Segarkan Blogmu Dengan 10 Cara Ini

Setelah beberapa bulan atau beberapa tahun berjalan, adakalanya tampilan blog perlu diberi sedikit sentuhan perubahan. Tujuannya ialah semoga blog terlihat segar dan tidak monoton di mata pengunjung atau subscriber blog.

Proses menyegarkan blog bukan berarti melaksanakan perbaruan ibarat menciptakan artikel postingan baru. Bukan pula merubah keseluruhan tampilan melalui costumisasi maupun pergantian template baru. Akan tetapi hanya perlu sedikit perubahan minor saja, semoga tidak begitu mencolok namun sudah terlihat berbeda dari sebelumnya.


Cara refresh blog

Bagaimana caranya? Mari kita simak beberapa cara semoga blog terlihat lebih fresh. 

#1. Perbarui halaman about me

Mungkin ada sedikit perubahan dalam biografi kita sebagai admin yang perlu diinformasikan. Bisa pula mengisi beberapa prestasi yang telah dicapai atau sekedar menyebarkan gosip terkini wacana blog. Informasi ibarat ini sudah cukup menambah daya tarik tersendiri terutama bagi para subscriber yang selalu ingin mengetahui kondisi terkini admin. Bisa pula dengan menghapus gosip yang tidak berlaku lagi bagi blog.
Halaman terkait Tutorial Cara Praktis Membuat Halaman Privacy Policy.

#2. Perbaruan foto profil

Salah satu perubahan minor namun tampak mencolok ialah mengganti foto profil. Meski tidak menghipnotis keseluruhan isi, namun perubahan ini sanggup mengundang daya tarik tersendiri. Luangkan waktu guna menentukan foto profil yang terlihat fotogenik dan menarik dipandang.

#3. Menghapus widget tidak perlu

Mengevaluasi sebentar untuk melihat keseluruhan tampilan widget yang ada. Jika terdapat widget yang kurang menarik dan kehadirannya tidak begitu penting, ada baiknya untuk menghilangkannya. Ganti dengan widget gres atau sanggup pula dengan merubah posisi widget. Dari sidebar ke footer, dan sebagainya.
Referensi widget Cara Termudah Membuat Widget Flag Counter di Blog

#4. Merubah header

Perubahan drastis akan tampak terlihat sangat kentara, manakala yang diganti ialah gambar header. Sebab, tampilan pertama yang disimak oleh pengunjung biasanya header blog itu sendiri. Maka, tidak ada salahnya untuk merubahnya. Perubahan yang kontraspun tidak masalah, asalkan desain yang ada masih tetap relevan dengan konten blog.


#5. Mengganti font

Pergantian font juga sanggup dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan blog tampak berbeda. Justru fokus pembaca lebih tertarik dengan perubahan font ini. Namun, tetap diperhatikan, bahwa font yang simple, elegan dan gampang dibaca tetap menjadi alasan utama pembaca enggan beralih terlalu cepat dari artikel dalam blog tersebut. Maka, pertimbangkan baik-baik jenis font yang akan digunakan.


#6. Tampilan homepage

Perubahan juga sanggup dilakukan dengan merubah tampilan pada homepage atau halaman utama blog. Bisa dengan cara menghilangkan gambar image thumbnailnya, atau sanggup pula hanya menampilkan judul postingan saja. Tampilan gres ini akan menciptakan pengunjung usang jadi penasaran.
Artikel terkait Cara Menampilkan Judul Postingan Saja pada Homepage Blog

#7. Revisi artikel

Isi artikel 2015 mungkin tidak berlaku lagi untuk tahun 2016. Maka, sisihkan waktu untuk menciptakan perubahan sederhana, terkait isi artikel semoga tetap relevan dengan perubahan zaman.

#8. Periksa link

Setiap link yang ada di dalam badan blog, menjadi asset untuk menjaga bounce rate yang tidak tinggi. Selain itu, juga sanggup menjadi salah satu cara untuk menambah jumlah time page views blog. Maka, pastikan semua link yang ada masih aktif dikala diklik. Gunakan tools untuk mencari link yang broken. Atau sanggup pula memakai layanan dari google webmaster tools.


#9. Penambahan labels

Kadang dalam beberapa artikel dalam satu kategori label jikalau diperhatikan lebih teliti sanggup dipecah lagi menjadi label baru. Sehingga dibutuhkan tags label gres untuk mengelompokkannya.


#10. Pergantian tab hidangan header

Menu header juga merupakan fokus penglihatan yang sering dilihat oleh pengunjung. Jika sedikit saja ada perubahan, tentu sudah cukup untuk menciptakan blog lebih fresh.
Trik terkait Menambah Elemen Halaman atau Page di Bawah Header Blog

Kesimpulan

Blog yang lebih fresh memperlihatkan banyak manfaat dan eksistensi sebuah blog. Cara penyegarannya pun sangat banyak. Sehingga tidak ada salahnya untuk rutin secara bersiklus melaksanakan penyegaran ini.

Demikian yang yang sanggup saya sampaikan. Saya yakin, para sobat blogger juga mempunyai trik atau cara lain untuk menciptakan semoga blog tetap fresh. Terima kasih atas atensinya.

0 Response to "Segarkan Blogmu Dengan 10 Cara Ini"