Cara Menambah Pengelola blog (Kontributor, penulis, author atau Admin blog baru) di blogspot

Cara Menambah Kontributor, penulis, author atau admin blog gres di blogspot memang sangat mudah dan sangat sederhana, namun untuk sebagian blogger mampu jadi belum mengatahui caranya, jadi di artikel kali ini saya ingin menunjukkan informasi pelengkap saja bagaimana cara menambah pengarang atau penulis gres di blogspot terutama untuk blogger yang masih pemula yang menginginkan blognya dikelola secara bersama-sama.

Blogspot memang dikenal sebagai flatform blog gratisan yang cukup banyak diminati, alasannya ialah blog ini dikenal memiliki akomodasi yang sangat lengkap juga sangat mudah digunakan, walupun oleh blogger pemula sekalipun. salah satu akomodasi yang ditawarkan blogspot ialah blogspot dapat dikelola secara tolong-menolong serta dapat dipindah tangankan dengan sangat mudah.

Memiliki blog yang dikelola secara tolong-menolong (multi author blog) kadang diperlukan semoga blog lebih mudah untuk berkembang, alasannya ialah akan ada banyak kontributor atau penulis yang mengisi blog tersebut, sehingga semakin sering artikel diterbitkan maka blogpun akan lebih disukai oleh mesin pencari, yang pada kesannya artikel blog akan lebih mudah ditemukan di mesin pencari.
 
Memang membuatkan sebuah blog itu kalau boleh jujur terkadang sering dihinggapi rasa jenuh alasannya ialah harus terus-menerus mengisi artikel secara konsisten, kesannya malas sehingga tidak heran banyak blog yang terbengkalai alasannya ialah tidak diurus atau dilupakan oleh pemiliknya, oleh alasannya ialah itu salah satu solusi terbaik semoga blog dapat bertahan serta dapat terus berkembang ialah dengan menambah kontributor, penulis atau athor di blog tersebut, dan ketika ini hampis semua flatform blog menyerupai wordpress dan juga blogspot sudah dilengkapi dengan akomodasi ini.

Cara Menambah penulis, author, kontributor atau admin blog gres di blogspot

Untuk menambah kotributor, penulis atau author di blogspot syaratnya orang yang akan ditambahkan untuk dilibatkan sebagai kontributor atau penulis blog harus memiliki email gmail dan juga akun blogspot, langkah-untuk menambah penulis atau author pada akun blogspot anda ialah sebagai berikut:

1. Login atau masuk ke akun blogspot anda

2. Pada bilah menu sisi kiri, pilih menu setelan > Dasar untuk ke halaman pengaturan dasar blogspot

3. Di halaman pengaturan dasar di bab Izin | pengarang blog, lalu tekan goresan pena +Tambahkan Pengarang, menyerupai terlihat di gambar di bawah ini:

Menambah pengarang di blogspot



 4. Lalu silahkan anda masukan email gmail dari orang yang ingin anda jadikan pengarang atau admin blog, bila lebih dari satu maka mampu menuliskan emailnya di setiap baris, email yang harus digunakan ialah email gmail, terlihat menyerupai gambar berikut:


5. Lalu tekan tombol Undang Pengarang, untuk mengirimkan permintaan ke email masing-masing.

Sebuah pesan konfirmasi akan dikirim ke email orang yang emailnya kita masukan di tambah pengarang


Silahkan anda minta mereka untuk melaksanakan konfirmasi semoga namanya muncul sebagai pengelola blog di akun blog milik kita di bab pengarang, ada 2 status yang mampu kita pilih admin dan penulis, namun secara default bila email sudah mereka konfirmasi maka mereka otomatis akan memiliki status sebagai penulis.

Hati-hati memilih Pengarang sebagai Admin blog

Setelah orang yang kita undang untuk menjadi pengarang blog melaksanakan konfrimasi melalui pesan yang dikirim ke email mereka maka daftar nama mereka akan muncul sebagai pengelola blog, dan pada akun blogspot yang mereka miliki akan muncul nama blog kita yang siap mereka gunakan untuk berkontribusi.

Ada 2 pilihan yang mampu kita tentukan untuk pengelola blog yang sudah melaksanakan konfirmasi, mampu sebagi admin atau penulis.

Pilihan penulis dan admin blog


Jika memilih penulis maka mereka tidak akan memiliki hak kanal secara penuh terhadap halaman blog, mereka hanya disajikan akomodasi untuk menulis atau mengedit artikel postingan saja, sedangkan bila memilih admin, maka mereka akan memiliki hak kanal penuh sama halnya sperti pemilik blog.

Hati-hati dan fikirkan lagi untuk memilih Penulis sebagai admin, bila salah orang, maka blog anda mampu melayang menjadi milik mereka tanpa anda kehendaki, alasannya ialah bila statusnya admin maka mereka mampu saja menghapus admin dan juga penulis sebelumnya, sehingga blog mampu pindah ke tangan mereka.

Gunakan pilihan admin bila anda ingin memindahkan blog ke email anda yang lain atau ketika anda ingin memindahtangankan blog kepada orang lain, misalnya alasannya ialah blog anda di jual, pastikan uang diterima terlebih dahulu sebelum menimbulkan mereka sebagai admin.


Demikian artikel sederhana wacana Cara Menambah Kontributor, penulis, author atau Admin blog gres di blogspot, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menambah Pengelola blog (Kontributor, penulis, author atau Admin blog baru) di blogspot"