cara mengupload theme wordpress ukuran besar

cara mengupload theme wordpress ukuran besar

cara mengupload theme wordpress ukuran besar

Untuk kau yang menggunakan platform wordpress pasti pernah menemukan persoalan ini bukan, Dimana kau tidak dapat mengupload file Theme atau Plugins yang berukuran besar ?, Emang berbagai cara yang dapat kita lakukan mulai dengan mengubah limit ukuran file pada cpanel, Atau menginstall software pihak ketiga adalah filezilla.

Kalau dari pengalaman saya sendiri saya lebih suka mengatasi persoalan ibarat ini dengan cara melaksanakan upload file secara manual dari control panel hosting, Coba lihat pasti ada menu file managernya kan, nah disana kau mampu coba upload file yang berukuran besar tadi, Sejauh ini sih saya tidak mengalami kendala, Jika masih saja terjadi kesalahan atau error dikala upload file kau mampu setting maximum ukuran file upload ke wordpress kau di cpanel hosting pribadi kamu.

Langkah mengupload theme wordpress yang berukuran besar :
#1. Silahkan kau login ke cpanel kau masing masing ex : situskamu.com/cpanel tekan enter masukin user dan passwordnya.
#2. Setelah masuk ke Cpanel silahkan kau klik Filemanager.
kamu klik Filemanager
Nanti secara otomatis kau akan diredirek ke halaman upload ibarat pada gambar diatas, Silahkan kau upload file kau dan tunggu hingga proses jawaban hingga 100 %.
file upload sukses 100

Oh iya kalau kau upload file theme pastikan sebelumnya sudah kau compress dengan format .ZIP ya, kalau sudah sukses upload themenya peran kau sekarang tinggal melaksanakan extract file theme tersebut.

Silahkan kembali ke menu awal cpanel lalu cek di folder public_html/wp-content/themes lihat apakah file kau sudah ada , kalau ada klik kanan pada file tersebut lalu pilih extract file
klik kanan pada file tersebut lalu pilih extract file
Setelah di extract jangan lupa untuk menghapus file theme yang berformat .ZIP tadi lalu buka situskamu.com/wp-admin >> login >> Pilih menu Appearance >> Theme dan lihat apakah theme kau sudah ada disana ?
Theme yang tadi di upload

Kalau sudah ada berarti langkah kau benar semua , Jika kau masih menemukan error silahkan edit bab ini pada cpanel kamu.

Cara merubah limit upload file di cpanel

Ada beberapa langkah untuk merubah ukurang limit upload dari sebuah file, silahkan kau pilih langkah mana yang ingin kau pakai.

1. Dengan PHP.ini

Pada kebanyakan akun webhosting, Kamu tidak akan melihat file ini. Jika memang tidak, Kamu dapat membuat file gres dengan nama PHP.ini di direktori utama server Kamu. Kemudian masukkan instruksi di bawah ke dalam file yang sudah Kamu buat tadi:

upload_max_filesize = 64M
post_max_size = 64M
max_execution_time = 300

silahkan ketikan ini Select PHP version pada pencarian di cpanel
silahkan ketikan ini Select PHP version pada pencarian di cpanel
kemudian klik swith to php options
kemudian klik swith to php options
Setting ke current php version 5.5
Setting ke current php version 5.5
Silahkan rubah upload_max_filesize nya sesuai kebutuhan kamu
Silahkan rubah upload_max_filesize nya sesuai kebutuhan kamu
Kamu juga mampu setting ukuran file untuk bab posting
Kamu juga mampu setting ukuran file untuk bab posting.

Selesai kini persoalan limit file upload di wordpress kau tinggal kenangan agar kau mengerti mari kita lanjut ke langkah kedua.

2. Dengan Functions.php

Cara ini tentu saja lebih mudah alasannya Kamu bahkan tidak perlu masuk ke dalam server melalui cPanel atau FTP. Kode di bawah ini cukup dimasukkan ke dalam functions.php theme/tema yang Kamu gunakan:


@ini_set( 'upload_max_size' , '64M' );
@ini_set( 'post_max_size', '64M');
@ini_set( 'max_execution_time', '300' );

3. Dengan .htaccess

Cara yang satu ini juga mengharuskan Kamu untuk masuk ke dalam server, baik melalui cPanel ataupun FTP. Masukkan instruksi di bawah ini ke dalam file .htaccess di direktori utama situs/blog Kamu (jangan lupa untuk mencentang pilihan “show hidden files”)


php_value upload_max_filesize 64M
php_value post_max_size 64M
php_value max_execution_time 300
php_value max_input_time 300

Satu hal yang perlu Kamu ingat bahwa cara di atas tidak akan berhasil bila Kamu menggunakan paket shared hosting. Jika Kamu menggunakan paket dedicated hosting, tentu saja ini akan lebih mudah. Jika Kamu menggunakan shared hosting, saya sarankan untuk eksklusif meminta pinjaman staff webhosting tersebut untuk menambahkan upload size limit blog Kamu.

Terimakasih atas kunjungan nya jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar dibawah bila masih ada persoalan yang belum terselesaikan.

0 Response to "cara mengupload theme wordpress ukuran besar"