Cara MENINGKATKAN PAGEVIEW untuk Artikel Blog Baru

Page view yaitu jumlah halaman dalam sebuah blog dilihat atau ditampilkan oleh pengunjung, untuk kasus-kasus tertentu pageview perlu menerima perhatian, sebab saat sebuah artikel memiliki page view yang tinggi, otomatis page authority untuk artikel tersebut akan semakin tinggi, dan semakin tinggi page authority yang dimiliki sebuah artikel dalam sebuah blog maka pelung artikel tersebut untuk ditemukan mesin pencari di posisi terbaik akan semakin besar. Lantas apa itu page authority ?

Page authority yaitu nilai kepercayaan mesin pencari terhadap halaman artikel, nilai page authority dipengaruhi oleh bouncerate dan jumlah pageview yang dimiliki oleh artikel tersebut, semakin kecil bouncerate dan semakin banyak jumlah pageview maka nilai page authority untuk artikel tersebut akan semakin baik, sedangkan bouncerate yaitu nilai ukuran yang diberikan kepada suatu halaman blog yang dipengaruhi oleh cepat tidaknya pengunjung meninggalkan halaman blog yang dikunjunginya, semakin cepat pengunjung meninggalkan halaman blog yang dikunjunginya itu akan memerburuk nilai bouncerate yang ditandai dengan semakin besarnya nilai bouncerate, namun semakin pengunjung berlama-lama di blog kita itu akan semakin memperkecil nilai bouncerate, kedua faktor tersebut baik itu bouncerate maupun pageview sangat kuat sekali terhadap page authority sebuah halaman blog.

Tips  Cara MENINGKATKAN PAGEVIEW untuk Artikel yang Baru dibuat

Pada artikel kali ini saya akan coba membahas mengenai bagaimana cara meningkatkan page view, berikut beberapa cara yang mampu anda lakukan:

1. Membuat judul yang banyak diminati seunik dan semenarik mungkin

Salah satu tips untuk meningkatkan page view sebuah artikel blog yaitu dengan cara membuat judul artikel seunik dan semenarik mungkin, boleh jadi artikel yang anda buat tidak ditemukan oleh mesin pencari, namun pengunjung mampu mengunjungi halaman tersebut dengan cara lain, yaitu pengunjung yang mengunjungi blog anda mampu dari artikel lainnya dari blog anda, dan mereka menemukan judul artikel anda yang dianggapnya menarik dan membuat penasaran melalui cara tersebut biasanya pengunjung akan mengunjungi artikel tersebut.

Baca juga: Cara menemukan kata kunci yang paling banyak dicari

2. Tampilkan  Daftar Related Post

Yang kedua yaitu disarankan dalam blog terdapat daftar related post, atau post terkait, daftar related post yaitu daftar yang berisi mengenai judul-judul yang berkaitan dengan artikel yang sedang dibaca pengunjung, related post yaitu salah satu cara efektif untuk meningkatkan page view, pengunjung lebih mudah untuk menemukan artikel terkait yang mereka anggap berguna.

3. Tampilkan Widget Popular Post, Archive Blog dan Recent Post

Ketiga widget diatas sangat penting sekali peranannya dalam meningkatkan pageview halaman blog, artikel popular post mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung mengenai artikel yang banyak menerima kunjungan, kemudian archive blog akan membantu pengunjung untuk lebih mudah menelusuri keseluruhan artikel dalam blog anda, sehingga bila mereka menemukan judul yang membuat penasaran, kemungkinan besar judul tersebut akan dikunjungi, dan recent post, menawarkan pengunjung gres dan pengunjung setia blog anda untuk membaca artikel yang gres yang anda sajikan.

4. Promosikan Artikel gres Anda melalui artikel populer dalam blog anda

Cara lainnya untuk meningkatkan pageview halaman blog yaitu mempromosikan artikel yang gres diterbitkan melalui artikel yang sudah lebih dulu populer, caranya yaitu dengan mencari artikel relevan dalam blog yang sama kemudian meletakan link artikel gres tersebut di halaman artikel yang sudah populer, artikel blog populer yaitu artikel yang sudah memiliki page view dengan jumlah yang banyak dan artikel tersebut pada umumnya memiliki page authority PA yang tinggi serta artikel tersebut mudah ditemukan mesin pencari.

Baca juga: Tips jitu untuk mempopulerkan blog

Untuk menerima gosip artikel populer yang sudah memiliki pageview tinggi caranya sangat mudah, sebagai berikut:

1. Masuk ke akun blog anda, dan klik salah satu blog anda pada daftar yang tersedia,

2. Pada bilah menu sebelah kiri pilih menu "Post" kemudian pilih submenu "Diterbitkan", terlihat menyerupai gambar dibawah ini:
Cara Meningkatkan pageview untuk artikel blog baru

3. Kemudian pada tampilan yang disajikan pilih kategory blog yang sesuai dengan artikel yang akan dipromosikan tersebut:

Mempromosikan artikel gres semoga pageview tinggi

4. Pada daftar artikel, cari dan pilih artikel yang memiliki pageview tinggi, menyerupai gambar berikut:

Bagaimana cara meningkatkan pageview artikel yang gres dibuat
menyerupai terlihat pada gambar diatas, lakukan lah hal yang sama, anda pilih artikel yang memiliki pageview tinggi dan buka artikel tersebut, kemudian anda buat link yang mengarah ke artikel gres anda, dengan demikian popularitas artikel gres tersebut akan ikut terangkat.
 

5. Lakukan meningkatkan secara optimal seo onpage dan offpage pada artikel baru.

Salah satu yang sangat efektif yaitu melibatkan meningkatkan secara optimal seo onpage dan seo offpage pada artikel yang gres tersebut baik itu optimasi seo onpage maupun meningkatkan secara optimal seo offpage. dengan seo artikel tersebut akan mudan ditemukan oleh mesin pencari, dan itu yaitu cara yang paling efektikif untuk mempopulerkan halaman blog anda dan tentu saja seiring dengan popularitas yang semakin meningkat, nilai pageview akan semakin tinggi.

 Demikian gosip sederhana yang mampu saya share untuk anda mengenai Cara MENINGKATKAN PAGEVIEW untuk Artikel Baru, semoga bermanfaat.


0 Response to "Cara MENINGKATKAN PAGEVIEW untuk Artikel Blog Baru"