Cara Mengaktifkan Open Id Untuk Komentar Backlink

Cara Mengaktifkan Open ID untuk Komentar Backlink Cara Mengaktifkan Open ID untuk Komentar Backlink

Seperti yang saya singgung sebelumnya pada postingan Seputar ID Blog dan Bagaimana Cara Mengetahuinya, bahwa setiap blog mempunyai sebuah arahan unik. Kode 'rahasia' ini hanya diketahui oleh admin dan author blog. Untuk melengkapi gosip ini, maka tutorial kali ini akan menguraikan seputar Open ID dan bagaimana supaya akun tersebut aktif dan sanggup digunakan.

Sekilas ihwal Open ID

Open ID ialah semacam layanan pelengkap blogger yang terintegrasi dengan layanan host internet. Dengan ID ini, maka para blogger sanggup saling berinteraksi satu sama lainnya tanpa harus menyelipkan link URL blog miliknya. Cukup masuk dengan akun Open ID tersebut.

Manfaat Open ID

Manfaat memakai layanan Open ID ialah selain memudahkan para blogger berkomunikasi dengan blogger lain, juga sanggup dijadikan senjata gres yang 'ampuh' untuk menanam backlink di sebuah situs atau blog ber-page rank tinggi, tanpa repot-repot meninggalkan URL link blog atau dengan metode anchor text dalam berkomentar. Kaprikornus sangat efisien dan tentunya juga lebih efektif.

Cara Mengaktifkan Open ID

Lalu bagaimana cara mengetahui Open ID blog kita dan bagaimana supaya akun tersebut aktif dan siap dipakai untuk berkomentar kapan saja ? Berikut uraiannya.

1. Buka dasboard blogger. Pilih Setting dan menuju ke sub sajian Other. Di sana akan terlihat Open ID.
2. Alamat URL blog itulah yang bekerjsama menjadi akun Open ID sahabat.
Selanjutnya ialah cara mengaktifkannya. Silakan menuju ke sajian Template. Pilih HTML. Paste arahan di bawah ini sebelum </head>.

<link href='http://draft.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>

<link href='http://bloging-gampang.blogspot.com/' rel ='openid.delegate'/>

Ganti URL blog warna merah dengan blog milik sahabat. Akhiri dengan Save template.

Dengan demikian, sekarang sahabat sudah sanggup memakai akun Open ID untuk berkomentar ke blog lain.

Selanjutnya ialah bagaimana cara memakai Open ID untuk menanam backlink dalam berkomentar ? Silakan simak postingan Cara Lain Menanam Backlink yang Terbukti Ampuh.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Open Id Untuk Komentar Backlink"