Google Adsense Bermasalah: Pembayaran Otomatis Tertunda

Pembayaran Google AdSense Bermasalah? Ada Status "Pembayaran Otomatis Tertunda"? Bagaimana mengatasinya? Haruskah panik?

Masalah Pembayaran Otomatis Tertunda Google AdSense Google AdSense Bermasalah: Pembayaran Otomatis Tertunda
publisher Google AdSense. Namun, pembarayan Mei 2016 terlambat.

Biasanya tiap tanggal 22 sudah ada email notifikasi pembayaran dan penghasilan dapat pribadi dicairkan di kantor pos --saya pake metode pembayanan Wester Union.

Kali ini, notifikasi pembayaran gres muncul di inbox email tanggal 25 Mei 2016. Telat tiga hari! Masalah tidak hingga di situ, sebab ternyata, dikala login ke akun Google untuk mengecek pembayaran, statusnya tertunda: Pembayaran Otomatis Tertunda.

Di kolom Saldo yang biasanya nol, kali ini juga masih tertera angka. Apa masalahnya? Saya panik? Sedikit..... :)

Menurut hasil Googling, pembayaran otomatis tertunda sebab di negara kawasan pembayaran hari libur. Tanggal 21-22 Mei memang selesai pekan, Sabtu-Minggu, jadi sistem terhenti sejenak sebab pada liburan.


Namun, Senin - Selasa- Rabu sudah 'gak libur 'kan? Kok gres Rabu muncul pemberitahuan pembayaran? Dengan catatan itu tadi: ada duduk masalah Pembayaran Otomatis Tertunda.


Alhamdulillah saja, statusnya TERTUNDA, bukan DIBATALKAN. Kalau tertunda, artinya tinggal tunggu saja, sabar dikit, nanti juga kelar dan lancar as usual.

Status pembayaran otomatis tertunda tidak berlangsung hingga 24 jam kok. Dicek malam hari, sudah normal. Pembayaran sudah dilakukan. Penghasilan AdSense sudah dapat dicairkan sebagaimana biasa. Alhamdulillah....


Penyebab Pembayaran Otomatis Tertunda Google AdSense

Jadi, apa dong penyebab pembayaran tertunda begitu? Seperti dijelaskan di atas, kemungkinan penyebab utamanya ialah sebab 21-22 Mei itu selesai pekan alias hari libur.

Google bukannya telat membayarkan, tapi WU-nya yang libur, sehingga pembayaran belum diproses dan gres kelar Rabu.

Bisa dibilang, Google AdSense bermasalah dalam hal pembayaran otomatis (tertunda), bukan duduk masalah besar. Yang jadi duduk masalah besar mah, bagi saya sebagai publisher GA, jikalau penghasilan tidak mencapai 100 dolar per bulan --jumlah minimum payment yang saya pilih di akun GA.


Anda belum diterima jadi Publisher Google AdSense? Baca deh: Panduan AdSense. Wasalam. (www.blogromeltea.blogspot.com).*

0 Response to "Google Adsense Bermasalah: Pembayaran Otomatis Tertunda"