Jangan Lupa Submit Sitemap Blogmu Ke Yandex Webmaster

Yandex, menyerupai yang pernah aku sampaikan sebelumnya merupakan salah satu search engine yang sekarang telah banyak dilirik oleh para webmaster untuk meningkatkan meningkatkan secara optimal blog ataupun situs miliknya.

 menyerupai yang pernah aku sampaikan sebelumnya merupakan salah satu search engine yang kin Jangan Lupa Submit Sitemap Blogmu ke Yandex Webmaster
Meski tidak sepopuler google, bing maupun yahoo, namun belakangan ini search engine dari Rusia ini mulai mengatakan tajinya sebagai salah satu mesin pencari yang besar. Maka masuk akal kalau kemudian tools webmaster yang ditawarkannya menjadi buruan para blogger. Termasuk aku dan para sahabat blogger semua tentunya.

Maka tidak ada salahnya untuk mencoba ikut menaikkan meningkatkan secara optimal blog melalui yandex webmaster ini. Apalagi statusnya ialah free, tanpa dipungut biaya sedikit pun. Akan tetapi efek yang dihasilkan, sungguh lebih dari kata lumayan.

Baiklah, mari kita berguru bersama bagaimana submit sitemap ke yandex webmaster ini. Sebelumnya, silakan kembali menyimak artikel Cara Submit atau Mendaftar Blog di Yandex Webmaster untuk melengkapi pembahasan tutorial kali ini. Sebab artikel ini dibentuk untuk melengkapi artikel sebelumnya ihwal webmaster tools dari negeri Kremlin ini.


Cara submit sitemap ke yandex webmaster

1. Buat sitemap blog terlebih dahulu. Silakan sahabat masuk ke xml-sitemap.com
2. Buat sitemap blog di sana dengan cara memasukkan URL Blog ke area yang telah tersedia. Lalu klik Start.
3. Kemudian sesudah pembuatan sitemap selesai, siapkan URL sitemap blog sebagai persiapan untuk submit ke yandex webmaster. Biasanya berekstensi sitemap.xml. Lalu menuju ke Yandex webmaster.
5. Pada tahap ini, aku anggap sahabat telah berhasil mensubmit blog ke webmaster yandex ini serta sudah terverifikasi. Sehingga tinggal melanjutkan saja proses submit sitemap.
6. Menuju ke sub sajian Index Options, kemudian klik Sitemap files. Masukkan file sitemap di kotak yang tersedia.
7. Lalu klik Check.

Selesai. Kini blog sahabat telah siap untuk dirayapi mesin robot dari yandex ini untuk kemudian lebih mempertegas meningkatkan secara optimal blog yang lebih baik.
Referensi menarik Kumpulan Artikel SEO Blog, Alexa dan Backlink.
Demikian cara submit sitemap blog ke yandex webmaster ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada yang ingin ditambahkan, masukkan ke dalam komentar yang ada.

0 Response to "Jangan Lupa Submit Sitemap Blogmu Ke Yandex Webmaster"