Cara Setting Ads.Txt Di Blogger Dan Wordpress 2018

Cara Setting Ads.txt di Blogger dan Wordpress 2018 - Authorized Digital Sellers, atau ads.txt merupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. Membuat file ads.txt Anda sendiri memberi Anda kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan.
 merupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya diju Cara Setting Ads.txt di Blogger dan Wordpress 2018
Penggunaan ads.txt tidak wajib, namun direkomendasikan. File ads.txt sanggup membantu pembeli mengidentifikasi inventaris palsu dan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang pada kasus lain mungkin mengarah ke inventaris palsu.

Cara Setting Ads.txt / Authorized Digital Sellers untuk Wordpress.

Berikut cara menciptakan file ads.txt untuk mendeklarasikan kepada publik bahwa Google diotorisasi untuk menjual inventaris iklan Anda:

Buat file teks (.txt).
Sertakan baris berikut:
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Penting: Pastikan Anda mengganti pub-0000000000000000 dengan ID penayang Anda sendiri.
Hosting ads.txt di root domain Anda (misalnya, https://example.com/ads.txt).

Atau Anda juga sanggup memakai Plugins khusus untuk memasukan source arahan diatas berikut plugins nya. https://wordpress.org/plugins/ads-txt/

Di sini, "root domain" didefinisikan sebagai satu tingkat ke bawah dari daftar akhiran publik, menyerupai yang didefinisikan di spesifikasi ads.txt IAB. Misalnya, "google.co.uk" akan dianggap sebagai root domain sebab "co.uk" berada dalam daftar akhiran publik, namun "maps.google.co.uk" tidak akan dianggap sebagai root domain.


Cara Setting Ads.txt / Authorized Digital Sellers untuk Blogger.

1. Masuk ke Blogger.com
2. Lalu masuk ke cuilan Setelan > Preferensi penelusuran > Monetisasi > ads,txt kustom > klik edit > Aktifkan konten ads.txt kustom? > pilih Ya
3. Lalu masukkan arahan dibawah ini
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Perhatikan:
Ganti pub-0000000000000000 dengan ID Penayang akun google adsense milik Anda.

4. Lalu klik Simpan perubahan
5. Silahkan cek apakah file ads.txt sudah terpasang dengan cara mengunjungi https://www.domainAnda.com/ads.txt

Catatan:
Silahkan ganti caramanual.com dengan domain milik Anda.

Langkah-langkah ini menjelaskan cara menciptakan file ads.txt untuk penayang Google AdSense. Untuk SSP/bursa lainnya, kunjungi masing-masing dokumentasi terkait cara menciptakan file ads.txt atau hubungi mereka.

Informasi apa yang masuk dalam file ads.txt?
Sertakan baris terpisah di file untuk setiap penjual resmi. Setiap baris di daftar ads.txt penayang memerlukan 3 data (ditambah kolom opsional keempat):

<Field #1>, <Field #2>, <Field #3>, <Field #4>

<Field #1>: Nama domain dari sistem periklanan (wajib).
Nama domain kanonis sistem SSP, bursa, pembungkus header, dsb., kawasan bidder terhubung. Hal ini mungkin berupa domain operasional sistem, kalau berbeda dengan domain perusahaan induk, untuk memfasilitasi pencarian IP balik dan WHOIS guna tetapkan kepemilikan sistem delegasi yang jelas. Idealnya, SSP atau bursa memublikasikan dokumen yang menjelaskan nama domain yang akan digunakan.

Untuk akun penayang Google, nama domain akan selalu google.com.

<Field #2>: ID akun penayang (wajib).
ID yang terkait dengan akun penjual atau reseller dalam sistem periklanan di kolom #1. ID ini harus berisi nilai yang sama dengan yang dipakai dalam transaksi (seperti usul bid OpenRTB) di kolom yang ditentukan oleh SSP/bursa. Biasanya, di OpenRTB, ini ialah kolom publisher.id. Untuk OpenDirect, biasanya ialah ID organisasi penayang.

Untuk akun penayang Google, gunakan ID penayang yang ditampilkan di setiap akun (misalnya, pub-0000000000000000). Untuk menemukan ID ini:

Di AdSense: Login ke akun AdSense Anda, kemudian klik Setelan berikutnya Akun berikutnya Informasi akun.
Di DFP: Login ke DoubleClick for Publishers, kemudian klik Admin berikutnya Semua setelan jaringan untuk menemukan ID penayang akun Ad Exchange utama Anda di cuilan "Setelan Ad Exchange".
Di Ad Exchange: Login ke akun Ad Exchange Anda, kemudian klik Admin berikutnya Informasi akun.
Hanya sertakan awalan pub- dan arahan numerik 16 digit di deklarasi Anda. Hapus awalan khusus produk (misalnya, ca- atau ca-video-). Jika memonetisasi melalui beberapa akun Ad Exchange dan/atau AdSense, Anda harus menyertakan arahan pub- untuk setiap akun dalam baris terpisah.
<Field #3>: Jenis akun/hubungan (wajib).
Enumerasi jenis akun.

