Begini caranya supaya video youtube kau berada di page one google

Bagi saya, Youtube selalu istimewa.
Jauh sebelum masa youtube-youtube-youtube lebih dari tivi boom menyerupai ketika ini; jauh sebelum PewDiePie, Youtuber Gaming no 1 di dunia yang sedang depresi berat memulai channel 50 juta subs fenomenal miliknya; jauh sebelum reza arap oktovian menjadi gamers tampan idaman; jauh sebelum Young Lex berkolaborasi dengan Awkarin; saya telah menggunakan Youtube untuk acara spamming yang super menyenangkan.
Dari sebuah catatan lama, setidaknya ada lebih dari 15.000 akun klonengan yang pernah saya manage untuk mendulang $$ dari Youtube selama bertahun-tahun lamanya.
Namun masa tersebut telah lama punah. Youtube semakin ketat. Kompetitor semakin buas. Semua tak lagi menyerupai dahulu.
Beruntung selalu ada celah yang dapat ditemukan dari setiap hal bagi mereka yang gigih dan pantang menyerah. Hal inilah yang akan saya bagikan sekarang, yaitu tips sederhana perihal cara mencari keyword, membuat video dan menjadikannya pejwan di hasil pencarian Youtube.

Begini caranya biar video youtube kau berada di page one google



Begini caranya biar video youtube  kau berada di page one google
pejwan di youtube

The Youtube(r)

Secara harfiah, seluruh pengguna Youtube yaitu Youtuber. Tapi jangan hingga tersesat dengan istilah ini. Belakangan, Youtuber merupakan “titel” yang cenderung diberikan hanya kepada video & movie creator, vlogger, reviewer dan brand serta website yang membuat video kreatif dan original.
Orang-orang yang hanya bisa membuat video berbentuk slides, comot sana comot sini, curi sana curi sini, campur sana campur sini, rasanya teramat jauh dari titel Youtuber.
Jika Anda merasa bisa dan bisa menjadi seorang Youtuber, maka itu yaitu potensi bermasa depan cerah yang harus dikembangkan. Tetapi jikalau Anda tidak bisa melakukannya dan lebih berorientasi kepada view dibandingkan subscribers, maka lupakan istilah Youtuber dan fokuslah membuat video untuk menerima view yang banyak.
So, jangan mau dibohongi pakai istilah Youtuber, yes ^_^


The Method
youtubers

The Method

Sebelum masuk pada langkah kerjanya, berikut beberapa ringkasan perihal metode yang akan saya berikan :
  • Berbasis pada keyword research dengan memanfaatkan celah algoritma yang ada di Youtube.
  • Dapat digunakan untuk semua niche dengan target negara Indonesia dan luar negri, tak terkecuali USA.
  • Dapat digunakan untuk video berbasis demam isu maupun evergreen.
  • Video yang dibuat dapat berbentuk original real video, slides hingga comot-comot sesuai dengan kemampuan dan harapan masing-masing.
  • Metode akan membantu video untuk bercokol di pejwan hasil pencarian Youtube dalam waktu yang sangat cepat.
  • Seluruh trik dalam catatan ini menggunakan tools yang 100% GRATIS.
Step 1 - Find the keywords!
Ide termudah selalu berasal dari seruan atau demam isu kata-kata kunci atas produk atau jasa yang ingin kita promosikan.
Misalnya kita ingin mempromosikan sebuah produk anti ngorok di Youtube, maka sudah pasti kita harus membuat video yang berafiliasi dengan itu. Sama halnya untuk niche weight loss, fashion, health, entertainment dan lain sebagainya.


