8 Tips Mendapat Kepercayaan Dari Pembaca

 Tips Mendapatkan Kepercayaan dari Pembaca 8 Tips Mendapatkan Kepercayaan dari Pembaca
Membaca judul tersebut, berarti apakah benar ada blog yang tidak mendapat kepercayaan dari pembacanya? Dalam situasi lain, blog kita sudah berhasil nangkring di halaman pertama pencarian google. Namun kok sepi pengunjung? Page views juga tidak bertambah? Justru bounce rate tambah gemuk.

Adakah yang salah? Padahal dari sisi konten sudah manis dan original. Template juga simple dan yummy dilihat. Halaman blog juga tidak terlalu banyak iklan. Mudah-mudahan situasi menyerupai ini tidak terjadi pada blog sahabat. Dan salah satu balasan dari problematika di atas ialah kurangnya kepercayaan pembaca blog itu sendiri. Terutama kepada penulisnya. Maka, bagaimana supaya blog kita mendapat kepercayaan dari pembaca? Mari kita simak kiat-kiatnya berikut ini.

Tips mendapat kepercayaan dari pembaca

1. Kenalkan diri

Platform blogger telah menyediakan widget khusus untuk memperkenalkan admin atau pengelola blog. Diantaranya melalui widget Profile. Maka, supaya pembaca makin percaya, gunakan sebaik mungkin widget ini untuk memperkenalkan diri. Meski sekilas, penting bagi pembaca untuk tahu siapa yang ada di balik blog ini.

2. Akun media sosial

Akun facebook, twitter, google plus atau yang lainnya sanggup dipakai sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan pembaca. Mereka jadi tahu kegiatan sekaligus huruf seseorang lewat akun media umum miliknya melalui status dan foto yang dipajang di akun tersebut. Dengan menyematkan akun profile media umum di blog, akan mempermudah pembaca untuk menjalin komunikasi dengan admin blog.

3. Menjawab komentar

Salah satu senjata ampuh untuk menjalin kekerabatan yang baik ialah melalui balasan setiap respon yang ditulis dalam komentar. Entah respon tersebut hanya kebanggaan saja. Apalagi respon yang berupa pertanyaan. Melalui balasan yang diberikan, memperlihatkan bahwa admin menaruh simpati atas aktifitas para pembacanya. Sehingga akan memupuk jaringan komunikasi yang baik dan menambah dapat dipercaya admin blog di depan pembacanya.

4. Buat blog pribadi

Blog yang berisi perihal diri sendiri ialah cara paten untuk menawarkan kepercayaan pada pembaca. Pembaca tidak perlu lagi mencari rujukan perihal penulis, sebab semua telah tertulis dalam blog. Bisa pula tidak harus menciptakan blog pribadi, tetapi menciptakan halaman khusus sebagai ruang untuk memperkenalkan diri lebih jauh. Misalkan pada sajian halaman About Us.

5. Kontak yang valid

Blog yang menyediakan halaman atau sajian khusus yang berisi kontak akan gampang mendapat kepercayaan. Syaratnya hanya satu, bahwa surel atau nomor kontak yang tertulis ialah valid dan gampang dihubungi. Jika memang tidak sanggup menjawab setiap pesan masuk dari pembaca, sertakan notifikasi perhiasan supaya pembaca memahami sepenuhnya bahwa pesan tersebut tetap terjawab meski dalam jangka waktu di atas 1x24 jam. Atau dengan kalimat lain.

6. Jasa konsultasi gratis

Blog ialah salah satu media yang baik untuk membagikan ilmu, kreatifitas, pengalaman, sukses, bisnis dan sebagainya. Maka, gunakan sebaik mungkin sarana ini untuk membuka layanan konsultasi gratis kepada semua pembaca. Baik melalui kolom komentar, pesan pribadi melalui form kontak atau bahkan pribadi melalui kontak ponsel. Sangat memungkinkan untuk dilakukan bagi blog yang telah mempunyai CS khusus untuk menangani layanan ini.

7. Promo terjadwal

Sisihkan dana hasil dari mengelola blog untuk diberikan kepada para pembaca yang rajin mengunjungi blog kita. Buat daftar mereka melalui jumlah komentar yang masuk. Lalu berikan semacam gift bulanan atau menyesuaikan event khusus, misal Lebaran, Tahun Baru dan sebagainya. Bisa pula dilakukan perbulan sekali. Gift sanggup berupa kado, voucher, diskon, tiket bioskop atau konser, dan lain-lain.

8. Menghadiri program komunitas

Jika blog kita bersesuaian dengan komunitas tertentu, misal otomotif, fashion, mancing mania, travelling, hiking dan sebagainya, maka tidak ada salahnya untuk sesekali berkumpul dengan mereka dan ikut menjadi anggota member. Selain sanggup mengikuti acaranya, juga sebagai sarana untuk memperkenalkan diri dan blog yang kita kelola.
Referensi pilihan 25+ Situs Cek Backlink Gratis Terbaru.
Tidak banyak yang sanggup saya sampaikan. Tips-tips di atas tentu terasa masih kurang jikalau tidak mendapat respon dari para sahabat. Sebab saya yakin, sahabat juga mempunyai tips-tips lain perihal tema ini.

0 Response to "8 Tips Mendapat Kepercayaan Dari Pembaca"