaan yang menghasilkan, maka mari kita sama-sama berguru menguraikan apa saja yang mesti disiapkan sebelum menciptakan sebuah blog.

Tetapkan tujuan

Siapapun orangnya, apapun kondisinya, haruslah mempunyai tujuan. Karena hidup pun ada tujuannya. Maka sebelum menciptakan blog, kita harus tetapkan tujuan yang jelas. Untuk apa kita menciptakan blog itu. Apakah untuk menyalurkan hobi? Mengajar secara online? Menyalurkan ilmu? Atau untuk mendapat penghasilan tambahan? Atau bahkan sebagai pekerjaan pokok?

Jika tujuannya sudah jelas, maka menciptakan blog pun akan terarah. Selain itu, penetapan tujuan akan menjadi parameter motivasi dikala mengelola blog.

Siapkan tema

Tema blog menyerupai tulang dalam badan manusia. Ia menjadi struktur utama kemana arah blog dibuat. Penetapan tema juga berkaitan dengan laris tidaknya blog di dunia maya. Tema-tema yang terkenal dan viral tentu lebih simpel diserap pengunjung daripada tema yang tidak populer. Maka, tentukan tema yang terang sebelum menciptakan blog semoga blog simpel dikunjungi visitor.

Riset kata kunci

Kata kunci menjadi komponen utama blog terindex oleh mesin pencari semisal google, bing, yahoo, yandex dan lain-lain. Sedangkan mesin pencari merupakan alat utama calon pembaca dalam mencari isu yang mereka butuhkan. Sehingga pemanfaatan kata kunci yang sempurna akan memudahkan blog terindex google dan lebih berpeluang dibaca oleh pengunjung.

Gunakan judul yang tepat

Setelah tema dan kata kunci disiapkan, maka akan membuahkan kesimpulan judul dari blog yang akan dibuat. Blog yang baik ialah mempunyai keterkaitan yang berpengaruh atara tema, kata kunci dan judul. Bila ketiganya mengarah pada satu hal dalam mesin pencarian, maka akan simpel masuk ke dalam halaman awal mesin pencari. Blog dengan judul yang fokus pada tema dan kata kunci akan lebih baik posisi di mata mesin pencari dibandingkan blog yang berisi judul dengan tema dan kata kunci yang gado-gado atau campuran.

Selain itu hindari penggunaan kata-kata yang panjang pada judul blog. Usahakan maksimal memakai dua kata dengan kosa kata bacaan yang jelas. Makin sedikit, makin baik di mata pencarian google.

Tetapkan URL

URL blog merupakan kesimpulan dari tema, kata kunci dan judul. Buat url sesimple mungkin untuk memudahkan pengunjung mengingatnya kembali. Sebab URL blog menyerupai alamat sebuah lokasi. Makin simple dan simpel dieja, maka tamu yang pernah tiba ke lokasi tersebut pun akan simpel menemukannya kembali. Bila blog yang ingin dibentuk ialah personal blog, maka bolehlah memakai kata dari nama sendiri. Namun kalau bukan personal blog, maka saya sarankan semoga membuatnya sesuai tema, keyword dan judul blog semoga lebih SEO friendly di mata search engine.
Artikel terkait Cara Ganti Alamat URL Blog.

Gunakan template yang baik

Template yang baik itu mirip apa? Bukankah template itu sudah disediakan secara default sesuai platform blognya? Benar, namun template yang ada belum mempunyai kekuatan untuk bertarung di search engine. Maka sebaiknya gunakan template yang seo friendly semoga simpel diserap oleh mesin pencari. Selain itu, ada baiknya memakai template yang responsive. Mengingat google kini telah banyak merespon pencarian melalui device atau perangkat selain desktop komputer, yakni melalui smartphone baik ponsel maupun tablet. Dan tampilan yang menarik dan suitable pada device mobile ialah memakai template yang responsive.
Rekomendasi artikel Koleksi Template Blogger Terbaik.

Pilih plaform

Platform dalam menciptakan blog tersedia banyak di internet. Sahabat sanggup menentukan salah satu atau beberapa diantaranya. Namun ada dua platform yang terkenal di dunia dikala ini, yakni dari blogger dan wordpress. Kedua platform ini kini menjadi rajanya paltform dalam menciptakan blog. Saya menyarankan, sahabat memakai blogger. Karena apa? Diantara beberapa alasan platform blogger sanggup dipilih ialah blogger merupakan turunan dari google. Sehingga dari sisi search engine akan simpel terindex. Selain itu, blogger juga menunjukkan penghasilan tak terbatas melalui akun adsense dari google. Dan perlu diketahui, sudah banyak blogger yang telah menikmati hasil dari blogger ini. Uang milyaran rupiah dalam sebulan sanggup didapatkannya. Hal ini saya sampaikan dengan tidak menafikan keberhasilan blog dari platform lain yang sanggup sukses dengan menggunakannya.
Artikel terkait 15 Platform Gratis Terbaik untuk Membuat Blog.

Siapkan mental

Mengelola blog bukan mirip menciptakan lukisan. Setelah selesai, sudah, kemudian buat lagi. Tidak mirip itu. Akan tetapi, menciptakan blog berarti mengelola blog. Tidak ada kata berhenti dalam mengelola blog. Ada yang sanggup memberi paramater mirip apa blog itu dikatakan telah jadi? Apakah dengan konten ribuan berarti blog sudah jadi? Atau desain blog yang menarik berarti blog sudah jadi dan selesai tanpa pengelolaan lanjutan? Bukan. Mengelola blog ialah pekerjaan continyu dan terus berlanjut. Sehingga masuk akal bila blog yang sudah berjaya dengan jumlah visitor jutaan setiap hari dan menghasilkan pendapatan milyaran dalam sebulan masih saja harus dikelola. Dengan demikian, mental yang berpengaruh harus disiapkan untuk mengelola blog yang seakan tanpa final ini.

Fokus

Rahasia persiapan terakhir ialah fokus. Persiapan dari awal hingga kemudian telah berhasil menciptakan blog akan sia-sia kalau hasilnya berbelok di tengah jalan. Tema yang terang di awal harus berganti hanya sebab ada tema lain yang lebih menjanjikan. Bahkan banyak blogger yang merasa lelah dan bosan mengelola blog, kemudian blog dibiarkan begitu saja tanpa terurus. Atau sebab alasan ingin menciptakan blog gres dengan tema lain yang lagi ngetrend, sementara blog yang satunya ditinggalkan. Akibatnya, sekali-lagi, sia-sia.

Fokus akan menjadi prinsip lanjutan dikala blog harus terus berjalan dan konsisten di jalurnya. Maka, mulai dari sekarang, siapakan diri dengan niat yang berpengaruh semoga tetap fokus dalam menciptakan blog meski banyak tantangan ke depan yang akan menghadang.
Artikel terbaik Membuat Blog Dalam 5 Menit, Terbukti.
Demikianlah rahasia persiapan sebelum menciptakan blog. Saya tidak menganggap paling pintar, tidak, tidak sama sekali. Sekali lagi, ini ialah belahan dalam rangka menularkan ilmu dan membuatkan informasi. Semoga bermanfaat dan selamat beraktivitas.

0 Response to "Inilah Diam-Diam Sebelum Menciptakan Blog Yang Harus Anda Siapkan"