Nilai 'DIRECT' memperlihatkan bahwa penayang (pemilik konten) mengontrol secara pribadi akun yang dijelaskan di kolom #2 pada sistem di kolom #1. Hal ini berarti kontrak bisnis pribadi antara penayang dan sistem periklanan.
Penayang Google yang mengontrol secara pribadi akun yang dijelaskan di kolom #2 harus memilih 'DIRECT'.

Nilai 'RESELLER' memperlihatkan bahwa penayang telah mengizinkan entitas lain mengontrol akun yang dijelaskan di kolom #2 dan menjual kembali ruang iklan melalui sistem di kolom #1. Jenis lainnya mungkin ditambahkan di masa mendatang. Perhatikan bahwa kolom ini harus diperlakukan sebagai tidak peka abjad besar/kecil ketika menafsirkan data.
Penayang Google yang tidak mengontrol secara pribadi akun yang dijelaskan di kolom #2 harus memilih 'RESELLER'. Misalnya, akun Ad Exchange yang memakai Pengelolaan Partner Jaringan harus memilih 'RESELLER' untuk inventaris yang tidak dikelola secara pribadi oleh akun.

<Field #4>: ID otoritas sertifikasi (opsional).
ID yang mengidentifikasi sistem periklanan dalam otoritas sertifikasi secara unik (ID ini dipetakan ke entitas yang tercantum di kolom #1). Otoritas sertifikasi ketika ini ialah Trustworthy Accountability Group (TAG), dan TAGID akan disertakan di sini.

Untuk akun penayang Google, ID TAG-nya ialah f08c47fec0942fa0.


Pertanyaan umum (FAQ)
Saya melihat notifikasi wacana file ads.txt saya di AdSense. Bagaimana cara menyidik situs dengan file ads.txt yang salah?
Jika melihat notifikasi ads.txt di akun Anda, buka halaman Situs saya untuk melihat daftar situs yang terpengaruh.

Jika situs yang terpengaruh bukan milik Anda, atau Anda tidak memonetisasinya, sebaiknya aktifkan fitur otorisasi situs, kemudian batalkan verifikasi situs tersebut.
Saya tidak sanggup menempatkan file di root domain. Apa yang harus saya lakukan?
Anda tidak perlu memakai ads.txt, sebab tidak akan memengaruhi pendapatan Anda kalau tidak menerapkannya. Namun, kalau file ads.txt ditambahkan ke root domain, pastikan Anda menghubungi webmaster dan meminta mereka untuk menambahkan ID penayang ke file tersebut.
Bagaimana cara Google menerapkan ads.txt?
Setiap kali file ads.txt diposting di root domain, Google akan memakai konten file tersebut untuk memilih akun penjual Google mana yang akan diizinkan untuk menayangkan iklan di root domain tersebut.

Saat Anda meminta iklan untuk situs tertentu, kami akan menyidik apakah root domain situs tersebut berisi file ads.txt. Jika tidak ada file ads.txt, berarti tidak ada penegakan tambahan. Jika ada file ads.txt dan ID penayang Anda tercantum dengan benar, kami akan menjalankan lelang dan menampilkan iklan pemenang. Jika ada file ads.txt dan ID penayang Anda tidak tercantum dengan benar, kami tidak akan menjalankan lelang untuk usul tersebut.

Sistem kami secara otomatis menyidik file ads.txt yang gres dan telah diupdate. Perlu diketahui bahwa kalau Anda mengupdate atau menghapus file ads.txt, sistem kami memerlukan waktu sampai 24 jam untuk mendaftarkan perubahan Anda.

Apakah Google hanya mendukung file ads.txt di domain, atau juga di subdomain per update spesifikasi ads.txt September 2017 v1.0.1?
Di tahun 2017, Google hanya akan meng-crawl dan menerapkan file enforce ads.txt yang ditempatkan di domain root dan akan mengabaikan file yang ditempatkan di subdomain. Pastikan penjual yang diotorisasi untuk domain Anda disertakan di file ads.txt yang ditempatkan di domain root. Kami berencana meng-crawl dan menerapkan file ads.txt yang ditempatkan di subdomain di awal tahun 2018. Kami akan menawarkan detail selengkapnya ketika fitur ini tersedia.

Apakah Google mendukung pengalihan per update spesifikasi ads.txt September 2017 v1.0.1?
Per update spesifikasi ads.txt v1.0.1, Google mendukung pengalihan HTTP tunggal ke tujuan di luar domain root orisinil (misalnya, contoh.com/ads.txt dialihkan ke contoh2.com/ads.txt).

Beberapa pengalihan juga didukung, selama setiap lokasi pengalihan tetap dalam domain root aslinya. Misalnya:

contoh.com/ads.txt yang dialihkan ke www.contoh.com/ads.txt
contoh.com/ads.txt yang dialihkan ke subdomain.contoh.com/ads.txt
contoh.com/ads.txt yang dialihkan ke contoh.com/page/ads.txt

https://support.google.com/adsense/answer/7532444?hl=id&authuser=0

0 Response to "Cara Setting Ads.Txt Di Blogger Dan Wordpress 2018"