Untuk menerima pengunjung yang berlimpah ke blog tentu saja perlu usaha dan harus tau caranya kalau tidak maka anda akan kesulitan untuk menerima pengunjung, untuk blogger yang berpengalaman cara semoga blog menerima pengunjung berlimpah tentu bukan hal yang terlalu sulit alasannya yakni blogger pengalaman tau langkah apa yang harus ditempuh, tapi untuk blogger gres yang gres terjun ke dunia blogging pasti akan kesulitan alasannya yakni kurangnya pengalaman dan masih kurangnya pengetahuan wacana dunia blogging dan cara mendatangkan pengunjung ke blognya.
Mencari kata kunci |
Kunci utama untuk mendatangkan pengunjung ke blog yakni artikel, namun popularitas artikel akan sangat ditentukan oleh kata kunci yang digunakan untuk judul , oleh alasannya yakni itu selain jumlah artikel kata kunci judul juga yakni salah satu memiliki peranan penting untuk meningkatkan trafik sebuah blog. Oleh alasannya yakni itu tidak heran banyak para blogger yang bersusah payah menemukan kata kunci (keyword) yang paling banyak dicari untuk dibuat judul yang sempurna untuk dikembangkan menjadi sebuah artikel berkualitas
Lantas menyerupai apakah Kata kunci yang baik itu ?
Kata kunci yang baik yakni kata kunci yang pencariannya tinggi namun saingannya sedikit, untuk menerima kata kunci semacan ini tentu saja tidak bisa asal tebak, walaupun mungkin saja dengan hanya menebak kata kunci yang didapat yakni kata kunci yang memang sangat dicari dan minim competitor atau pesaing, namun peluangnya akan sulit.Cara terbaik untuk menerima kata kunci yang paling banyak dicari menyerupai itu yakni dengan cara melaksanakan riset kata kunci. Apa itu riset kata kunci? Riset kata kunci yakni segala upaya yang pada umumnya menggunakan derma tool khusus baik desktop maupun online, untuk lebih mudah mengetahui atau menerima kata kunci yang yang paling banyak dicari yang akan dijadikan judul artilkel.
Cara Mengetahui kata kunci (keyword) yang paling banyak dicari di google
1. Menggunakan Google Auto Suggestion
Yang pertama yang bisa anda coba untuk menerima kata kunci yang banyak dicari yakni menggunakan Google auto Suggestion, apa itu google auto Suggetsiton?, google auto Suggestion yakni isu kata kunci relevan yang tampil di kotak pencarian google saat pengguna ingin mencari sesuatu di internet.Untuk menerima kata kunci dari google auto suggestion, caranya sangatlah mudah, silahkan buka saja situs google.com, kemudian lakukan pencarian dengan kata kunci yang anda inginkan, missal “cara mencari kata kunci”, maka kalau kata kunci tersebut memiliki relevansi dengan kata kunci lainnya yang sering digunakan orang untuk melaksanakan pencarian, maka kotak pencarian google akan menampilkan kata kunci saran yang masih berkaitan.
Kelihatan sekali bukan, kata kunci terkait dengan yang anda ketikan akan muncul, kata kunci tersebut bisa anda jadikan judul dengan komplemen varian kata, kata kunci relevan yang muncul di kotak pencarian google bahu-membahu kata kunci yang sering digunakan pengguna saat melaksanakan pencarian yang berhasil di rekam oleh mesin pencari google. Kata kunci tersebut disebut dengan kata kunci LSI (LSI Keyword), biasanya tampil dalam jumlah tertentu.
Sayangnya google auto suggestion tidak menampilkan jumlah pencarian, tapi untuk menerima kata kunci yang benar-benar berkualitas, anda bisa kombinasikan antara google auto suggestion dengan google keyword planner.
2. Menggunakan Uber Suggest atau Keyword Tool
Uber suggest |
Kelebihan Uber suggest dan Keyword stool yakni tool ini dapat menampilkan kata kunci relevan yang anda umpan dalam jumlah yang sangat banyak, kalau google autosuggest hanya menampilkan 5 kata kunci saja, ubbersuggest dan juga keyword tool dapat menampilkan seluruh kata kunci terkait yang sesuai dengan kata kunci yang ingin anda jadikan judul.
Untuk menggunakan ubbersuggest dan juga keywordtool.io, caranya sangatlah mudah, anda buka saja halaman situs ubersuggest.io dan juga keywordtool.io tersebut kemudian masukan kata kunci yang anda target kemudian lakukan pencarian, tool tersebut akan bisa menampilkan isu kata kunci relevan lainnya yang sesuai dengan kata kunci yang anda incar.