Gunakan Google Keyword Planner
keyword research tools

Maka langkah pertama yang harus dilakukan yaitu melaksanakan riset kata kunci yang akan menjadi tema video. Gunakan Google Keyword Planner secara gratis atau tools premium lainnya yang Anda miliki (jika punya).
Jika sudah ketemu, generate keyword menjadi lebih panjang menggunakan Ubersuggest atau Keywordrevealer (keduanya gratis).
Permainan terletak pada bagaimana menemukan long-tail keyword yang berafiliasi dan dapat diassosiasikan dengan sebuah video.
Step 2 - Find the competition level!
Jika sudah menemukan daftar keyword yang diinginkan, maka langkah selanjutnya yaitu melaksanakan riset pada kata kunci tersebut. Kita hanya ingin membuat video yang mudah untuk masuk pejwan dalam waktu super cepat tanpa meningkatkan secara optimal apa pun.
Untuk melakukannya, gunakan tools research gratisan berjulukan Youtube Video Keyword Ranker.


Super Easy
yvkr

Temukan “Super Easy” dari daftar keyword yang kita miliki. Hanya keyword-keyword yang berada di kategori inilah yang akan kita pilih untuk dijadikan sebagai judul video.
Step 3 - Make The Video!
Pada tahapan ini, Anda seharusnya sudah memiliki keyword yang dibutuhkan. So, buatlah videonya.
Jika Anda memiliki talent atau dana untuk membayar talent menyerupai menggunakan jasa yang ada di Fiverr (contoh talent lokal yg saya gunakan untuk FBMR, cek disini) atau membuat animated/explainer video dengan mudah menggunakan Levidio Storyboard, maka semua itu yaitu pilihan yang sangat baik.
Namun jikalau belum bisa melakukannya, Anda tetap dapat membuat video slides menggunakan software sederhana semacam Windows Movie Maker, iMovie dan lain sebagainya.
Berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan :
  • Buat file video dengan nama yang mengandung keyword, misalnya video-lucu.mp4. Gunakan - untuk menggantikan spasi.
  • Pastikan untuk tidak menggunakan audio atau gambar yang melanggar hak cipta supaya tidak bermasalah di masa depan.
  • Durasi video minimum yaitu 90 detik. Lebih panjang lebih baik, tetapi jangan lebih dari 10 menit.
  • Secara alami, video yang “jelek”, spammy dan tidak disukai viewer yang ditandai dengan durasi menonton pendek dan dislike, akan muncul di pejwan tetapi lambat-laun akan turun ke posisi yang lebih rendah. Untuk mengatasi dilema ini, solusinya hanya 2 : membuat video yg baik atau membuat video yang banyak.
Trik penting lainnya yaitu menawarkan imbuhan atau akhiran pada keyword, jadikan itu sebagai judul video.
Imbuhan bisa berupa buying keyword untuk yang berafiliasi dengan product, listnya ada disini : http://nichehacks.com/buyer-keyword...
Untuk ketagori umum, gunakan :
OMG, WTF, WOW, OH, WHAT, LOOK, LOL, AMAZING, GOOD, tanda !, tanda ?, dan lain sebagainya.
Step 4 - Upload and voila, pejwan!
Langkah terakhir yaitu melaksanakan upload video yang sudah dibuat ke channel Youtube yang Anda miliki.
Pada proses ini, pastikan Anda memasukkan keyword di Judul, Description (lebih baik apabila juga ditambahkan text dengan panjang 200-300 kata) dan tags.
Sebagai catatan, akun Youtube berumur akan menawarkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan yang gres dibuat kemarin sore.
Jika sudah, biarkan selama beberapa waktu sebelum mencari keyword video tersebut di Youtube dan voila, video Anda seharusnya sudah bercokol di pejwan.

Penutup

Sejak awal saya memang sengaja untuk tidak menawarkan rujukan keyword apa pun pada catatan ini supaya Anda penasaran dan mencobanya sendiri.
Sesungguhnya ada berbagai twist dan skenario yang dapat dikembangkan dari metode ini dengan potensi tanpa batas. Namun sekali lagi, semua itu hanya dapat diperoleh dengan melaksanakan action dan mempraktekkannya.
Dan itulah peran Anda sekarang.
Semoga bermanfaat
Langsung dari Mastahnya Rianto Astono Semoga ia tidak marah menyerupai mastah yang sudah sudah ^_

0 Response to "Begini caranya supaya video youtube kau berada di page one google"