Kata kunci yang didapatkan dari ubbersuggest atau keywordtool.io, dapat anda jadikan judul dan juga dapat anda libatkan di dalam artikel yang anda buat sesuai dengan judul yang anda ambil, dengan tujuan untuk memperkaya pembendaharaan kata kunci relevan dalam artikel yang sesuai dengan judul.
3. Menggunakan Google Adwords Keyword Planner
Google Adwords Keyword Planner |
Google keyword planer yakni tool yang terdapat di dalam google Adword, yaitu tool yang disediakan oleh google untuk membantu para pengiklan menemukan kata kunci yang sering digunakan pengguna internet untuk melaksanakan pencarian. Penggunaan google keyword planner bahu-membahu disediakan untuk pengiklan google atau advertiser google, namun keberadaanya ternyata dapat digunakan juga untuk mengetahui kata kunci yang paling banyak di cari di mesin pencari google untuk judul artikel.
Kelebihan melaksanakan pencarian kata kunci populer menggunakan google keyword planner adalah, informasinya lengkap dari mulai jumlah pencarian perbulan untuk tiap kata kunci yang tampil, prediksi kompetitor (khusus pengiklan), dan juga bid atau nilai iklan untuk kata kunci tersebut.
Selain digunakan untuk menerima kata kunci yang paling banyak dicari, google keyword planner juga sering digunakan oleh publisher google adsense untuk menerima kata kunci yang memiliki nilai klik besar atau disebut dengan istilah High Paying Keyword.
Untuk mengetahui cara mencari kata kunci populer menggunakan google keyword planner secara lengkap dan detail, anda bisa baca di artikel, riset kata kunci dengan google keyword planner, saya tidak bisa menyajikannya disini alasannya yakni akan terlalu panjang, jadi silahkan baca pada artikel tersebut.
4. Menggunakan Google Trends
Google Trends |
Google trends cukup lengkap alasannya yakni isu dari kata kunci yang ditampilkan dilengkapi dengan grafik trend, yaitu grafik popularitas kata kunci pada periode tertentu, ini memperlihatkan isu berharga kepada para blogger karane para blogger dapat mengetahui tingkat kepopuleran kata kunci dalam periode tertentu, sehingga blogger dapat memilih kata kunci yang memiliki tren minimal stabil atau meningkat.
Dengan google trends anda bisa mencari kata kunci dari aneka macam seluruh dunia yang sering di gunakan untuk kata kunci pencarian google oleh pengguna internet, anda bisa memanfaatkan tool ini untuk menerima isu kata kunci yang sendang populer untuk judul artikel yang anda buat.
Untuk mengetahui cara penggunakan google trends anda bisa baca di artikel cara riset kata kunci dengan google trends.
Tool Manakah yang terbaik untuk menerima kata kunci yang paling banyak dicari?
Dari tool di atas mungkin anda bertanya tool manakah yang paling baik untuk riset kata kunci?, mungkin pendapat setiap blogger akan berbeda, namun menurut saya eksklusif yakni mengkombinasikan cara-cara di atas.Yang saya sering gunakan yakni keyword tool.io, kita lakukan pencarian di keyword tool io kemudian hasil pencarian dari keyword tool io, saya analisa di google keyword planner untuk menerima jumlah pencari bulanan untuk tiap kata kunci yang ditemukan di keyword tool io atau ubber suggest.
Atau bisa juga dimulai dari google trends, kemudian dilanjutkan ke ubber suggest untuk menerima variant kata kunci (LSI keywords), kemudian hasil dari uber suggest di analisa di google keyword planner untuk melihat jumlah pencarian perbulan untuk tiap kata kunci yang bersangkutan.
Apapun yang anda lakukan, kata kunci relevan yang ditemukan sebisa mungkin bisa anda gunakan untuk judul dan juga dilibatkan di dalam artikel sebagai kata kunci LSI yang dapat meningkatkan pembendaharaan kata kunci relevan sehingga artikel akan lebih mudah ditemukan dengan varian kata kunci relevan lainnya.
Itulah wacana Cara Mengatahui Kata Kunci (Keywords) yang paling banyak dicari di google, semoga bermanfaat.
0 Response to "Cara Mengatahui Kata Kunci (Keywords) yang paling banyak dicari di google"